Launching ASus Zenfone Max pro M2

Pada tanggal 11 desember kemarin Asus menggelar acara launching Smartphone terbarunya, dan beruntung sekali ciungtips.com dapat hadir langsung sebagai “Zenfans“. Kami zenfans yang berasal dari luar kota di inapkan di “Hotel Mercure Harmoni” sehari sebelum acara puncak, Zenfans ini berasal dari banyak daerah indonesia seperti “Makasar, Samarinda, Solo, Surabaya, Padang, Medan, dan Jawa Barat”. Yang pasti ini adalah pengalaman yang sangat berkesan dan tidak akan terlupakan.

Perjalanan Menuju Jakarta.

ciungtips.com berangkat menuju Jakarta pada tanggal 10 desember pagi, dari stasiun Ciamis memakai Kereta Serayu Pagi. Ini adalah satu-satunya kereta yang menuju Jakarta dari daerah Ciamis, perjalanan sendiri sungguh panjang karena sebagai kereta ekonomi seringkali mengalah untuk menunggu persilangan.

stasiun ciamis

Kereta bergerak dari stasiun Ciamis jam 9.30 wib, kebetulan kereta kali ini tidak begitu penuh sehingga dapat duduk dengan lega. Pemandangan sepanjang perjalanan sungguh memanjakan mata, jalur selatan kereta api ini memang juara sekali menyajikan pesona bumi Priangan. Mulai dari hamparan sawah membentang, pegunungan yang kokoh di kejauhan, jembatan tinggi yang membuat deg-degan dan terowongan semua lengkap dapat ditemukan dari balik jendela. Belum lagi melewati stasiun-stasiun yang eksotik seperti “Cipendeuy, Sasaksaat, Cilame dan banyak lagi yang lain membuat perjalanan ini semakin berwarna.

stasiun cilame

Kereta Serayu Pagi tiba di Stasiun Pasar Senen sekitar jam 6 sore, yang berarti perjalanan kali ini menghabiskan 8,5 jam perjalanan, pegal juga duduk selama itu. Setelah tiba di Pasar Senen ke mushola dulu, dan kemudian pesan grab menuju ke Hotel Mercure Harmoni.

Jpeg

Tiba di Hotel Mercure Harmoni.

Saya tiba di Hotel sekitar pukul 7 malam, dan kebetulan sekali ternyata diadakan “welcome dinner” menyambut para peserta launching kali ini. Dikala lelah menempuh perjalanan panjang, kini disuguhi makanan yang menggugah selera, mantap. Rekan zenfans yang lain sudah terlebih dahulu tiba, kami saling berkenalan dan bercerita tentang daerah masing-masing.

hotel mercure harmoni

Beberapa dari mereka sudah saya kenal karena berjumpa di acara launching sebelumnya, sementara yang lainnya menjadi teman baru yang menyenangkan. Beres makan malam, ternyata keseruan berlanjut dengan membuka oleh-oleh dari Zenfans Medan dan Zenfans Padang. Mereka membawa bolu meranti dan kue durian, eh ditambah dari Zenfans Semarang ada lumpia dan Zenfans Jogja membawa bakpia. Semakin seru saja malam itu.

Saya mendapat kamar hotel nomor 801 di lantai 8, sekamar dengan bro Walya yang berasal dari Padang.

Hari Launching Max Pro M2

Akhirnya hari yang ditunggu telah tiba, inilah tanggal 11 Desember hari peluncuran smartphone gaming dari ASUS. Kami mulai bersiap-siap, mandi dan kemudian sarapan. Jam 9.30 kami sudah di nanti oleh bus yang akan mengantar ke Pullman Centrall Park tempat berlangsungnya acara. Sebelum itu, Om Deny the Matrix adminnya Zentalk membagikan kaos Zentalk untuk rekan yang belum memilikinya. Kami menjadi seragam deh sebagai squad Zentalk yang bersiap menuju tempat acara.

