BERBAGI

Laptop Gaming selalu menjadi magnet yang menarik saat kita memutuskan untuk membeli perangkat laptop baru. Tawaran performa diatas rata-rata serta desain yang futuristis adalah hal yang menjadi poin utama kenapa laptop gaming begitu menggoda untuk dimiliki. Walaupun pada akhirnya kita sering berkompromi dan memilih laptop maintsream karena alasan budget yang terbatas. Hal ini tidaklah mengherankan, sebab bandrol Harga Laptop Gaming memang tergolong masih tinggi bagi kebanyakan orang.

Apakah ada laptop harga terjangkau dengan kinerja tinggi ala gaming laptop ?.
Asus rupanya jeli melihat peluang ini, walaupun kita sama-sama tahu bahwa ia memiliki divisi Laptop Gamingnya sendiri yakni ASUS ROG, toh rupanya ASUS melengkapi jajaran produknya untuk kelas “Entry Level Gaming” dengan merilis ASUS X550IK. Secara kelas, X550IK diposisikan sebagai anggota keluarga seri X yang dipersiapkan ASUS untuk memenuhi keperluan multitasking sehari-hari dengan rentang harga terjangkau. Walaupun begitu nyatanya ASUS X550IK dibekali dengan hardware yang mumpuni yakni Prosesor AMD seri ke-7 dan GPU Diskrit AMD Polaris 21 yang sangat bisa diandalkan untuk melahap game-game berat terkini. Dan yang menarik desainnya pun gahar sekali khas Laptop Gaming sesungguhnya !.

Laptop Maintstream Dengan Desain Gaming yang Gahar.
Jika melihat body laptop ini, kamu mungkin akan mengira ia adalah anggota keluarga ASUS ROG, warna hitam berpadu kelir merah membawa kesan gaming yang begitu kental. Tidak hanya di cover, tetapi pola khas berwarna merah ini juga menghiasi area keyboard dari X550IK, desainnya benar-benar fresh dan jauh berbeda dengan laptop mainstream lainnya. Dimensi body dan bobotnya kompak dan masih cukup mudah untuk dibawa kemana-mana. Selain itu Laptop ini mempunyai ketipisan 10% lebih tipis dibanding ASUS seri X lainnya hingga makin terasa portable.

http://futureloka.com/review-spesifikasi-asus-x550ik/

Port-port yang terdapat di tubuhnya pun tergolong lengkap dan suportif untuk kebutuhan masa kini. sebut saja 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI. Dan yang menarik, juga masih tersedia slot DVD-RW yang tak jarang masih banyak digunakan oleh konsumen.

Keyboard Nyaman Berwarna Merah
Nuansa Gaming kembali terasa saat kita melihat keyboardnya, dengan warna merah yang berani seolah mengukuhkan bahwa ini bukanlah laptop yang biasa saja. Walaupun keyboardnya belum dilengkapi dengan bakclight setidaknya ia tampil dengan berbeda. Keyboard full-size dengan tombol chiclet enam baris, Layout didesain nyaman untuk mengetik, memungkinkan jari menjangkau hampir seluruh tombol tanpa perlu mengangkat telapak tangan.

http://futureloka.com/review-spesifikasi-asus-x550ik/

Sementara Tombol power diletakan di baris terpisah di sebelah kiri atas, touchpad diposisikan sejajar dengan tombol spasi sehingga memberikan area yang lebih luas bagi tangan kanan saat mengetik. Dengan desain seperti ini rasanya bakal meminimalisir touchpad tersentuh secara tidak sengaja yang biasanya cukup mengganggu.

Layar 15.6 Inci yang Lega

Bagaimana jika memainkan game di layar yang lebih luas ? tentu makin asyik bukan. Nah X550IK memiliki bentang layar 15.6 inci sangat leluasa untuk gaming maupun untuk mendukung kegiatan komputasi yang lain. Layar tersebut dengan resolusi Full HD (1920×1080) 16:9 Anti Glare yang akan sangat nyaman digunakan. Mengerjakan tugas, mengetik, desain ataupun sekedar menonton film akan tersaji dengan apik dilayar 15.6 inci tersebut.

Gaming Bukan Sekedar Gimmick
Tak jarang orang terpesona dengan tampilan luar dari sebuah perangkat, dan kemudian kecewa karena kemampuannya tak sebanding dengan yang diharapkan. ASUS X550IK tidaklah demikian, body gamingnya berbanding lurus dengan performa yang ia miliki. Dukungan hardware terkini membuatnya gegas dan responsif ketika dipakai melibas aplikasi dan game-game terkini.

Prosesor yang digunakan adalah AMD FX series FX9803P yang merupakan seri terbaru dan paling tinggi dari jajaran produk APU Mobile AMD. AMD FX-9830P adalah processor quad-core yang bekerja dengan kecepatan 3GHz. Ketika mode turbo-nya diaktifkan, ia bisa bekerja sampai kecepatan maksimal 3,7GHz. AMD APU FX-9830P dengan cache sebesar 2MB ini juga akan dengan mudah menjalankan multitasking tanpa terasa ada jeda atau lag.

Sementara itu memori RAMnya adalah 8GB, yang mana cukup lega untuk mendukung kinerja prosesor, dan jika masih dirasa kurang tersedia opsi untuk ditambah hingga 16GB. RAM itu merupakan jenis DDR4 2133MHz yang menawarkan performa jauh lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih efisien.

