BERBAGI

Popularitas kota Bandung memang tak dapat diragukan lagi. Mendapat julukan sebagai kota kembang, Bandung hadir dengan keindahan alam dan infrastruktur kotanya. Akhir-akhir ini Bandung pun mulai menggalakkan beberapa pembangunan destinasi wisata  yang baru. Tak hanya berpusat di pinggir kota, tetapi pembangunan pun terlihat di setiap sudut kotanya. Bahkan sudah begitu banyak ruang terbuka hijau dan taman yang diperuntukkan bagi masyarakatnya. Tak ayal wajah kota Bandung pun berubah, dari kota factory outlet menjadi kota sejuta hiburan. Pengunjung berbagai fasilitasnya pun tak dipungut biaya tinggi layaknya destinasi wisata di kota lain.

Jika dahulu Anda ke Bandung untuk sekedar berbelanja atau mengunjungi Lembang, kini tidak lagi. Ada begitu banyak tempat wisata baru bermunculan, beberapa diantaranya dapat Anda kunjungi bersama keluarga, seperti:

  • Wisata satwa burung

Berlokasi di utara kota Bandung, Pramestha Resort menawarkan sebuah taman burung yang lengkap. Disini Anda bisa menemukan sekitar 600 ekor burung dari berbagai macam jenis, seperti macau, kakatua, lovebird sampai burung nuri. Tak hanya wisata burung, Anda pun dapat menemukan beberapa jenis tanaman beserta penjelasannya secara lengkap. Untuk menikmati segala keindahan tersebut, Anda bisa berkunjung pada pukul 09.00 – 17.00 sore. Setiap orang dikenakan biaya sebesar Rp 35.000 di hari biasa dan Rp 50.000 di akhir pekan. Lelah berkeliling, Anda bisa pula menjajal pusat kuliner yang tersedia dalam resort tersebut.

  • Jembatan batu ala Stonehenge

Wot batu merupakan salah satu hasil karya Sunaryo yang ditampilkan di galeri seninya. Jembatan batu tersebut sebenarnya adalah instalasi yang disusun menyerupai Stonehenge di Inggris. Bagi Anda yang hobi berfoto-foto, galeri seni ini patut menjadi destinasi wisata pilihan. Pasalnya ada begitu banyak hasil karya seni yang dapat diabadikan. Setiap karya seninya dilengkapi dengan penjelasan serta makna yang terkandung. Sayangnya Anda hanya bisa memotret keindahan tersebut menggunakan kamera handphone. Anda pun diwajibkan melepas sepatu bila ingin menginjak rumput yang terhampar di galeri seni Sunaryo.

  • Lembah Dewata

Namanya tentu mengingatkan Anda dengan keindahan pulau Dewata, Bali. Tapi lembah Dewata tidak berada di Bali, tetapi benar-benar di kota Bandung. Tepat berada di kawasan Lembang, lembah Dewata menawarkan keindahan alam yang dikelilingi oleh permadani hijau. Di sini Anda bisa menemukan hamparan danau yang sangat jernih, pegunungan, dan hutan. Layaknya di pedesaan, lembah Dewata benar-benar mampu menyegarkan pikiran Anda. Terutama bagi Anda yang memang penat dengan aktivitas sehari-hari dan ingin sekedar berlibur. Apalagi lokasinya yang tak terlalu jauh dari pusat ibukota, Jakarta. Nama Dewata sendiri disematkan karena kesuburan tanah di sekitar lokasi yang konon dipersembahkan oleh para dewa.

 

comments