Bayangkan sebuah laptop yang memiliki 2 layar dalam satu perangkat, lalu si layar kedua ini juga bisa berfungsi sebagai touchad. Ini bukan membicarakan sebuah produk prototype atau sebatas konsep lho, tetapi ASUS benar-benar mewujudkannya dalam sebuah produk bertitel ASUS Zenbook Pro 15 dan 14. Diluncurkan pada gelaran Computex 2018 di Taiwan, ASUS Zenbook Pro 15 dan 14 dijadwalkan akan segera dijual dan dapat dimiliki oleh konsumen. Untuk pasar Indonesia, produk ini dijadwalkan akan masuk pada kuartal ke IV nanti.

Laptop premium dari seri Zenbook ini menawarkan sesuatu yang baru dan benar-benar unik. Teknologi ScreenPad layar sentuh yang berada di area touchpad menjadi kelebihan utama dari laptop ini. ScreenPad ini memiliki ukuran 5,5 inch dengan warna full-color dan resolusi tinggi FHD 1920 x 1080p. Dalam keadaan mati, ScreenPad berfungsi layaknya touchpad biasa. Untuk menghidupkan dan mematikan fitur ScreenPad user dapat menggunakan Tombol fungsi F6. Ketika dihidupkan, ada beberapa pilihan fungsi yang bisa digunakan. Program bawaan yang saat ini sudah bisa langsung difungsikan antara lain kalkulator, kalender, keypad numerik, dan pemutar musik.

Inovasi laptop Asus tak berhenti hanya di spesifikasi laptop atau ukuran laptop yang tipis dan enteng. Dual screen menjadikan user bisa melakukan apa saja yang kamu mau di laptop ZenBook Pro terbaru. ZenBook Pro 15 akan dipasarkan secara global pada pertengahan Juli 2018 dan dijual seharga 2.299 dolar AS atau sekira 32 jutaan rupiah.