Untuk Anda yang menanti-nanti seri terbaru dari Samsung, saat yang Anda tunggu sudah tiba. Siap untuk bersaing di pasaran, Samsung mengeluarkan seri baru yaitu Galaxy M. Galaxy M20 menjadi ponsel seri M pertama dan mengusung ponsel pintar dengan beberapa spesifikasi unggulan.

Sekedar untuk diketahui, harga hp Samsung terbaru ini di pasar Indonesia dibanderol resmi Rp2.799.000. Meski saat ini harganya ditawarkan cukup bervariasi, mulai Rp2 jutaan hingga Rp2.6 jutaan.

Langsung saja kita simak bersama kelebihan Samsung Galaxy M20.

Spesifikasi Samsung Galaxy M20
Dibekali dengan layar Infinity-V 6,3 inchi dengan poni kecil pada bagian atas, Samsung Galaxy M20 merupakan ponsel pertama yang memiliki poni atau notch. Pada notch tersebut terdapat kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP. Baterai yang dimiliki oleh ponsel ini pun memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni 5000 mAH.

Notch pada layar tidak membuat layar terlihat penuh, karena ukuran notch yang kecil sedangkan layar sangat lebar, sangat cocok untuk bermain game dan menonton video berkualitas HD. Untuk masalah hardware, Samsung Galaxy M20 menggunakan chip Exynos 7904 dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB.

Galaxy M20 dibekali dengan dua kamera belakang resolusi 13 MP dan 5 MP. Mode foto yang ditawarkan pun beragam diantaranya Beauty, Live Focus, Panorama, Pro, Auto, Continous Shot, dan Sticker. Hasil dari foto juga tak kalah berkualitas dari kamera DSLR, sangat cocok untuk Anda yang hobi mengambil foto.

Ponsel ini menawarkan desain smartphone manis dengan pilihan 2 warna cantik, Charcoal Black dan Ocean Blue. Bodi ponsel terbuat dari plastik polycarbonate yang dibuat melengkung pada sisi-sisinya, namun tetap kokoh dan pas dalam genggaman tangan Anda. Casing juga dilengkapi dengan efek glossy, sehingga menimbulkan kesan classy dan elegant.

Samsung Galaxy M20

Kelebihan Samsung Galaxy M20
Tak hanya mengusung dua kamera dengan resolusi 13 MP pada kamera utama dan 5 MP pada kamera wide dengan perspektif 120 derajat, Samsung Galaxy M20 juga memanjakan konsumennya dengan menggunakan lensa kamera bersudut lebar. Hasilnya, meskipun Anda mengambil gambar di ruangan yang sempit gambar tetap akan tertangkap secara luas.

Terdapat pula fitur fast charging dalam Samsung Galaxy M20, dan dapat mengisi daya baterai full dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 2 jam saja. Selain itu, Samsung Galaxy M20 juga menggunakan port USB Type-C generasi terbaru yang dapat mentransfer data dengan kecepatan lebih tinggi daripada versi sebelumnya.

Inilah Kelebihan dari USB Type-C
Selain dapat mentransfer data lebih cepat dari USB pendahulunya, USB tipe ini memiliki berbagai kelebihan lain diantaranya memiliki desain yang lebih ramping dan konektornya juga didesain atas-bawah. Maksudnya adalah konektor tidak akan terbalik saat Anda memasangnya, karena memang konektor atas atau bawah sama saja dan bisa digunakan bolak-balik.

Konektor USB Type-C juga lebih awet, jika rata-rata konektor hanya bisa digunakan maksimal 1500 kali cabut dan juga pasang, USB tipe ini bisa digunakan bahkan hingga 10 ribu kali.

Pada Samsung Galaxy M20 konektor USB Type-C bawaannya tentu akan semakin awet, karena baterai ponsel berkapasitas besar dan juga dilengkapi dengan fitur fast charging, sehingga intensitas untuk mengisi daya baterai juga jarang.

Tak hanya itu, USB Type-C juga sangat membantu jika Anda sedang presentasi dan ingin menggunakan proyektor. Tak perlu khawatir karena hanya dengan konektor tambahan seperti display port, port HDMI, VGA, dan DVI, Anda sudah bisa menampilkan suara dan gambar ke proyektor hingga resolusi 4K.

Itu tadi artikel mengenai spesifikasi dan juga kelebihan Samsung Galaxy M20. Dengan berbagai fitur unggulan dan spesifikasi lengkap yang ditawarkan, bagaimana apakah Anda sudah memutuskan untuk membeli ponsel ini?

Facebook Comments

Artikel sebelumyaProteksi Handphone Anda dengan Asuransi
Artikel berikutnyaTips Bagi Backpacker untuk Liburan dengan Kereta
Rian Ciung
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.