ciungtips.com – Asus saat ini sudah menjadi brand favorit pengguna smartphone tanah air dan sukses menduduki Top 2 Brand di Indonesia. Salah satu seri yang mendapat sambutan hangat adalah Zenfone Laser dengan fitur utama autofokus laser, smartphone ini sangat cocok dengan gaya hidup di era social media. Fitur laser nya mampu menangkap momen dengan lebih jernih semakin pede untuk di share di scoial media para pengguna.

Untuk melengkapi seri asus Zenfone Laser yang telah dirilis sebelumnya, Asus memperkenalkan Zenfone Laser ZE601KL sebagai anggota keluarga baru seri “Laser”. ZE601KL ini tampil menjadi Varian yang paling tinggi spesifikasinya jika dibandingkan dengan seri zenfone laser terdahulu. nah apa sajakah yang membedakan ZE601Kl dengan seri terdahulu ? yuk kita simak.

Tampil Dengan Layar 6 Inci Full HD
Sesuai dengan namanya, Seri ZE601Kl ini memakai bentang layar 6 inci yang sekaligus menjadikannya sebagai seri laser dengan layar yang paling lega. Layar 6 inci tersebut menggunakan tekhnologi IPS dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 yang menawarkan sudut pandang luas, hingga 178 derajat. Ketajaman gambar hingga 367 pixel per inch membuat warna yang dihasilkan lebih natural serasa warna aslinya. Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL, Multimedia Sempurna dengan Layar 6 Inci Full HD semakin nyaman untuk menghibur penggunanya.

“Dengan layar yang lega full HD Asus Zenfone laser ZE601KL ini sangat cocok bagi pengguna yang menginginkan smartphone berlayar lebar untuk menikmati film HD secara lebih menyenangkan.”

Asus Zenfone 2 laser ZE601KL multimedia mantap

Tidak perlu khawatir dengan bentang layar yang beigtu luas, karena ZE601Kl sudah dilengkapi pula dengan pelindung layar “Corning Gorilla Glass 4” yang akan memberikan 2X daya tahan kerusakan akibat jatuh dari pendahulunya, 2,5 kali peningkatan kekuatan dan 85% lebih tahan banting di penggunaan sehari-hari membuatnya lebih aman dan kuat.

Suara Menggelegar.
Sebagai smartphone yang menonjolkan fitur multimedia, Asus Zenfone Laser ZE601KL dilengkapi dengan sound speaker berteknologi SonicMaster, dual-speaker dual audio chamber yang 50 persen lebih besar dibanding sebelumnya. Dengan konstruksi 5 magnet dan metal voice coil, ZE601KL menawarkan audio yang dahsyat pada berbagai skenario, hingga 97.4dB.

Desain Khas Asus Zenfone 2
Untuk desain nya, ZE601KL mengusung desain khas Asus Zenfone 2 yang telah teruji dengan menyabet penghargaan “IF Design Award 2015” . Smartphone ini mempunyai ketipisan yang menawan yakni hanya 3.9 mm nyaman digenggam dan tata letak tombol yang ergonomis. ZenFone 2 Laser punya rasio layar terhadap badan perangkat sebesar 72% sehingga membuatnya terlihat proporsional.

Dukungan Hardware Gegas.
Untuk mendukung kinerja, Zenfone Laser ZE601KL dibekali oleh prosesor Qualcom Snapdragon 616 yang memiliki 8 buah core clockspeed di angka 1,6GHz dan GPU Adreno 405. Dengan dukungan prosesor terkini itu Zenfone laser ZE601KL akan menjalankan OS Android 5 Lolipop dengan lancar dan Smooth. Game dan Aplikasi terkini pun rasanya akan dengan mudah dilibas tanpa lag yang mengganggu.

benchmark ze601kl
benchmark antutu Asus Zenfone 2 laser ze601kl source: cnnindonesia

RAM dan Penyimpanan
Menariknya, Asus Zenfone Laser ZE601Kl ini dibekali oleh kapasitas yang cukup lega bagi ukuran saat ini yakni 3GB RAM. Dengan RAM lega membuat smartphone ini lebih mudah diajak multitasking maupun melahap game dan aplikasi terkini dengan lancar.