Jalanan Jakarta yang macet, membuat perjalanan ditempuh hampi 1 jam. Sesapinya disana, kami berfoto-foto dahulu diberbagai spot. Sementara acara puncak akan berlangsung di Grand Ballroom Pullman Central Park lantai L. Zenfans yang tadinya cuman belasan orang mulai bertambah seiring dengan teman zenfans Jabodetabek yang mulai berdatangan ke tempat acara. Selain itu, rekan Media, blogger, dan dealer juga semakin membuat suasana semakin ramai. Menurut kabar acara launching ini dihadiri oleh sekitar 900 undangan, dan juga dihadiri oleh media luar negeri.

launching asus zenfone max pro m2

Kami mulai registrasi untuk mulai masuk ke temoat acara sekitar jam 12 siang. Ada gate khusus untuk zenfans, sehingga proses registrasi berlangsung lancar. Setelah mendapatkan ID kami dipersilakan masuk dan kemudian diarahkan untuk menikmati makan siang, dan dibagikan godybag keren. Peserta launching juga bisa membuat foto-foto keren, karena tersedia LOLPhotobooth yang selalu hadir di setiap event ASUS, serta ada booth foto 360 yang bikin foto bergerak ala stop-motion.

Puas makan siang, dan mengeksplorasi booth yanga da di tempat acara, kami mulai dipersilahkan masuk ke tempat puncak acara. Zenfans memperoleh tempat duduk berwarna ungu, di bagian tengah. Bendera Zenfans daerah, terompet, dan drum dibawa serta untuk semakin memeriahkan acara.

Launching Max pro M2 dan ROG Phone.

Hitung mundur telah dilakukan, dan acara dibuka oleh host cantik dan kemudian mempersilahkan Mr. Jimmy Lin untuk presentasi berbagai kelebihan dari smartphone yang akan dilaunching. Selanjutnya ada Mr. Galip Fu yang dalam pemaparannya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua zenfans dengan memutarkan video kegiatan zenfans. Ia bilang Asus bisa membuat produk berkualitas juga berkat dukungan dari zenfans dimanapun berada, Asus mendengar dan belajar dari zenfans untuk memberikan yang terbaik dalam setiap produknya. Dan untuk kali ini ASUS memiliki tekad untuk menjadi hape gaming no. 1 dan menjadi yang terbaik.

src: mas tri zen

Tiga brand ambassador pun tidak lupa maju ke panggung, mereka adalah Arief Muhamad, Tatjana Saphira dan Jess Nolimit. Ketiganya mennggambarkan bahwa Max Pro M2 kali ini akan sangat mumpuni di ketiga lini yaitu, desaign yang elegan, kamera yang tajam, dan tentu saja kinerja yang mumpuni.

src: mas tri zen

Acara ditutup dengan harga ketiganya diungkapkan, menjawab rasa penasaran dari semua yang hadir dan juga siapapun yang menantinya. Jadi ada tiga produk yang diperkenalkan kali ini yaitu, Max Pro M2, Max M2, dan ROG Phone. Ketiganya menyasar segmen yang berbeda, Max m2 yang lebih terjangkau, Max Pro M2 yang menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dan Rog Phone yang merupakan smartphone gaming anti maisntream untuk para sultan.

Setelah acara, kami dipersilahkan untuk towel-towel samrtphone tersebut di experience booth. Disini pertama kali berkesempatan untuk memegang Max Pro M2 secara langsung, dan kemudian terasa sekali perbedaannya dari segi desain dengan Max Pro M1. Kamera yang dibenamkan sangat mumpuni karena dibekali sensor terbaru IMX468 yang mampu menangkap foto dengan tajam dan jernih walau di tempat minim cahaya.

Disini juga ada ROG Phone tersedia untuk ditowel-towel, rasanya grogi juga memegang smartphone berharga belasan juta secara langsung. Lengkap dengan beragam aksesoris yang di kemas dalam koper, membuat ROG Phone ini benar-benar ekslusif dan keren abis.

