galatama ikan mas
src: youtube

Umpan Ikan Mas yang dijamin strike seperti apakah raciakannya ?. Itulah pertanyaan yang kerap kali ada pada diri para pemancing, mengingat tingkat kesulitan memancing ikan yang menjadi primadona ini terbilang cukup tricky. Tidak hanya butuh teknik memancing yang mumpuni, tetapi kita juga butuh peralatan memancing yang tepat, agar bisa mendatangkan gerombolan ikan mas ke spot mancing yang kita diami, dan yang lebih penting kita harus menggunakan umpan yang tepat.

Sebelum membahas umpan mancing ikan mas, sebaiknya para pemancing mengenali karakteristik dari si ikan buruan ini. Dengan pengetahuan yang mendalam tentang ikan mas, kita akan lebih mudah untuk mencari peralatan memancing yang benar untuk ikan mas, memilih umpan yang sesuai dan digemari oleh ikan mas sehingga kita tak perlu lagi mengalami kegagalan saat memancing.

ikan mas

Ikan Mas Sangat Pemilih Umpan Makanan
Untuk urusan umpan, ikan mas memang terkenal pilih-pilih dan terbilang paling ribet sehingga sering membuat pemancing pusing tujuh keliling. Umpan yang mahal belum tentu ampuh, tapi bila kita meracik sendiri juga belum tentu umpan akan cocok dengan selera makan ikan mas. Ikan mas memiliki kebiasaan makanan yang berbeda-beda sehingga penting bagi kita untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya.

Karakteristik Ikan Mas

  • Ikan mas memiliki nama ilmiah Cyprinus Carpio. Ikan ini termasuk ikan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia karena selain daging ikan yang rasanya lezat kandungan gizinya pun cukup tinggi.
  • Hingga saat ini masih belum diketahui dari mana sebetulnya ikan mas berasal meski ada sebagian kalangan yang menyebut Cina dan Rusia sebagai tempat asal ikan mas. Di Indonesia sendiri, ikan mas mulai dikenal pada tahun 1980 di daerah Ciamis, Jawa Barat. Baru kemudian mulai dibudidayakan pada 1860. Sejak saat itu, popularitas ikan mas terus berkembang di seluruh tanah air.
  • Ikan mas mempunyai habitat asli di perairan tawar yang dangkal dengan aliran air yang tidak terlalu deras, seperti danau atau pinggiran sungai, dan dapat hidup dengan baik pada ketinggian antara 150-600 meter di atas permukaan laut dengan suhu 25-30 derajat celcius. Meskipun masuk golongan ikan air tawar, ikan mas tak jarang dijumpai pula di daerah muara sungai atau kawasan berair payau, asalkan air memiliki salinitas antara 25-30 ppt.
  • Ikan mas dikenal mempunyai insting yang kuat terutama pada indera penglihatan dan penciuman. Meski tergolong ikan omnivora, ikan mas tidak rakus dan tidak mau makan sembarangan makanya sering disebut ikan elegan dan unik. Bila dari bibit ikan menerima makanan jenis tertentu maka sampai besar ikan mas tidak akan mau menerima makanan jenis lain selain makanan yang biasa diberikan kepadanya. Ikan mas juga suka berkoloni atau bergerombol.

Kebiasaan dan Pergerakan Ikan Mas di Kolam
Pecinta mancing harus tau kebiasaan ikan mas bila berada di kolam agar tidak gagal dalam memilih umpan. Terbiasa hidup bergerombol, ikan mas tidak begitu suka berada di permukaan air kolam. Biasanya ikan-ikan ini berada kira-kira dua telunjuk dari dasar air.

Ikan mas akan bersikap lebih agresif saat cuaca cerah atau berada pada kolam yang airnya jernih, dan lebih aktif mencari makanan pada pagi hari. Itulah sebabnya banyak pemancing memilih waktu memancing di pagi hari atau saat cuaca sedang cerah.

Lalu, Bagaimana Cara Menarik Ikan Mas Ke Spot Mancing?
Ikan mas yang memiliki sifat pemilih dalam hal makanan perlu dipancing untuk datang ke spot. Jaga spot memancing agar tetap tenang, karena suara gaduh tidak disukai oleh ikan mas. Serta hindari memakai pakaian memancing yang menyolok agar tidak menakuti ikan untuk mendekat.

