wordpress hosting

Internet seperti jendela ajaib yang bisa membawa kita kemanapun yang kita inginkan. Dengan mengetikan “kata kunci” maka voila beragam artikel, video, hingga gambar tersaji dengan lengkap. Dengan kemampuannya itu, tidak heran jika kemudian pertumbuhan pengguna Internet semakin meningkat setiap tahunnya. Dengan Internet juga, kemudian tercipta peluang-peluang bisnis baru yang sayang untuk dilewatkan. Kini generasi milenial menjadi akrab dan lebih memilih menjadi “Konten Kreator” sebagai pekerjaan impian mereka. “Konten Kreator” sendiri merupakan sebutan bagi mereka yang bergelut membuat konten secara digital di berbagai platform online. Jadi konten kreator itu masih sangat menjanjikan, selain itu juga kita akan merasa lebih nikmat hidup dari apa yang kita cintai.

Bukan hanya youtuber, nyatanya para selebgram atau penulis website juga bisa dikategorikan sebagai konten kreator. Karena pada dasarnya mereka juga berkontribusi membuat konten bagi para penikmatnya, hanya saja dalam platform yang berbeda. Dalam platform website/blog kita bisa menyajikan apapun tema yang kita kuasai untuk kemudian dibaca oleh para pengunjung. Baik dalam bentuk portal berita atau hanya sekedar menulis catatan harian.

Lalu darimana seorang pemilik website mendapatkan uang ?.

pixelemu

Itu adalah pertanyaan yang paling banyak saya terima selama menggeluti profesi ini. Bagi pemilik website kita bisa mendapat uang dengan memasang iklan atau bahasa lainnya adalah menjadi ads publisher. Dengan konten yang menarik, kita berusaha untuk menjaring pengunjung sebanyak mungkin. Dalam website nantinya, bisa ditambahkan banner iklan. Dari iklan tersebutlah pemilik website mendapat uang untuk kelangsungan operasional website tersebut.

Selain memasang banner iklan pemilik website juga bisa mendapatkan uang dari layanan review, atau bahkan mengikuti “lomba blog” yang hadiahnya cukup lumayan. Bahkan ada beberapa teman yang mengkhususkan diri menjadi pemburu lomba, dan itu semua kembali lagi ke spesialisasi masing-masing pemilik website apakah akan menjadi publisher, atau monetisasi dalam bentuk lainnya.

Memilih Worpdress dan Domain untuk Tampil Lebih profesional.

Ketika akan memulai membuat blog/website mungkin akan ada yang bingung apakah memilih worpdress atau cms lainya yang free ?. Bagi saya memiliki website seperti juga berinvestasi, untuk tampil lebih maksimal kita harus berani memilih platform terbaik. WordPress dengan selfhosting merupakan pilihan agar kita terlihat lebih profesional dimata pengunjung dan advertiser. Lalu dengan menggunakan wordpress hosting sendiri, kita dapat secara bebas mengeksplorasinya sesuai yang kita inginkan. Hal ini tidak akan dapat kita dapatkan dari penyedia gratis seperti blogpost yang lebih terikat dan dibayangi kemungkinan untuk dihapus kapanpun.

Blogger.com pernah melakukan penghapusan sepihak blog-blog yang menggunakan layanannya, saya pernah mengalaminya dan itu sangat menyesakan. Mereka tidak pandang bulu, blog yang tidak melanggar TOS pun dihapus dengan alasan yang tidak jelas. Semenjak itu saya lebih memilih ngeblog di WordPress dengan self hosted.

Jangan Sepelekan Memilih WordPress Hosting.

Ketika memutuskan untuk memulai sebuah website dengan cms wordpress, hal selanjutnya yang harus di tentukan adalah dimana kita akan menaruh/host website yang kita miliki. Pemilihan ini sangat penting karena akan mempengaruhi performa website yang kita miliki kedepannya. Pemilihan hosting yang tidak tepat bisa membuat website lambat diakses atau bahkan gagal ditampilkan sama sekali, jika itu terjadi sudah dipastikan kita akan kehilangan kepercayaan dari pengunjung. Bagaimanapun pengunjung akan menyukai website yang mudah diakses, mereka tidak ingin membuang waktu hanya untuk menunggu sementara di halaman pencarian google bisa memilih website lainya yang lebih friendly.

nestify.io

Google sebagai mesin pencari juga sangat memprioritaskan website dengan loading time yang cepat. Mereka akan menaruhnya di halaman pencarian yang lebih baik. Jika sudah demikian website dengan loading time yang cepat akan mendapatkan peluang tampil di halaman pertama lebih banyak daripada website dengan loading time yang buruk dan lambat. Website akan kehilangan kepercayaan dari mesin pencari dan jika terus berlanjut akan dilempar ke sandbox, yang pasti akan sangat merugikan karena pengunjung akan anjlok drastis.

