BERBAGI
Japanese tea ceremony setting, Matcha green tea

Tekstur yang lembut, cita rasa yang lezat dan aroma yang nikmat akan langsung terasa di lidah ketika lidah mencicipi camilan atau makanan minuman olahan dari grentea atau matcha, salah satu contohnya adalah bolu matcha, es krim matcha dan pancake yang berbalut dengan matcha. Siapa yang tidak akan tergoda untuk mencicipi makanan dan camilan yang saat ini sedang popular dikalangan matcha lovers tersebut?  Karena dahulu matcha hanya biasa digunakan sebagai minuman yang dapat menengkan pikiran dan tentunya baik untuk kesehatan tubuh. Namun, siapa sangka saat ini berbagai macam jajanan, makanan, camilan, minuman semua di kreasikan dengan bahan dasar matcha.

Selain dapat menangkan pikiran, Matcha juga memiliki manfaat lainnya yaitu bisa digunakan untuk meningkatkan energy dalam tubuh dan juga dapat membantu untuk meningkatkan kafein sehingga matcha dapat membantu dalam memberikan energi yang lebih dari pada mengkonsumsi karbohidrat. Meskipun karbohidrat yang tetap dibutuhkan tetapi kafein dalam matcha ini lebih baik. Manfaat matcha memang menambah energi. Tetapi lain hal dengan kopi, karena yang perlu diingat adalah kafein yang ada di dalam matcha ini tidak membuat seorang yang mengkonsumsinya menjadi deg-degan. Jadi tentu akan baik bila digunakan untuk minuman terapi sehari – hari.

Satu sampai tiga cangkir matcha dalam sehari bisa memberikan, bahkan dapat menambah energi pada tubuh untuk melakukan berbagai aktivitas sehari – hari. Tak hanya itu, energi yang dihasilkan oleh matcha ini juga dapat bertahan hingga 6 jam, lho. Konon pada zaman dahulu, para samurai Jepang suka menjadikan matcha sebagai minum wajib yang diminum sebelum mereka pergi berperang, karena matcha cukup efektif memberikan efek energi yang cukup besar. Karena energi ini dihasilkan dari adanya kombinasi zat kafein dan theanine dalam daun teh yang dijadikan matcha.

Jadi, untuk Anda yang disibukkan dengan berbagai macam aktivitas sehari – hari, matcha bisa dijadikan sebagai teman setia untuk membantu penambahan energi dalam tubuh.

comments