Salah satu metode yang digunakan oleh banyak pemacing untuk menarik dan merangsang ikan mas mendatangi spot adalah metode tabur atau boom. Tak perlu menggunakan tabur yang mahal atau nyeleneh karena belum tentu efektif dan sesuai dengan insting ikan mas.

Neuroattractant, Solusi Ampuh Memikat Daya Penciuman Ikan Mas dengan Umpan yang Tepat

Bagian yang paling sulit dalam memancing ikan mas adalah menentukan jenis umpan yang tepat. Banyak umpan-umpan populer yang banyak direkomendasikan mulai makanan pelet hingga roti. Namun, tidak semua umpan cocok untuk memenuhi selera makan ikan mas yang picky. Di sinilah, pemancing dituntut untuk lebih cerdas dan cermat dalam memilih essens umpan yang tepat untuk ikan mas.

Kini, kita tak perlu lagi sering melamun di kolam karena umpan sama sekali tidak disambar ikan seekor pun. Gunakan umpan ikan mas terbaik dan berkualitas yaitu Neuroattractant.

Mengapa Harus Neuroattractant ?

testimoni

1. Produk perangsang saraf penciuman ikan pertama buatan Indonesia Neuroattractant mengandung Fish Reaktor 10 ml dan Amino Blend 30 ml yang dapat Anda campurkan pada segala jenis umpan ikan mas yang Anda miliki.

2. Neuroattractant dapat digunakan dalam segala kondisi cuaca. Penelitian selama bertahun-tahun dalam dunia perikanan dan telah dikembangkan lewat uji laboratorium dan juga uji lapangan di seluruh daerah di Indonesia.

3. Hasilnya, Neuroattractant memiliki kandungan zat yang mampu mengeluarkan sinyal untuk merangsang sistem saraf penciuman dan nafsu makan segala jenis ikan sehingga umpan lebih menarik bagi ikan.

4. Neuroattractant dibuat tanpa aroma. Jadi, Anda tidak perlu heran bila tidak mencium aroma apapun dari produk ini. Karena Neuroattractant memang dibuat untuk menarik perhatian ikan bukan manusia. Ikan dapat merasakan lezatnya umpan meski tanpa memakannya dan mengetahui mana makanan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Cara Kerja Neuroattractant
– Neuroattractant bekerja sebagai umpan ikan mas yang dapat menstimulasi atau merangsang saraf penciuman ikan yang sangat sensitif terhadap aroma makanan.
– Neuroattractant akan merangsang selera dan nafsu makan ikan mas untuk datang ke arah umpan yang sudah menyebarkan aroma khusus dari formula Neuroattractant.
– Selanjutnya, ketika ikan mas sudah banyak yang berkumpul, pecinta mancing akan lebih mudah menangkap ikan.

testimoni umpan ikan mas
official di tokopedia https://www.tokopedia.com/umpanmancing

Cara Pemakaian Neuroattractant
1. Tuangkan Neuroattractant pada umpan yang sudah disiapkan.
2. Kemudian, campur hingga merata.
3. Biarkan campuran ini selama 5 menit.
4. Setelahnya, umpan siap digunakan untuk memancing ikan mas.

Neuroattractant
Neuroattractant 10.000 LEMBAR RESI PENGIRIMAN

Bila karakteristik ikan mas telah kita kuasai dengan baik, teknik menabur untuk menarik ikan mas ke spot mancing juga telah kita hafal di luar kepala, ditambah produk suplemen umpan mancing yang hebat sudah kita kantongi, maka memancing ikan mas bakal menjadi hobi yang tidak akan pernah terasa membosankan.

Dimana mendapatkan Neuroattractant ?.

Nah, pastikan untuk melengkapi perlengkapan mancing dengan NEUROATTRACTANT, umpan ikan mas paling efektif untuk selalu Strike. Dapatkan produk ORIGINAL NEUROATTRACTANT hanya di www.alwaysstrike.com atau kontak via Whatsapp/ call 0821-1227-3718.
Happy fishing!

Facebook Comments