BERBAGI

Tampil modis dan trendy bukan hanya tentang pemilihan pakaian ataupun aksesoris yang melekat pada tubuh. Tetapi juga pemilihan perangkat notebook, lho kok bisa ?. Iya tentu saja, karena saat ini notebook sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keseharian. Terlebih bagi para pekerja kantoran, mahasiswa, hingga para individu kreatif. Saat presentasi, bertemu dengan partner bisnis ataupun nongkrong bareng temen sangat tidak lucu jadinya jika tampilan kamu udah oke banget tapi notebooknya jadul, duh.

Nah maka dari itu pemilihan notebook untuk mendukung penampilan tuh penting banget. Intel pada tahun 2011 lalu sudah meramalkan hal ini dengan merintis kategori notebook dengan desain mewah,tipis, ringan yang kemudian disebut “Ultrabook”. Pada awal kemunculan nya tak sedikit yang memandang skeptis, alasanya adalah pada waktu itu harganya masih sangat mahal!.

Baca Juga :

Namun sekarang buang jauh-jauh anggapan tersebut, soalnya dengan harga terjangkau pun bisa banget dapat notebook kece yang bakal bikin PD-meter kamu mentok kanan. Penasaran ? oke-oke notebook itu adalah Asus Vivobook S15 S510, dibanderol dengan harga Rp 9 jutaan ini adalah jawaban bagi kamu yang ingin perangkat dengan build quality terbaik tanpa menguras dompet dalam-dalam. Jika kamu masih belum yakin ini adalah notebook yang kamu butuhkan, letss check it out alasan nya.

9 jutaan dapat apa aja dari Vivobook S15 S510?
Dengan harga segitu Vivobook S15 S510 menjadi notebook paling reasonable di kelasnya. Beberapa fitur kunci yang hadir di ASUS VivoBook S adalah prosesor Intel® Core™ i5 terbaru dengan RAM 4GB, juga grafis NVIDIA® GeForce® 940MX, bezel NanoEdge yang tipis, dan finishing logam yang sempurna. Vivobook S15 bukan hanya sebuah perangkat yang “cantik” tetapi juga memiliki “performa” yang luar biasa.

Walaupun berada di kelas menengah nyatanya Vivobook S ini dibuat dengan sangat baik, ramping, nyaman digunakan dan praktis, tidak ada laptop yang serupa di segmen ini bisa menyamai apa yang dimiliki olehnya. Vivobook S15 S510 hadir dengan warna icecle gold diseluruh body membuatnya terlihat kokoh dan mewah.

LCD cover terbuat dari logam yang memberi perlindungan lebih baik kepada layar. Jadi tidak perlu khawatir ketika harus dibawa kemanapun ketika dimasukan kedalam Tas. Cover logamnya dapat menimalisir efek tekanan yang tak disengaja saat dalam perjalanan. Sementara bagian body lainnya memakai material plastik padat yang sama sekali tidak mengurangi kekohan notebook ini malah berita baiknya adalah berat yang dihasilkan menjadi lebih ringan. Secara keseluruhan ASUS VivoBook S15 S510 hanya memiliki bobot seberat 1,5Kg. Chassis-nya juga sangat ringkas dengan ketebalan hanya 1,79cm. Sehingga Asus Vivobook S15 S510 ini sangat nyaman digunakan.

Layarnya matte dengan bezel hitam kecil NanoEdge, Layar bisa diangkat dengan satu tangan dan engselnya memiliki kinerja yang sangat baik hingga dapat memiringkan layar sampai 150 derajat.

Tangan mendapat area yang cukup luas untuk mengakses keyboard dan trackpad. Konstruksi keyboard single-piece yang kokoh dengan tombol 1,4 mm menawarkan pengalaman mengetik yang ergonomis dan nyaman. Jarak antar tombol keyboard sangat ideal dengan dimensi tombol juga terasa pas di jari. Mengetik dengan Vivobook S15 S510 akan sangat nyaman dan menimalisir typo.

Speaker diletakkan di bagian bawah mengarah ke arah depan dengan dukungan ASUS SonicMaster membuat kombinasi dari hardware, software dan penyetelan audio untuk pengalaman audio terbaik. Fitur ini seolah menjadi pelengkap yang manis bagi Vivobook S15 S510, bukan hanya handal dan ultraportable ia pun juga dapat menemani dengan fitur entertainmentnya yang mumpuni.

