Jika berbicara tentang motor skutik yang populer saat ini, kita tentu akan sepakat jika memilih Honda Beat sebagai salah satunya. Motor keluaran Honda ini saking populernya bahkan mampu menguasai puncak motor terlaris sepanjang tahun 2018 lalu. Walaupun Honda Beat lebih ditujukan bagi kaum milenial, nyatanya juga diminati oleh berbagai kalangan. Dimensinya yang ramping, harga yang terjangkau, dan konsumsi bahan bakar yang irit menjadi alasan kenapa type motor Honda ini mampu menjadi primadona masyarakat.

Honda Beat pertamakali diluncurkan pada tahun 2008 lalu, dan sejak itu telah beberapa kali mengalami perubahan desain dan beberapa penambahan dari sisi tekhnologi juga disematkan kemudian. Seperti pengenalan mesin ESP (eSP adalah kepanjangan dari “Enhanced Smart Power”. pada 2014 lalu yang menjadikan mesin Honda Beat eSP semakin irit. Dengan Teknologi eSP ini, mesin akan semakin efisien dalam proses pembakaran dan mampu mengurangi energi terbuang. Sehingga bisa dikatakan, dengan tekhnologi ini Honda Beat mampu menghasilkan performa kendaraan yang tinggi namun disisi lain tetap menjaga efisiensi bahan bakar pada saat berkendara.

Ditambah lagi pada type tertinggi sudah juga dibekali dengan tekhnologi ISS atau Idling Stop System. Teknologi ini akan secara otomatis mematikan mesin ketika kita berhenti lebih dari 3 detik, kemudian akan menghidupkan lagi mesin apabila tuas gas di tarik lagi, tanpa menekan perlu tombol stater, dan tanpa hentakan mesin. Dengan penerapan Teknologi ISS ini maka Honda Beat bisa lebih irit dalam hal konsumsi pemakaian bahan bakar dan juga akan menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah. Menurut Honda sendiri, konsumsi bahan bakar Honda Beat dapat menembus 59km/liter. Dengan demikian motor matic yang satu ini benar-benar irit, sehingga cocok dipakai sebagai kendaraan harian. Ketangguhan mesinnya juga sudah dibuktikan oleh jutaan pengguna honda beat yang sampai saat ini masih memilihnya sebagai tunggangan favorit.

Desainnya yang ramping dan ringan membuatnya lebih mudah untuk dikendalikan, sehingga kemudian disenangi banyak orang. Untuk Pilihan warna dan stripingnya tergolong sederhana, namun tetap menampilkan kesan kekinian sehingga tidak kaku dan tetap elegan. Untuk sebuah motor berharga terjangkau, Honda Beat memang seperti paket komplit yang bisa didapatkan oleh konsumen.

Type Honda beat 2019.

Pada tahun 2019 ini Honda Beat hadir masih dengan tiga varian, yakni Honda Beat Pop, Honda Beat Sport, dan Honda Beat Street. Setiap type memiliki pilihan warna yang beragam untuk kemudian disesuaikan dengan selera calon konsumen. Untuk kisaran harga, yang termurah tercatat dibanderol dengan harga Rp 15.100.000 yang merupakan Honda Beat Pop CW. Sementara varian yang termahal adalah Honda Beat Sporty CBS ISS yang dibanderol dengan harga Rp 16.250.000. Dengan dukungan jaringan dealer dan perawatan Honda yang tersebar ke seluruh pelosok Indonesia, para calon konsumen sangat mudah untuk memiliki honda beat impiannya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKonveksi Tas OSCAS, Jasa Konveksi Tas Bandung untuk Berbagai Kebutuhan Anda
Artikel berikutnyaBisskey TVRI Terbaru Hari ini
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.