Cashless society begitu kata-kata tersebut semakin sering untuk disebut di tengah era digital yang semakin berkembang ini. Gaya hidup tanpa uang cash yang dirasa semakin praktis dan efisien sejalan dengan gaya hidup milenial yang tidak ingin ribet dalam segala hal. Tadinya saya merasa, ah gaya hidup ini mungkin akan terasa dalam beberapa tahun kedepan dan mungkin akan lambat dirasakan bagi mereka yang hidup di kota kecil seperti saya ini. Namun anggapan itu ternyata salah karena ternyata di kota kami Ciamis, geliat ini telah bisa kita nikmati.

Kulineran di Alun-Alun Ciamis

Sore ini langit terlihat cerah, rasanya hujan tidak akan turun sebagaimana sore-sore sebelumnya. Waktu yang tepat untuk jalan-jalan dan sekedar melepaskan penat setelah beraktiftas di siang hari. Bagi warga Ciamis, Alun-alun adalah tempat yang asyik untuk dikunjungi dengan murah meriah. Terlebih Alun-alun atau yang dikenal dengan Taman Raflesia ini baru saja direnovasi sehingga tampilannya semakin tertata dan kekinian. Letaknya yang strategis juga membuatnya mudah dicapai dari manapun.

Selain duduk menikmati senja, Alun-alun cocok digunakan untuk mengasuh si kecil karena bisa diajak berkeliling menggunakan Deldom alias Delman Domba yang legendaris, mobil hias, mobil remot, atau bahkan skuter listrik. Berburu kuliner yang tersebar di seputaran Alun-alun bisa menjadi padanan yang pas setelah lelah berjalan-jalan.

Nah disinilah saya mencoba pengalaman cashless di salah satu stand kuliner yang sedang hits yaitu “Street Food Ciamis” dengan andalan sajian olahan seafood. Setelah memesan Cumi Bakar dan Kebab, penjual mengatakan kalau saya bisa membayar menggunakan Gopay. Mereka menunjukan sebuah alat untuk memproses pembayaran itu. Sebuah alat berwarna biru dengan tulisan Spots dibagian atasnya, sekilas terlihat seperti smartphone tetapi dengan dimensi dan ketebalan yang lebih besar. Setelah itu saya hanya perlu scan qr code dengan aplikasi gojek dan pembayaran pun terjadi, struk pembelian keluar menampilkan detail pembelian. Sesimpel itu untuk jajan di era digital, tak perlu ribet membawa uang cash hanya perlu scan qr saja.

Berkenalan Dengan SPOTS

Mesin EDC gopay
Mesin EDC gopay

SPOTS aplikasi kasir adalah sebuah perangkat multifungsi yang membantu pelaku usaha untuk dapat menjalankan usahanya menjadi lebih efisien.

Dari pengalaman menjajal kemudahan pembayaran memakai SPOTS, membuat saya jadi penasaran dengan alat ini, dan pada akhirnya rasa penasaran itu mengantarkan saya untuk mengunjungi https://www.instagram.com/spots.id/. Darisana saya akhirnya mengetahui bahwa ternyata Spots adalah mesin kasir yang dibesut oleh Gojek sehingga tentunya sudah terpercaya. Perangkat ini memiliki banyak fitur yang sangat efektif seperti mengatur menu, menerima pesanan GoFood, bahkan selain menerima pembayaran cashless melalui GoPay, Spots juga bisa menerima pembayaran memakai kartu debit.

Menariknya dengan memakai SPOTS, pemilik usaha tidak perlu menyiapkan peralatan lainnya karena Spots merupakan perangkat yang All In One Device yakni aplikasi POS + EDC + Printer sehingga bisa cetak struk langsung. Benda yang simple ini ternyata memiliki kemampuan yang sangat lengkap untuk mendukung operasional pemilik outlet.