Asus membekali ASUS Vivobook S15 S510 dengan port yang lengkap. Kita akan menemukan tiga slot USB ukuran penuh, USB Type C gen 1 (tanpa Thunderbolt 3), pembaca kartu SD, jack audio dan port HDMI.


Banyak orang ingin memiliki laptop dengan layar 15 inci, tetapi kemudian harus mengurungkan niat karena biasanya dimensinya  besar plus bobotnya berat. Jika setiap hari dibawa kesana-kemari dapat dibayangkan betapa tidak praktisnya bukan ?. Nah Vivobook S15 S510 ini akan menjadi berkah yang luar biasa karena memiliki layar 15 inci namun dimensinya setara laptop 14 inci. Tekhnologi NanoEdge memungkinkan penggunaaan bingkai yang sangat tipis, yakni 0,78cm sehingga bagian permukaan notebook bisa dimaksimalkan penggunaanya oleh layar. Sebanyak 80 screen-to-body ratio, adalah layar. Betapa menyenangkanya bisa bekerja dengan layar yang lebih lapang namun tetap bisa dibawa kemanapun tanpa membebani.

Layar 15 inci tersebut memiliki resolusi FHD 1920×1080 piksel dengan viewing angle yang luas hingga 178 derajat. Semakin nyaman digunakan dengan hadirnya fitur ASUS Splendid yang memberikan empat mode tampilan, yang dapat diakses dengan sekali klik.

  1. Mode normal sangat ideal untuk tugas sehari-hari.
  2. Mode Vivid mengoptimalkan kontras untuk menghasilkan foto dan video yang menakjubkan
  3. Mode Eye Care mengurangi tingkat paparan cahaya biru untuk mengurangi ketegangan mata
  4. Mode Manual memungkinkan penyesuaian warna yang dipersonalisasi.

Selain itu hadir juga Fitur ASUS TrueLife, semakin nyaman ketika digunakan untuk menonton film ataupun bekerja karena teknologi ini mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap piksel di setiap frame hingga 150% untuk menghasilkan gambar yang sangat hidup dan realistis.


Sebagai notebook harian tentunya kita butuh notebook yang bisa diandalkan bukan ? nah Vivobook S15 S510 ini cocok sekali soalnya sudah dibekali oleh prosesor Intel core i5 generasi ketujuh “Kabylake” yang powerfull tetapi sangat hemat daya. Intel Core i5 7200U quad thread dengan cache sebesar 3MB ini punya kecepatan 2,5GHz yang bisa ditingkatkan hingga 3,1GHz. Ia bekerja menggunakan daya hanya 7,5 sampai 25 watt.

data benchmark dari pemmzchannel, sudah mendapat izin tertulis untuk disertakan disini.

Sementara RAM nya adalah 4GB dan kartu grafis Nvidia Geforce 940MX dengan kombinasi ini Vivobook S15 bisa banget diajak multi tasking baik itu browsing, office, rendering hingga gaming. Dengan hardware seperti itu untuk melahap game-game AAA masa kini dengan setingan Low hingga Medium pastinya sudah mumpuni sekali.

Untuk ruang penyimpanan disediakan dua jenis yakni SSD 128GB dan 1TB HDD. Dengan dua jenis media penyimpanan itu akan berguna sekali, untuk sistem dapat ditaruh di SSD yang akan membuat eksekusi aplikasi ataupun booting makin cepat dan gegas, sementara itu HDD nya yang 1TB lega untuk menyimpan file-file ukuran besar seperti instalan game, Film, Musik dan banyak lagi.


Isu yang seringkali di khawatirkan oleh pengguna laptop tipis adalah tentang manajemen panasnya. Jika dipakai lama-lama panas tidak sih ? jawabanya adalah Vivobook S15 S510 sama sekali tidak menghasilkan panas berlebihan. Hal ini terjadi karena adanya Teknologi ASUS IceCool yang menggunakan sistem kipas pendingin terbaru yang canggih, manajemen pipa pendingin tipis dengan tata letak internal yang cerdas membuat sistem pendinginan yang efisien sehingga dapat menjaga suhu palm rest rata-rata di bawah 35°C.

kipas dan pipa pendingin vivobook s15 s510.

Tetap nyaman dipakai lama-lama, kerja dari pagi hingga sore, diselingi ngegame, terus lanjut mengarap tugas tetap nyaman tanpa khawatir notebook nge-hang karena kepanasan.


Satu hal lagi kenapa Vivobook S15 S510 ini merupakan jodohnya kamu adalah karena kemampuan baterai nya yang awet banget. Jika dibandingkan, kemampuan baterainya itu adalah 3x lebih lama daripada baterai silinder Lithium-ion yang standar.

