Rumah adalah salah satu kebuthan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap kepala rumah tangga. Karena seharusnya setiap keluarga memiliki tempat tinggal sendiri. Memilih rumah dibutuhkan beberapa hal unuk dijadikan pertimbangan. Selain dari factor kenyamanan juga ukuran yang dimiliki. Anda harus bisa memilih tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda. Rumah dijual di Jakarta selatan yang cocok untuk hunian keluarga ini salah satu pilihannya.

Rumah di Jakarta terkenal dengan model rumah yang memiliki tipe minimalis. Bagi Anda yang memiliki keluarga besar, seharusnya lebih jeli lagi melihat tipe – tipe rumah yang ditawarkan. Karena memang perlu ditekankan jika membeli rumah harus disesuaikan dengan kondisi keluarga. Jika anggota keluarganya banyak, maka setidaknya pilihlah rumah yang berukuran luas.  Bagi Anda yang ingin mencari rumah di kawasan kota Jakarta, ada beberapa jenis rumah yang wajib Anda ketahui.

Macam – macam jenis rumah

  • Perumahan di rumah susun atau disebut dengan rusun. Semakin banyaknya jumlah penduduk di kota besar misalnya rumah di Jakarta, menyebabkan sulitnya mencari lahan baru untuk membangun rumah. Untuk menanggulanginya maka pemerintah mempunyai ide untuk membangun rumah susun ini.
  • Rumah susun mewah atau apartemen. Dengan mempertimbangkan segi keamanan, kenyamanan, dan juga tersedianya fasilitas yang memadai membuat banyak orang lebih memilih untuk mempunyai tempat tinggal di apartemen.
  • Real estate. Umumnya bangunan ini adalah milik mereka yang berperekonomian menengah ke atas. Model bagunannya pun menarik dan mempunyai halaman yang lumayan luas. Biasanya bangunan memiliki 2 lantai dan memiliki fasilitas yang lengkap.
  • Perumahan di perkampungan atau perumahan biasa. Rumah di perkampungan ini tidak berbentuk kompleks, melainkan milik perseorangan. Model bangunannya pun beragam, ada berbagai jenis tipe, ukuran dan bentuk. Rumah di perkampungan ini biasanya bukan hanya digunakan untuk pribadi saja, tapi juga untuk kepentingan komersial yaitu di kontrakkan.
  • Perumnas atau perumahan nasional. Perumahan nasional ini dibangun oleh pihak perusahaan pengembang atau yang biasa di kenal dengan developer. Biasanya model, jenis dan ukuran bangunan disini satu tipe, karena pembangunannya di buat seperti sebuah konsep.Perumahan ini bisa dimiliki dengan cara kredit, yakni dengan membayar secara berangsur.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai jenis rumah yag wajib Anda ketahui sebelum membeli rumah di sekitar Jakarta. Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dijual di Jakarta yang cocok untuk hunian keluarga, Anda bisa langsung menghbungi kami. Kami siap membantu mencarikan beberapa pilihan terbaik untuk Anda. Dapatkan harga paling murah hanya melalui jasa kami!

 

Facebook Comments