Manfaat Rehabilitasi Kecanduan Game Online di Ponpes Nurul Firdaus Ciamis (ngobrolin.id)

Rehabilitasi adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk menghilangkan kebiasaan buruk, tak terkecuali dengan kecanduan game online. Bermain game memang bisa mengatasi stress. Hanya saja, jika bermain game dilakukan secara terus menerus tanpa henti, justru hal tersebut bisa menimbulkan dampak negatif yang membahayakan.

Pasalnya, pecandu game online tersebut akan lupa waktu. Maka dari itu, penting dilakukannya rehabilitasi kecanduan game online. Tak bisa dipungkiri bahwa manfaat rehabilitasi kecanduan game online memang beragam dan terbukti menguntungkan.
Supaya manfaat dari rehabilitasi bisa dirasakan secara cepat dan optimal, pastikan anda memilih tempat rehabilitasi yang terbaik.
Dalam hal ini, anda bisa memilih Pondok Pesantren Nurul Firdaus Ciamis. Tak hanya terbaik, Pondok Pesantren Nurul Firdaus yang ada di Ciamis ini juga terbukti terpercaya.

Oleh karena itu, anda tak perlu ragu untuk mempercayakan kesembuhan orang terdekat yang mengalami kecanduan game online di Pondok Pesantren Nurul Firdaus.

Manfaat Rehabilitasi Kecanduan Game Online
Mengambil referensi dari situs gumilar.net, ada banyak manfaat rehabilitasi kecanduan game online yang bisa didapatkan apabila mempercayakannya di Pondok Pesantren Nurul Firdaus. Adapun salah satunya yaitu bisa hidup normal secara cepat. Hal ini dikarenakan Pondok Pesantren Nurul Firdaus menerapkan berbagai metode rehabilitasi yang berkualitas.

Mulai dari metode mandi, sholat, ruqyah syar’iyyah, spiritual hypnotivation (shot) therapy, hingga pembinaan. Dimana semua metode tersebut sangat bermanfaat untuk jasmani dan rohani santri. Selain itu, manfaat rehabilitasi kecanduan game online di Pondok Pesantren Nurul Firdaus lainnya yaitu bisa mendapatkan layanan rehabilitasi yang efektif.

Pasalnya, Pondok Pesantren Nurul Firdaus menerapkan tiga jenis terapi yang terbukti ampuh menangani kecanduan game online.
Ketiga jenis terapi tersebut yaitu Motivational Interview (MI), Cognitive Behavior Therapy (CBT) dan Terapi Perilaku. Tiap jenis terapi ini memiliki kelebihan dan daya tarik tersendiri yang pastinya memotivasi santri untuk tak kecanduan bermain game online lagi.

Dengan melakukan rehabilitasi kecanduan game online di Pondok Pesantren Nurul Firdaus, santri juga bisa lebih dekat dengan Sang Pencipta. Hal ini dikarenakan semua metode, terapi dan layanan penanganan yang diberikan berdasarkan pada Al-Qur’an, Al-Hadist dan Al-Sunnah.

Tak hanya itu, santri juga akan diajarkan untuk beribadah, membaca kitab suci Al-Qur’an, zikir dan berbagai hal yang berkaitan dengan keagamaan lainnya. Hal ini tentu saja juga bisa sekaligus membantu santri dalam meningkatkan ketaqwaan.
Semakin bermanfaat dan menguntungkan karena lokasi Pondok Pesantren Nurul Firdaus cukup mudah diakses.

Hal ini dikarenakan Pondok Pesantren Nurul Firdaus terletak di lokasi yang strategis. Dimana lokasinya berada di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, lebih tepatnya di Dusun Panoongan RT 19/RW 06, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan.

Sebagai tempat rehabilitasi kecanduan game online terpercaya, santri di Pondok Pesantren Nurul Firdaus tak hanya berasal dari dalam negeri saja, akan tetapi juga mancanegara. Hal ini menjadi bukti bahwa Pondok Pesantren Nurul Firdaus memang terbaik.

Dampak Buruk Kecanduan Game Online
Tak bisa dipungkiri bahwa kecanduan bermain game online bisa menimbulkan dampak buruk. Tak hanya bagi dirinya saja, akan tetapi juga orang lain yang ada di sekitarnya. Adapun salah satu dampak buruk kecanduan game online yaitu mengganggu hubungan pernikahan.

Pernikahan akan terasa kurang harmonis jika salah satu pihaknya mengalami kecanduan game online. Hal ini dikarenakan pihak lainnya akan merasa diabaikan. Pecandu game online memang cenderung cuek dengan lingkungan sekitar, tak terkecuali dengan orang yang dirasa penting sekalipun.

Jika dibandingkan dengan pasangannya, pecandu game online lebih suka menghabiskan waktunya dengan gadget untuk bermain game online kesayangannya. Bahkan ia akan cenderung mudah emosi apabila pasangan menyarankan atau berupaya untuk menghentikan candunya tersebut.

Hal inilah yang menjadi salah satu sebab berkurangnya komunikasi dalam berumah tangga. Komunikasi yang renggang memicu keretakan rumah tangga. Jika tak segera dihentikan candunya, maka resiko perceraian akan semakin tinggi.
Perlu untuk anda ketahui bahwa kecanduan game online bisa membuat lupa atau lalai dengan tanggung jawabnya, baik itu dalam hal rumah tangga maupun pekerjaan.

Hal ini beresiko untuk memicu pertengkaran yang hebat. Akan semakin mengkhawatirkan lagi apabila pihak yang kecanduan game online tersebut sudah memiliki anak yang perlu diurus. Dikarenakan kecanduan game online, maka anak tak akan terurus secara baik. Bahkan anak bisa merasa kurang kasih sayang dan perhatian orang tua.

Supaya dampak buruknya tak semakin menjadi-jadi, anda memang harus membawa orang terdekat yang mengalami kecanduan game online untuk direhabilitasi di Pondok Pesantren Nurul Firdaus.

Apalagi manfaat rehabilitasi kecanduan game online di Pondok Pesantren Nurul Firdaus memang mengesankan. Penanganannya juga dilakukan oleh orang-orang yang ahli di bidangnya sehingga hasilnya benar-benar terbaik.

Oleh karena itu, anda tak perlu ragu memilih Pondok Pesantren Nurul Firdaus. Selain menangani kecanduan game online, Pondok Pesantren Nurul Firdaus juga melayani rehabilitasi pecandu narkoba.

Facebook Comments

Artikel sebelumya6 Tips Dalam Memilih Nama Bayi
Artikel berikutnyaNeuroattractant Umpan Ikan Mas Dijamin Strike
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.