Cara Menggunakan Mesin EDC

SPOTS Membantu UKM untuk Berkembang

Software kasir membantu UKM untuk lebih efisien dalam melakukan manajemen usaha yang dimilikinya, sehingga kemudian bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

Banyak UKM yang kesulitan berkembang karena tidak memiliki manajemen yang baik. Biasanya mereka tidak melakukan pembukuan secara ketat sehingga keuangan bisnis selalu tidak diketahui kemana rimbanya karena tidak tercatat. Atau malah bertambah repot karena dicatat menggunakan cara manual. Nah dengan adanya Mesin EDC Gopay ini para pelaku usaha dapat naik kelas. Perangkatnya yang simple tidak memakan banyak tempat, lalu mudah digunakan sehingga bisa dioperasikan dengan praktis untuk memaksimalkan jalannya usaha.

Keuntungan menggunakan Spots Mesin EDC Gopay

keuntungan spots

Laporan Keuangan Akurat dan mudah Menganalisa bisnis

Bayangkan bagaimana repotnya jika melakukan pembukuan secara manual ketika ada penjualan produk yang banyak setiap harinya. Dengan Spots kita dapat mencatat berbagai macam transaksi dengan akurat dan cepat. Lalu ketika dibutuhkan kita dapat kita mengaksesnya secara otomatis. Dengan demikian kita bisa melakukan analisis berdasarkan data laporan secara tepat dalam waktu yang singkat. Kita bisa memantau produk mana yang memiliki prospek yang bagus dan melakukan pengembangan untuk kemudian memperluas usaha.

Transaksi Aman, Cepat dan Efisien.

Konsumen selalu menyukai pelayanan yang profesional, dan cepat. Dengan menggunakan Spots, konsumen bisa melakukan pembayaran dengan mudah dan banyak pilihan. Bukan hanya secara tunai saja tetapi memakai uang elektronik dan Spots bisa juga berfungsi sebagai mesin EDC untuk pembayaran menggunakan kartu debit. Tidak perlu susah mencari kembalian yang merepotkan, tidak perlu menyimpan uang cash yang juga keamanannya kadang membuat khawatir.

Siap berkompetisi di Era Digital

Untuk menghadapi era digital yang semakin di depan mata para pelaku usaha harus melakukan perubahan. Terutama untuk menyasar konsumen dari Generasi milenial yang menyenangi semua hal serba cepat dan menggunakan tekhnologi untuk kesehariannya. Nah dengan menggunakan Spots, pastinya akan mempengaruhi citra konsumen terhadap usaha yang kita jalankan sehingga lebih up to date dan tidak gagap menerima konsumen yang melek tekhnologi dan menyenangi gaya hidup terkini.

Harga SPOTS Mesin EDC Gopay

harga mesin spots
harga mesin spots

Hingga saat ini Spots sudah dipakai oleh 50.000 outlet dan tersebar di 50 kota. Bukan hanya kota besar saja, bahkan Ciamis yang notabene kota kecil saja sudah ada outlet yang menggunakannya, seperti yang saya ulas diatas. Ini artinya sudah sangat banyak pelaku usaha yang merasakan manfaat positif dari Mesin EDC Gopay Spots.

Untuk dapat menikmati layanan Spots ini, kita hanya perlu melakukan pendaftaran dengan biaya sebesar Rp 490.000 dan biaya harian hanya Rp 4.900 saja. Menilik fiturnya yang sangat inovatif dalam membantu usaha plus bisa berfungsi sebagai Mesin EDC dengan Kartu Debit membuat biaya tersebut terhitung sangat terjangkau.

Ayo coba Mesin EDC Gopay.

Bagi yang hobi kulineran dengan adanya pembayaran cashless tentu makin praktis dan simple karena tidak perlu membawa uang cash kemana-mana. Dan bagi para pelaku usaha, mesin EDC Gopay ini sangat membantu untuk mengelola pembukuan dengan lebih akurat sehingga bisa menjalankan usaha dengan lebih mudah. So, yuk cobain kemudahan pembayaran dengan SPOTS.

Facebook Comments

Artikel sebelumya4 Tips Mencegah Demam Berdarah pada Anak
Artikel berikutnyaJadwal Lengkap Turnamen Badminton 2020
Rian Ciung
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.