Tak lengkap rasanya jika sebuah “Laptop Gaming” tidak dibekali dengan kartu grafis yang mumpuni, dan ASUS X550IK menjawabnya dengan menggunakan grafis Polaris AMD Radeon RX 560 yang mempunyai VRAM berbasis GDDR5 sebesar 4GB. AMD Radeon RX560 terbukti memiliki performa yang lebih baik sekitar 31,6 persen dibandingkan pendahulunya. Ketika digunakan untuk gaming, X550IK dapat memberikan pengalaman yang memuaskan dengan dapat memainkan game terkini dengan lancar.

Terdapat juga fitur yang sangat berguna Antara lain, dukungan Freesync, DirectX12 dan AMD Advance Power Management.
AMD Advance Power Management (APM) dapat mengatur kerja prosesor sesuai dengan kebutuhan, sehingga mampu memberikan efisiensi daya yang tinggi dan daya tahan baterai yang tahan lama.
Freesync adalah sebuah fitur untuk meniadakan tearing, stuttering, dan lag, yang mungkin terjadi di dalam game, akibat tingkat refresh rate yang tidak seirama antara layar dan GPU. Dengan adanya fitur ini, nge-game semakin menyenangkan dan mulus.

Sementara untuk media penyimpanan, ASUS X550IK dibekali dengan hardisk berkapasitas 1TB. Dengan hardisk kapasitas besar kita akan leluasa menyimpan game-game terkini yang terkadang ukurannya sampai 50GB/game ataupun file pekerjaan dan file multimedia tanpa takut akan kepenuhan.

Game-game terkini bisa dimainkan dengan lancar.

source : futureloka

Sudah Terinstall Windows Original
Terkadang saat membeli laptop baru kita direpotkan dengan menginstall Windows sendiri, terlebih jika kemudian wiindows tersebut tidak asli yang selanjutnya tidak dapat memaksimalkan kemampuan laptop secara penuh. Dan yang paling buruk malah membahayakan dan tidak aman. Berita bagusnya Asus dan Windows telah menjalin kerjasama untuk menghadirkan OS Windows secara pre-installed di semua perangkat ASUS. Dan tentu saja X550Ik pun mendapatkan Windows 10 Original secara langsung, sehingga kita dapat jaminan keamanan dan update secara resmi dari windows.

ASUS X550IK Laptop Gaming entry Level for Everyone.

Pilihan harga yang terjangkau membuat ASUS X550IK adalah pilihan tepat bagi kita yang menginginkan laptop gaming tanpa menguras kantong dalam-dalam. Desainnya memang masih mengadopsi laptop mainstream pada umumnya, tetapi tambahan ornamen corak merah yang menghiasi body membuat banyak perbedaan. Terlihat lebih garang, dan saya yakin akan menjadi pusat perhatian ketika dipakai di tempat umum.

Ditambah lagi dengan dukungan hardware terkini dari AMD mengukuhkan ASUS X550IK menjadi laptop gaming yang sesungguhnya. Bukan hanya “lip service” atau “gimmick” basi pengantar tidur, AMD FX-9830P yang berpadu dengan RX 560 sangat mampu diajak bermain game-game teranyar masa kini. Atau dipakai menunjang pekerjaan office, editing ataupun multimedia sesuai marwahnya sebagai anggota seri X, laptop ini akan mendukung tanpa menimbulkan masalah.

Nama besar ASUS yang tersemat dalam X550IK juga menjadi jaminan produk berkualitas tinggi yang akan kita dapatkan ketika memilikinya. Kepuasan konsumen tanah air terhadap ASUS terbukti dengan suksesnya mempertahankan “Brand Notebook No 1” selama lebih dari 5 tahun berturut-turut (2013-2017). Tak hanya produk berkualitas, layanan after sales ASUS juga menjadi pertimbangan utama bagi konsumen untuk terus setia terhadap ASUS. Jaminan garansi 2 Tahun membuat konsumen merasa tenang dan merasa terlindungi. Jaringan Service Center ASUS sudah dapat ditemui dengan mudah di kota-kota di Indonesia, sehingga klaim garansi menjadi mudah dan cepat.

Main Spec. ASUS X550IK
CPU 7th Gen AMD APU FX-9830P, clock speed 3.0GHz – 3.7GHz
Operating System Windows 10
Memory 8GB DDR4 2133MHz up to 16GB (Dual Channel Support)
Disk Drive 8x DVD Super-Multi
Storage 1.000GB HDD
Display 15,6” Full HD (1920×1080) 16:9 Anti Glare
Graphics AMD Radeon RX 560 (Polaris 21) Graphics with 4GB GDDR5
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera VGA Web Camera
Connectivity Dual-band 802.11 b/g/n or 802.11ac (optional), 10/100/1000/Gigabits Base T, Bluetooth 4.0
Audio Built-in Speakers And Microphone, SonicMaster Lite Technology, ICE Power support
Dimension 38.0 x 25.1 x 2.92 ~31.7 cm (WxDxH)
Weight 2.45 kg with Battery
Battery 4 Cells 44 Whrs Battery
MSRP Rp10.299.000
Warranty 2 Tahun Global

 

 

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD – Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

comments