Nokia 2 telah resmi mendarat di Tanah Air, menggandeng JD.id sebagai partner HMD Global menyatakan ponsel ini akan segera bisa dipesan pada tanggal 30 januari nanti. Nokia 2 dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau yakni Rp 1.499.000 sekaligus semakin menghangatkan persaingan antara ponsel-ponsel berharga murah yang telah lebih dulu dirilis.

Nokia mengklaim bahwa Ponsel ini tidak menitik beratkan kelebihanya pada spesifikasi, tetapi lebih kepada durabilitas. Hal ini setidaknya terlihat dari pemilihan bahan materialnya yang diambil dari alumunium blok solid yang disandingkan dengan proteksi layar Gorilla Glass. Dengan ini Nokia seolah mencoba membangkitkan memori pengguna lawas yang mengetahui build quality Nokia di masa lalu yang dapat diandalkan.

Sementara OS Nokia 2 pun dibuat dengan lebih simpel dan polos, Nokia tidak memasukkan UI custom atau aplikasi-aplikasi lain yang bisa membebani kinerja ponsel. Versi OS yang dijalankan oleh Nokia 2 adalah Android 7.1.1 Nougat. Dan dipastikan OS Nokia 2 dapat mendapat upgrade ke Android 8.1 Oreo, seperti juga Nokia 3, 5, dan 6 yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Kapasitas Baterai Nokia 2 termasuk sangat besar untuk ukuran ponsel low end, memiliki kapasitas 4100 mAh membuatnya dapat bertahan hingga 2 hari untuk pemakaian normal. Dengan berbagai kelebihannya tersebut rasanya Nokia 2 memang cukup bisa diandalkan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi tanpa takut kehabisan daya dan dengan desain tangguh menjadi nilai plus yang tidak boleh dilewatkan.

Spesifikasi Nokia 2
Layar : 5 Inci FHD 1280×720 piksel
Prosesor : Qualcom 212
RAM : 1GB
Memori Internal : 8GB
Memori Eksternal : Up To 128GB
Kamera Belakang : 8 Megapiksel
Kamera Depan : 5 Megapiksel
Baterai : 4100 MaH
Warna : Pewter/Black, Pewter/White, dan Copper/Black.