harga kamera gopro

Setelah di isukan bangkrut dan mengalami kesulitan keuangan di awal tahun 2018, kini GoPro mencoba bangkit kembali dan merilis seri kamera aksi terbarunya. Tidak hanya satu tetapi ada tiga kamera sekaligus yang resmi diperkenalkan. Ketiganya tersebut adalah Hero 7 White, Hero 7 Silver, dan Hero 7 Black. Bagi penggemar aksi dan sudah menggunakan produk GoPro sebelumnya, pasti akan sangat antusian menantikan kehadiran seri terbaru ini dipasaran.

Lalu apa perbedaan antara ketiga kamera aksi GoPro Hero7 tersebut ?

Harga Jual Kamera Gopro Hero 7 menjadi pembeda diantara ketiganya.

  • GoPro Hero 7 White dibanderol Rp 3 jutaan/USD 199
  • GoPro Hero 7 Silver dibanderol Rp 4 jutaan/USD 299
  • GoPro Hero 7 Black dibanderol Rp 6 jutaan/USD 399

gopro hero 7

Dengan meluncurkan kamera entry-level ini, diharapkan konsumen akan mempunyai pilihan yang paling cocok dengan budget yang dimilikinya. Selain itu, dengan kehadiran seri terbaru tersebut diharapkan akan mendongkrak penjualan dan menaikan margin keuntungan GoPro sehingga perusahaan kembali pulih dan sehat.

Selain dari harga, sisi spesifikasi dari ketiga kamera inipun memang sangat berbeda.

Gopro Hero 7 White

Seri white merupakan seri paling murah dan menyasar kelas entry-level jika dibandingkan dengan dua seri lainnya. Walaupun sama-sama bersensor 10MP, ia tak memiliki stabilization heypersmooth dan hanya dibekali dengan fitur video stabilization standar. Walau begitu versi white dapat melakukan vertical photo, photo timer, dan mendukung 15 fps di burst mode seperti Hero 7 Silver, tetapi tidak dapat melakukan perekaman 4K.

HERO7 White adalah pilihan yang paling ramah di dompet bagi mereka yang hanya ingin mengambil foto dan video bagus hanya untuk sekeda he fun dibagikan dengan orang yang dicintai.

GoPro Hero 7 Silver.

Ini adalah seri menengah dari ketiganya, ia memiliki sensor 10MP yang bisa menghasilkan 15 fps di burst dan berita baiknya ia mampu merekam video resolusi 4K di 30 fps.

HERO7 Silver menawarkan opsi sempurna dengan budget yang tidak terlalu besar. Bagi para videografer dan fotografer yang ingin belajar lebih jauh tentang pengambilan gambar, Hero 7 Silver akan mampu memberikan opsi pengeditan tingkat tinggi tanpa membuat kantong bolong.

Gopro Hero 7 Black.

Dan inilah seri paling mahal dan tertinggi diantara ketiganya, Hero 7 Black dibekali dengan tekhnologi terkini yang bahkan belum pernah diterapkan sebelumnya di seri dibawahnya. Sebut saja fitur HyperSmooth, Dengan adanya fitur ini memungkinkan pengguna merekam video dengan halus dan stabil maksimal. Pengguna tidak perlu khawatir dengan goyangan tangan atau guncangan di saat-saat tertentu, karena fitur HyperSmooth mampu mereduksinya dengan mudah.

Untuk mendukung beberapa fitur canggihnya tersebut, Hero 7 Black menggunakan prosesor GP1 yang dipadukan dengan RAM yang lebih besar dibanding seri GoPro hero 6 Black sehingga ia lebih gegas dan cepat. Menariknya, Hero 7 Black mendukung siaran langsung ke platform seperti youtube dan facebook. Selain itu ia juga memiliki detail informasi di display sekunder, input mic eksternal, dan baterai yang bisa dilepas.

Ketiga seri GoPro terbaru ini dibuat dengan dimensi yang sama persis dengan seri sebelumnya hero 6 Black. Ini merupakan kabar bagus, karena Hero 7 dipastikan akan kompatibel dengan bermacam aksesoris yang sebelumnya sudah ada. Kamera Hero 7 ini juga sudah anti air tanpa perlu aksesoris tambahan. Keren ya, kita nantikan saja berapa harga resminya nanti setelah masuk ke Indonesia.