ciungtips.com – Menjadi seorang blogger bagi saya adalah jalan rezeki yang tak disangka-sangka. Dahulu saya bekerja sebagai buruh pabrik di sebuah perusahaan di semarang, hanya sebagai buruh outsourcing. Berawal dari sekedar hobi berselancar internet saya mulai mengenal blogger di akhir tahun 2009. Hanya dengan bermodalkan ponsel java saya tertarik dengan dunia bloging. Jika sekarang dipikirkan terkesan tidak mungkin ngeblog hanya denga ponsel, tetapi memang begitulah ada nya. Dengan ponsel java itu saya bisa membuat blog ciungtips dengan platform blogspot.

Kala itu ponsel java dan symbian masih sebagai primadona, dan blogger.com pun masih bisa diakses dengan browser operamini. Di setiap pulang kerja, saya kerjakan hobi ngeblog mengetik dari keypad sebuah ponsel.

Screenshot0241
posting artikel dari sebuah ponsel java

Beberapa seri posting dari ponsel java :
Tips membuat blog dengan ponsel
Tips membuat email dengan ponsel

Blogging pada waktu itu bagi saya hanya sekedar hobi ketak-ketik dan belum berpikir bisa dijadikan sebagai pekerjaan yang menghasilkan uang. Baru pada akhir tahun 2010 saya mulai berkenalan dengan blogger senior yang benar-benar full time mencurahkan hidup dan penghasilan nya dari ngeblog. Pikiran saya mulai terbuka bahwa dunia internet khususnya blogging menyimpan potensi yang tak kalah besar jika dibandingkan dengan pekerjaan lain nya. Sejak saat itu saya memantapkan diri sebagai blogger.

Menabung sedikit demi sedikit dari gaji seorang buruh akhirnya berhasil membeli notebook ASUS A43SJ pada akhir tahun 2011. Seiring waktu, pekerjaan di pabrik sudah saya tinggalkan dan kini benar-benar seorang fulltimer blogger. Setiap hari berkutat dengan internet dan mengelola konten di beberapa blog. Menjadi seorang Blogger saat ini tidak bisa dianggap remeh, dan bisa jadi gantungan hidup yang lumayan jika ditekuni.

Jpeg
laptop asus dan zenpad di meja kerja

Membuat Mini Office di Rumah.

Saat ini saya mengelola beberapa blog, dan membutuhkan layar monitor lebih besar dan PC yang mumpuni dalam menunjang pekerjaan. Terlebih Laptop yang sebelumnya saya gunakan memang tidak didesain untuk terus on seharian penuh. Dalam jangka waktu yang lama baterainya mulai drop dan tidak bisa di charge lagi performannya pun kian menurun. Kebutuhan sebuah Komputer dekstop dengan Spesifikasi yang cocok untuk kantor menjadi sangat dibutuhkan.

website
beberapa website yang saya kelola

Setelah selama ini nyaman memakai laptop asus, dan juga smartphone asus untuk komputer pun rasanya lebih prefer pilih asus untuk membangun mini office. Dan ternyata jajaran produk desktop asus terbilang lengkap lho. Salah satunya adalah Asus K31AD yang dibekali dengan intel prosesor i3 mampu memberikan kinerja komputansi yang menawan. Tetapi sebelum itu, apakah keunggulan PC rakitan jika dibandingkan dengan Pc dekstop branded?

Rakitan vs Komputer Branded.
Banyak orang menyarankan untuk merakit komputer daripada membeli dekstop branded. bagi saya pendapat itu boleh saja pas kalau peruntukan komputer nya untuk gaming tetapi jika untuk kebutuhan kantor saya jelas akan memilih desktop branded. kenapa begitu ?

1. Tidak repot soal hardware/rakit.
Untuk kebutuhan kantor kita butuh yang simpel dan langsung dipakai, tidak mesti repot merakit yang justru akan menghambat pekerjaan. Serahkan merakit ke toko?? bukan opsi yang bagus “jebakan toko” bukan nya hemat jatuhnya malah lebih mahal.

2. Klaim garansi cukup ke 1 tempat.
Ini lah salah satu poin yang menjadikan dekstop branded lebih unggul, dengan klaim garansi yang mudah akan membuat efisiensi waktu dan dana. Bayangkan jika komputer rakitan harus klaim per part yang membutuhkan waktu dan tenaga.

3. Hemat daya dan lebih stabil.
Komputer desktop branded di desain untuk penggunaan kantor dengan suplai daya yang relatif lebih hemat dibandingkan dengan komputer rakitan.

