jual beli mobil bekas

Pada tahun yang baru ini banyak orang sibuk menyusun resolusi yang akan coba ia raih, mulai dari masalah pekerjaan, asmara atau bahkan upgrade kendaraan. Tidak ada yang salah dari menyusun daftar resolusi seperti itu, bahkan hal tersebut sangat baik agar kita memiliki pegangan impian apa saja yang ingin dicapai sepanjang tahun ini. Dengan demikian maka kita akan merasa terpacu semangatnya untuk mulai mewujudkannya satu demi satu. Khusus untuk kamu yang berniat upgrade kendaraan, sebaiknya menyimak beberapa tips berikut ini agar tidak menyesal dikemudian hari.

Jual beli mobil bekas memang masih sangat diminati bagi mereka yang berniat mengganti mobil. Namun sebenarnya proses ini menjadi tricky terlebih jika kamu belum pernah melakukan ini sebelumnya.

Tips menjual Mobil Bekas.

1. Pastikan mengetahui Harga pasaran Mobil

Sebelum memutuskan untuk menjual, sebaiknya kita mencari informasi tentang berapakah harga pasaran dari mobil yang akan kita jual tersebut. Dengan mengetahui harga pasar, maka kita bisa menentukan harga dengan lebih bijak agar mobil dapat lebih cepat laku, sebaliknya kita juga terhindar dari menjual dibawah harga pasar yang berpotensi merugikan.

2. Pastikan Mobil dalam Kondisi Terbaik.

Walaupun mobil akan dijual, sebaiknya mobil dalam keadaan terbaiknya agar kemudian dapat terjual dengan harga yang tinggi. Lakukan pengecekan Mesin, body, chasis, AC, steering, interior, jendela, pintu, lampu-lampu, rem dan fungsi-fungsi lainnya secara menyeluruh. Jika memungkinkan, sebaiknya diperbaiki dahulu bagian-bagian yang rusak. Jangan sampai hal kecil kemudian menjadi alasan bagi calon pembeli untuk meminta harga yang murah.

3. Perhatikan Kelengkapan surat-surat Kendaraan.

Dalam jual beli mobil, kelengkapan surat-surat adalah hal yang krusial. Perhatikan apakah BPKB, dan STNK sudah lengkap, apakah pajak sudah dibayarkan, apakah buku KIR juga ada misal yang dijual adalah kendaraan niaga. Surat-surat kendaraan akan membuat calon pembeli yakin tentang asal-usul mobil yang akan dia beli, jika tidak lengkap biasanya pembeli akan berfikir dua kali untuk melanjutkan transaksi.

4. Manfaatkan Berbagai Platform Untuk Promosi.

Bagi siapapun yang hendak menjual mobil, harapannya tentu mobil tersebut dapat laku dengan cepat. Nah untuk itu, manfaatkan berbagai media untuk mempromosikan mobil kita tersebut. Kita bisa mengikuti jual beli secara offline, dibarengi juga dengan promosi secara online yang memiliki kemungkinan menjangkau calon pembeli secara lebih luas. Usahakan jangan menjual mobil secara tergesa-gesa, pertimbangkan penawaran yang masuk dan pilih dengan cermat agar tidak merugi.

Untuk yang ingin membeli juga harus memperhatikan beberapa hal agar merasa puas dengan mobil yang kita beli.

Tips Membeli Mobil bekas.

1. Pastikan Budget dan Kebutuhan.

Hal pertama yang harus dilakukan dalam membeli mobil adalah menentukan Budget dan kebutuhan apa yang ingin kita penuhi. Karena mobil sejatinya sangat banyak type dan harganya, maka sebaiknya mencari informasi, manakah mobil yang paling memenuhi kriteria bagi kamu. Jika memiliki banyak anggota keluarga tentunya membeli MPV lebih baik daripada SUV, atau jika dipakai mendukung usaha maka sebaiknya memilih mobil niaga.

2. Perbanyak Informasi, Jangan ragu lakukan komparasi.

jual beli mobil bekas
Jual beli mobil bekas bergaransi di mobil88 src: ameltami

Mobil memiliki karakter yang berbeda-beda, sebelum memutuskan untuk membeli kita bisa mencari informasi terlebih dahulu tentang mobil incaran. Jangan ragu meminta saran dari teman dan share pengalaman dari pemilik mobil sejenis yang kita incar. Join forum atau browsing internet kini mudah untuk menggali informasi dengan lebih jauh. Lakukan komparasi agar kita merasa benar-benar yakin dengan pilihan yang diambil.

3. Jangan Terburu-buru.

Membeli mobil adalah keputusan yang cukup besar dalam hidup, apalgi membeli mobil bekas tentunya membutuhkan pikiran yang jernih. Jangan mudah tergiur dan kemudian terburu-buru dalam mengambil keputusan.

4. Pilih Penjual terpercaya.

Pastikan kita membeli mobil yang sehat dan jelas asal-usulnya, untuk itu kita harus jeli dalam memilih penjual yang dapat dipercaya. Jangan sampai memilih showroom bermasalah yang justru dapat memperumit keadaan.

5. Cek mendalam, lakukan test Drive dengan Leluasa.

Untuk memastikan kesehatan mobil, pastikan kita mengecek fungsi-fungsi kendaraan dengan seksama. Lakuan test drive untuk mengetahui performa sesungguhnya mobil tersebut. Jika tidak memiliki pengetahuan, kita bisa mengajak serta teman atau montir yang kita kenal untuk mengecek mobil tersebut.

Jual Beli Mobil Bekas jika dilakukan dengan baik, tentu akan sangat menyenangkan. Dengan era digital yang semakin berkembang, internet menyediakan beragam informasi agar kita menemukan atau menjual dengan mudah. Platform online seperti mobil88 dari astra grup menjadi pilihan bagus terpecaya yang layak untuk dicoba.

Facebook Comments