Dari sisi keamanan ASUS VivoBook S15 S510 punya dua teknologi yang dapat mencegah hal tidak dinginkan seperti baterai kembung dan mengalami penurunan kinerja dan sekaligus memperpanjang masa operasional baterai. Apa saja?.

charger nya pun ringkas mudah dibawa.

1.SuperBattery.
Teknologi pengawet baterai ini mampu membuat masa pakai baterai 3 kali lipat lebih panjang dibandingkan dengan baterai notebook pada umumnya. Cara SuperBattery melakukannya adalah dengan memonitor secara cerdas serta membatasi pengisian maksimal yang bisa diberikan pada sel baterai.
Dengan SuperBattery, VivoBook S mampu mencapai siklus pengisian ulang hingga 900 kali dibandingkan dengan siklus pengisian ulang notebook pada umumnya yang sekitar 300 kali sebelum daya tahan baterainya menurun.

Selain itu, SuperBattery juga mampu mengisi ulang cepat baterai VivoBook S15 S510 dari kondisi 0% hingga mencapai 60% hanya dalam waktu 49 menit saja. Pastinya fitur ini akan membantu banget ketika kita harus berpindah tempat tanpa harus menunggu lama hingga baterai penuh.

2.ASUS Battery Health Charging App.
Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk secara manual menentukan tingkat Relative State of Charge (RSOC) baterai notebook pada 60%, 80% atau 100%. Membatasi tingkat pengisian baterai oleh charger dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai tersebut.


Terkadang sangat menyebalkan ketika harus mengetikan pasword saat akan masuk ke notebook, jika pun tidak dipasword kita jadi khawatir notebook kita diacak-acak orang tidak bertanggung jawab. Dan rupanya ASUS memberikan solusi yang begitu praktis dan simple pada Vivobook ini yaitu Fingerprint!!.

Iya saudara-saudara tinggal tempel saja itu jari dan cling kitapun bisa akses notebook tersayang tampa perlu lagi susah ngetik. Jika pasword yang begitu keintip maka bobol sudah keamananya, lagian mana ada sih jari kita di duplikat kecuali mungkin sama james bond. Jelas lebih aman dan praktis bukan, duh makin terasa premiumnya Vivobook S ini.


Secara default Vivobook S15 S510 ini sudah dibekali dengan Endless OS. Endless OS sendiri merupakan OS dengan basic Linux yang  punya beraneka ragam fungsi dan fitur dan dapat digunakan untuk mendukung aktivitas penggunanya sehari hari. OS ini telah dilengkapi dengan berbagai konten hingga 100 aplikasi gratis yang dapat dipakai langsung tanpa penggunanya harus terhubung ke Internet.

Jika sebelumnya pengguna harus install windows dahulu untuk bisa mulai menggunakan notebooknya, maka dengan hadirnya sistem operasi Endless yang sudah dilengkapi berbagai aplikasi ini membuat Vivobook S15 S510 ini lebih praktis dan tentunya “ready to use”. Tetapi bagi kamu yang merasa Endless OS ini belum terlalu familiar dan ingin berganti ke Windows 10, tidak perlu merasa khawatir karena Vivobook S15 S510 ini sudah sangat cocok.


Harga 9 jutaan adalah budget yang biasanya digunakan bagi mereka yang “ingin naik kelas”, ketika sebelumnya memiliki notebook low budget kemudian mereka ingin membeli perangkat yang lebih gegas namun rentang harganya masih terjangkau. Asus Vivobook adalah jawaban yang tepat. Dengan desain yang mewah, dimensi yang ramping dan ringan ditambah kinerja yang dapat diandalkan rasanya tak ada alasan untuk mengabaikan Notebook ini.

Fitur kunci dari ASUS Vivobook S15 S510 adalah layarnya yang memiliki dimensi 15 inci namun tetap ringkas selayaknya notebook 14 inci. Ukuran yang “kompak” sangat cocok untuk mereka yang sering berpindah-pindah tempat sepanjang hari, dibawa kemanapun tidak akan terlalu membebanimu.

Dengan berbagai pertimbangan tersebut tanpa ragu lagi ASUS Vivobook S15 S510 adalah yang terbaik di rentang harga 9 jutaan dan sangat rekomended untuk dimiliki.

sumber : Asus.com, Pemmzchannell, ultrabookreview.com

Beli Notebook ASUS Vivobook S15 S510 di sini http://bit.ly/2yvUFdI

 

comments