4. Komputer sudah di tes oleh pabrikan, sehingga kualitas terjamin dan tahan lama.
Sebagai produksi dari sebuah produsen, terlebih ASUS tentu saja sudah melewati proses uji dan kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Asus k31AD Cocok untuk Kantor

Dengan beberapa pertimbangan diatas, saya rasa untuk kebutuhan pekerjaan yang dituntut untuk online setiap waktu harus melirik PC branded. Untuk PC branded dari Asus  seri K31AD menjadi yang paling cocok untuk skala kantor.

ASUS K31AD Ringkas dan Hemat listrik

Asus K31AD di desain dalam bentuk yang ringkas dan hemat energi sehingga mudah ditempatkan di lingkungan kantor manapun. Dengan konsumsi hemat daya, tidak khawatir tagihan listrik membengkak meski dipakai dengan jam kerja yang panjang.

k31ad

Asus K31AD dengan Prosesor Intel

Komputer kantor lebih mengutamakan kecepatan daripada graphic card untuk kebutuhan umum komputer. Ditenagai oleh prosesor generasi terbaru Intel® yang secara signifikan meningkatkan kinerja namun tetap hemat daya. Prosesor ini menghadirkan proses multitasking yang lebih baik dan kinerja yang lebih optimal.

Untuk menjalankan office, membuka banyak tab di browser dapat berjalan dengan baik. Sedangkan dengan grafis Intel HD nya sudah cukup lumayan untuk menjalankan aplikasi standar untuk kerja seperti Photosop dan Aplikasi Office.

k31ad h

Asus K31AD mudah Upgrade dan Perawatan

Dengan desain tool-less untuk perawatan dan upgrade lebih mudah. Bagi skala kantor kecil yang belum memiliki divisi perawatan komputer sendiri, dengan design yang mudah perawatan dan diupgrade dapat dilakukan sendiri tentu sangat membantu dan efisien.

1 paket pembelian yang lengkap

PC asus K31AD ini sudah dilengkapi dengan paket penjualan yang lengkap. Jadi saat kita memilih K31AD, kita tidak perlu repot membeli mouse dan keyboard lagi untuk perlengkapan kantor kita.

Keyboard (Wired, USB 2.0)
Mouse (Wired, USB 2.0)
Keyboard+Mouse , Wired/Wireless
Power Cord
Warranty Card
Quick Manual
*All accessories may vary in different market

Spesifikasi Asus K31AD

Processor Onboard The 4th generation Intel® Core™ i3 Processor
Memori Standar 2 GB Up to 16 GB
Dual Channel, DDR3 at 1600MHz
2 x DIMMs
4 GB Up to 16 GB
Dual Channel at 1600MHz
2 x DIMMs
Audio SonicMaster
High Definition 7.1 Channel Audio
Tipe Grafis Intel HD Graphics
Power Suply
350 W
Storage Up to 3TB SATA 6Gb/s Hard Drive (7200RPM)
Expansion Slots 1 x PCI-e x 1
1 x PCI-e x 16
1 x mini PCI-e
Front I/O Ports 1 x 6 -in-1 Card Reader
1 x Headphone
1 x Microphone
2 x USB 3.0
Back I/O Ports 3 x USB 2.0
1 x HDMI
1 x VGA(D-Sub)-Out
1 x RJ45 LAN
1 x 7.1 Channel Audio
LAN
10/100/1000/Gigabits Mbps
Operating System Windows 8.1 with Bing
DOS
Dimensi 180 x 350 x 390 mm
Berat 8.6 kg
Garansi 2 Tahun

 

Kesimpulan

Blogger saat ini bisa menjadi pekerjaan yang dapat diandalkan, dengan dukungan PC yang tepat seperti Asus K31AD membuat kinerja semakin produktif dan efisien.

Dalam perkembangan nya website-website saya mulai dikenal dan memiliki pengunjung yang loyal. Saat ini untuk urusan pembuatan artikel terkadang saya outsource ke beberapa teman di internet,ke depannya tak menutup kemungkinan bisa membuat kantor yang lebih besar di rumah dan merekrut karyawan. Amiin Semoga saja.

Dari sebuah website menuju sebuah portal di internet bukanlah hal yang mustahil selama ada kerja keras dan dukungan PC yang tepat. Semuanya menjadi mungkin untuk terwujud.

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaRekomendasi Hotel Murah di Singapore dekat MRT Lavender
Artikel berikutnyaKonsultasi dan Buat janji Dokter Online di konsula.com
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.