Untuk Kapasitas penyimpanan nya juga cukup lega yakni 32GB di internal dan dapat ditambah dengan hadirnya slot memori eksternal up to 128 GB. Untuk yang senang mengoleksi game, film maupun foto rasanya dengan kapasitas demikian sangat lebih dari cukup menampung semuanya.

Konektifitas 4G
Smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur internet cepat 4G yang dapat berjalan dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Dengan koneksi internet cepat, semakin mengukuhkan Ze601KL sebagai smartphone multimedia yang mumpuni. Dengan layarnya yang lega semakin nyaman untuk dipakai streaming video dan juga browsing internet.

Selain itu tersedia juga WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super Fast Wi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB (USB OTG), 35 mm earjack sebagai sarana konektifitas lain nya.

Kamera Mumpuni
Sebagai seri laser tentu saja fitur kamera smartphone ini sangat bisa diandalkan. Walaupun tidak mendapat peningkatan signifikan dibanding dengan seri laser sebelumnya, toh kamera 13 MP nya masih mampu untuk menangkap momen dengan sangat baik dan jernih.

Dalam cahaya yang redup, smartphone ini dapat menangkap gambar dengan lebih tajam berkat hadirnya fitur ASUS PixelMaster Camera. Selain itu juga tersedia dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural di area minim cahaya.

Sementara untuk kamera depan yang disediakan pada ZE500KL juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan bukaan aperture f/2.0. Sudut pengambilan gambar lega hingga 85o akan sangat berguna untuk berfoto selfie bersama teman-teman. inya, karena akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto.

Baterai
Sebagai penyuplai daya, ZE601KL dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar dikelasnya, bisa mendukung multimedia dengan lebih lama. Jika kapasitas baterai nya dirasa masih kurang besar, bisa disandingkan dengan Zenpower Pro Powerbank dari Asus untuk pemakaian lebih lama lagi.

Spesifikasi Asus Zenfone Laser ZE601KL

Bodi  164,6 x 84 x 10,6 mm, 190 gram
Prosesor  Qualcomm Snapdragon 615 octa-core 1,5 GHz
GPU  Adreno 405
RAM  3 GB
STORAGE  32 GB
LAYAR  IPS 6 inci (1.920 x 1.080 piksel)
KAMERA  13 MP & 5 MP (1.080p @30fps)
BATERAI  3.000 mAh
SISTEM OPERASI  Android 5.0
JARINGAN  Dual-SIM 4G
SENSOR  Accelerometer, gyroscope, ambient light, proximity, e-compass, hall sensor

 

Harga Asus Zenfone Laser ZE601KL
Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 3.599.000

Kesimpulan
Asus Zenfone Laser ZE601KL adalah jawaban bagi pengguna yang menginginkan smartphone berlayar besar dengan kemampuan multimedia yang mumpuni. Layar 6 inci Full HD akan sangat nyaman digunakan untuk menonton film dikala waktu senggang, ataupun berselancar internet untuk mendukung bisnis dan pekerjaan.

Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL, Multimedia Sempurna dengan Layar 6 Inci Full HD. Sebuah padanan sempurna antara desain dan fungsionalitas dengan harga jual relatif terjangkau.

sumber artikel dari rilis asus di : http://www.rilisiana.com/zenfone-2-laser-6-0-ze601kl-multimedia-sempurna-dengan-layar-6-inci-full-hd-2/

Facebook Comments

Artikulli paraprakRamadhan Tiba Saatnya Untuk Belanja Hemat & Cerdas
Artikulli tjetërBisskey Euro 2016 Prancis
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.