Niagahoster Penyedia hosting Terbaik.

Untuk penyedia hosting terbaik di Indonesia kita bisa memilih Niagahoster sebagai tempat menaruh website yang kita miliki. Mengapa kita memilih penyedia hosting lokal seperti Niagahoster ?.

niagahoster

  • Pembayaran bisa menggunakan bank lokal.
    1 Dekade kebelakang belum banyak penyedia hosting lokal, dan ketika membeli layanan dari luar negeri kita cukup kesulitan karena harus memakai kartu kredit atau paypal. Untungnya saat ini sudah banyak alternatif tempat membeli hosting dan domain berkualitas di Indonesia sehingga kita bisa order dan transfer dengan menggunakan rekening bank lokal. Tentunya lebih praktis dan efisien jika kita memilih provider hosting lokal seperti Niagahoster.
  • CS berbahasa Indonesia.
    Salah satu kendala membeli hosing luar negeri adalah karena ada perbedaan bahasa. Ketika muncul masalah kita akan dilayani oleh Customer Service berbahasa asing. Belum lagi perbedaan zona waktu, seperti disini masih pagi tetapi disana sudah larut malam, walaupun ada CS 24 jam tetapi tetap saja tidak maksimal.
  • Server IIX.
    Bagi yang membuat website dengan target pengunjung dari Indonesia tentu akan lebih baik jika websitenya di host di Server Indonesia juga. Karena akan diakses lebih cepat dibandingkan jika dihost di luar negeri.
tekhnologi server IIX niagahoster

Niagahoster menggunakan Green Data Center Tier-4 yang canggih dan modern di pusat Industri utama Jakarta, Indonesia. DCI merupakan data center bersertifikasi Tier-4 berstandar Internasional & merupakan bagian dari Equinix penyedia data center terbaik di Dunia yang berkualitas tinggi dan handal dengan jaminan uptime 99.999%. DCI Indonesia adalah pilihan infrastruktur data center web hosting iix terbaik untuk mendukung kelangsungan bisnis dan website Anda 24/7

NiagaHoster Murah tapi Berkualitas, Garansi Uptime 99.98%

Jika kita memiliki budget terbatas namun ingin mencoba memiliki website sendiri, maka paket dari Niagahoster bisa kita pilih sebagai awal yang baik. Dengan hanya Rp 38.900/bulan kita sudah bisa memiliki domain plus hosting yang siap untuk di onlinekan. Niagahoster mulai dari paket bayi sampai bisnis menawarkan spesifikasi hosting yang dapat diandalkan. Semua paket kecuali paket bayi dibekali dengan fitur unlimited bandwidth dan unlimited disk. Jaminan uptime 99.98% akan memastikan website kita selalu bisa diakses kapanpun tanpa down.

paket niagahoster
paket niagahoster

Menariknya lagi Niagahoster memberikan backup berkala secara otomatis satu kali dalam seminggu. Dengan adanya kebijakan ini, para pemilik website tidak perlu lagi khawatir akan kehilangan data penting karena adanya backup. Sungguh sebuah mimpi buruk bagi setiap pemilik website jika kehilangan data website tanpa memegang backup. Semua postingan, gambar dan data-data bisa lenyap seketika jika kita memilih penyedia hosting abal-abal. Jangan mengambil resiko, lebih baik memilih yang pasti seperti Niagahoster.

Konklusi.

Bisnis Online seperti mengelola website memang bukanlah sesuatu yang instan, untuk dapat menghasilkan dan dilirik advertiser kita harus memeliharanya dengan baik. Butuh perjalanan yang cukup panjang sampai kita memahami potensi dari setiap website yang kita miliki. Oleh karena itu memilih hosting terbaik juga merupakan salah satu faktor agar website yang kita jalankan dapat berhasil. Niagahoster dengan penawaranya yang menarik disertai dengan fitur yang mumpuni bisa menjadi partner terbaik selama mengarungi bisnis online ini.