Asus rog phone

Sayangnya zenfans tidak bisa lama-lama menjajal produk ini, lantaran harus segera menuju keruangan lain untuk meeting dengan Mr. Galip Fu dan juga Pihak Asus Lainnya. Disini Zenfans dapat bertanya jawab dan memperoleh informasi secara langsung dari ASUS mengenai smartphone yang dirilis.

we are zenfans

Diantaranya adalah kenapa Asus merilis Max Pro M2 hanya berjarak sangat pendek dari pendahulunya ?, tak lain ini dilakukan sebagai strategi untuk menghadang kompetitor yang telah merilis produk hampir mirip di range harga Amx Pro M1. Oleh karena itu Asus memutuskan untuk berupaya menjadi market leader dengan mengupgrade spesifikasi dan lahirlah Max Pro M2.

max pro m2

Mengenai ketersediaan Max Pro M2, Mr. Galip Fu juga berani menjamin tidak akan Ghaib lagi seperti Max Pro M1. Dan memang seminggu setelah peluncurannya, Max Pro M2 relatif mudah ditemui secara offline maupun online di berbagai situs ecomerce.

Kembali Ke Mercure dan Gala Dinner.

Rangkaian acara telah dilewati di Pullman, dan kami dipersilakan untuk menaiki Bus menuju kembali ke Mercure Harmoni. Jam menunjukan sekitar jam 5 sore, dan jalanan Jakarta semakin macet saja di sore hari. Kami tiba di Mercure sekitar pukul 18.30an, dan kita akan Gala Diner bersama disini.

gala diner

Kami dipersilakan masuk ke tempat gala diner, dan suasana di dalam ruangan sudah ramai dengan alunan musik dari band. Kami Zenfans luar kota ternyata di sediakan meja paling depan sendiri, terasa spesial ya hehe. Dibuka oleh Mr. Galip Fu yang kembali mengucapkan rasa terimakasih dan mempersialkan para undangan untuk menikmati gala diner. Setelah itu, ia berkeliling menghampiri setiap meja untuk mengucapkan terimakasihnya secara langsung.

Musik mengiringi jamuan makan malam ini, makanan mulai diantar untuk disajikan. Suasana sangat menyenangkan menikmati hidangan bersama beserta berbagai hiburan. Selain itu ada juga berbagai sesi permainan dan kontes berhadiah merchandise dan smartphone dari ASUS Indonesia.

gala diner asus

Gala diner usai, Zenfans menuju ke depan panggung, malah ada Zenfans wanita dari Solo bernyanyi lagu dangdut dan spontan zenfans yang lain bergabung berjoget ria.

Acara benar-benar usai, kami yang mengikuti acara dari awal mulai merasakan penat dan pamit ke kamar masing-masing. Untuk kemudian esok hari bersiap pulang kembali ke tempat masing-masing.

Adios Jakarta, semoga kita Bertemu lagi di event selanjutnya.

Esoknya, saya membereskan tas dan bersiap untuk pulang. Sekitar jam 7 pagi turun dan menikmati sarapan pagi terakhir, setelah itu saya mengembalikan kartu hotel dan order grab menuju ke stasiun.

stasiun

Ini adalah event launching yang sangat berkesan, karena inilah pertama kalinya disediakan hotel selama acara, setelah sebelumnya selalu pulang pergi karena inisiatif sendiri. Lalu bertemu dengan teman-teman baru zenfans yang sangat menyenangkan. Akhirnya saya merasa bersyukur bisa menjadi bagian Zenfans Indonesia, sehingga berkesempatan hadir secara langsung di acara semegah ini. Dan bagi teman-teman Zenfans selama acara, kamu luar biasa dan semoga kita bisa bertemu lagi di event-event selanjutnya.

Adioss Jakarta……

Facebook Comments