BERBAGI

ciungtips.com – Jaman dahulu jika ingin mencoba masakan baru, orang-orang harus membeli buku resep atau mengikuti kursus memasak. Namun beruntung sekali saat ini, kita bisa mencari resep-resep dengan mudah dari internet. Beberapa laman website mengkhususkan diri untuk membahas tentang memasak, jika masih kurang kita juga bisa menonton mereka di saluran youtube dengan lebih jelas secara visual hingga mudah kita ikuti.

Resep Masakan semakin beragam, orang-orang menjadi semakin kreatif untuk mencoba hal-hal baru. Misalkan resep kue-kue yang kini kian menarik dari segi tampilan maupun rasa. Ataupun resep-resep masakan sederhana yang praktis hingga bisa dicoba untuk diaplikasikan membuat menu sarapan pagi. Para ibu yang biasanya sibuk menyiapkan sarapan, dapat mengatur waktu lebih baik dan memberikan variasi makanan yang lebih banyak untuk anggota keluarga mereka. Terlebih bagi si kecil yang membutuhkan bekal untuk sekolah, para ibu harus pintar-pintar memadukan agar kebutuhan gizinya terpenuhi dengan baik. Selain itu juga harus membuatnya semenarik mungkin agar sang buah hati dapat menghabiskan bekalnya.

Jangan membiasakan anak untuk jajan di sekolah, karena jajanan di sekolah belum tentu sehat dan bersih. Sering kita mendengar berita, ada jajanan anak sekolah terkontaminasi zat berbahaya. Belum lagi cara menyimpan makanan dan penyajiannya pun tidak sesuai dengan standar kebersihan. Walaupun memang tak semuanya demikian, tetapi alangkah baiknya jika kita mengantisipasi sebisa mungkin.

Bekal Anak Sehat.

Resep Masakan
Bunda Eka 😙 @fb Dian Bento Bekalkœ
  • Nasi putih di bentuk Bulat
  • Ayam Mentega
  • Sayur Sop
  • Selada Untuk Sayuran Segar
  • Buah Naga

Cara Membuat

  • Masukkan semua bahan dalam kotak bekal
  • Tata dan hias sesuai kreativitas masing-masing bunda.

Resep Masakan diatas sangat sederhana, namun dipadukan dengan bentuk yang lucu-lucu serta wadah bekal yang imut akan membuat si kecil tak akan tergoda untuk jajan sembarangan. Ia akan selalu menantikan masakan bunda untuk dibawa ke sekolah dan memakanya dengan lahap.

Yang terpenting dari semua itu adalah kreatifitas bunda, cobalah untuk melihat lebih banyak referensi untuk bentuk yang beragam. Selamat mencoba ya bunda.

comments