Sejak peluncurannya di bulan Mei, Zenfone 5z sudah lama dinantikan untuk masuk ke Indonesia. Untuk pasar India smartphone ini sudah dijadwalkan untuk dijual pada tanggal 4 juli nanti. Sementara di tanah air smartphone flagship dari ASUS ini belum ketahuan kapan akan dijual secara resmi. Walaupun begitu hilal mengenai Zenfone 5z mulai terlihat dengan dipajang di situs jual beli Lazada indonesia dengan harga Rp 6.499 juta untuk varian 6/128 GB. Konsumen belum bisa melakukan pembelian maupun pree-order, kita hanya baru bisa menambahkannya ke wishlist. Bagi yang tidak kebagian Zenfone 5 yang katanya Ghaib itu, boleh dong melirik Zenfone 5z.

Seperti diketahui Zenfone 5z adalah smartphone dengan prosesor snapdragon 845 yang dibanderol dengan harga termurah saat ini. Tidak heran jika kemudian kehadiranyya begitu dinantikan. Snapdragon 845 merupakan prosesor terkuat saat ini, ia memiliki lima pilar unggulan yakni Immersion, AI, Security, Conectivity dan Performance. Performa maksimal akan mudah dicapai dengan CPU Kryo 385, sehingga kemampuan dan konsumsi daya perangkat 30 persen lebih baik.

Selain itu, Zenfone 5z juga dibekali dengan kamera yang sangat mumpuni. Sistem dual kamera dengan fitur AI yang pintar dapat menyesuaikan otomatis dengan setiap objek yang akan foto. ZenFone 5Z membuat fotografi mobile lebih menyenangkan, lebih sederhana dalam menangkap dan membagikan setiap momen berharga.

Sementara dari sisi desain ZenFone 5Z  terlihat memukau dengan penggunaan material terbaik dan juga potongan desain yang paling elegan. Sudut dengan kelengkungan 2.5D digabungkan dengan bodi yang mulus, memberikan tampilan yang elegan dan cantik bagi ZenFone 5Z.