BERBAGI

ciungtips.com – Bagi cowok jaket itu penting banget untuk mendukung penampilan agar terlihat lebih gagah dan macho. Tetapi selain itu jaket juga punya fungsi utama yakni untuk melindungi kita dari rasa dingin atau panasnya sinar matahari. Apalagi bagi cowok biker, yang sering menyusuri jalanan dengan berbagai kondisi cuaca, pasti kehadiran jaket sangat diperlukan.

Nah seiring waktu fungsi jaket sekarang sedikit meluas lho, tidak hanya untuk keperluan luar ruang tetapi juga bisa disesuaikan dengan acara formal dan dipadukan dengan sepatu pantofel. Masih ingat dengan Jaket Bombernya Presiden kita Joko Widodo ?. Beliau sering sekali memakai jaket Bomber pada acara resmi dan menjadi terlihat lebih berwibawa. Tak heran jika kemudian tren memakai jaket bomber kembali diminati.

Tapi tahukah kamu jika Jaket bomber dahulu pertama kali di rancang untuk dipakai oleh para pilot Amerika Serikat. Para pilot membutuhkan Jaket ini untuk melindungi diri dari tekanan dan udara dingin karena pada saat itu kokpit pesawat militer tidak dilengkapi dengan panel penutup seperti halnya standar penerbangan saat ini. Asal kata bomber pun diambil dari “bombardier” yang merupakan gugus tugas para pilot tersebut.

Baru kemudian gaya fashion dengan Jaket Bomber ini mulai diadopsi oleh kelompok hip hop, skinhead atau scooterboy pada era 80an hingga awal 90an hingga kemudian meredup dan terlupakan. Hingga mulai mendapatkan pamornya kembali setelah pada tahun 2012 di angkat oleh Kim Jones dari Louis Vuiton. Sekarang jaket bomber mulai bisa diterima untuk dipakai dengan gaya formal dipasangkan dengan dasi.

Jika dipakai pada acara resmi sebaiknya kita memilih jaket bomber bewarna natural dan tidak mencolok, hal ini untuk mempertegas kesan maskulin serta tidak memecah perhatian orang lain dalam acara tersebut. Pilihlah jaket bomber yang paling sesuai dengan ukuran tubuh, jangan sekali-sekali membeli bomber jacket yang terlalu besar atau terlalu kecil karena selain tidak nyaman untuk dikenakan, juga akan sangat tidak enak dipandang. Hal ini karena Jaket Bomber cenderung menggelembung pada bagian perut akan membuat tubuh semakin tampak membesar jika ukurannya terlalu besar.

Rentang harga yang tersedia saat ini bervariasi sesuai dengan kualitas yang ditawarkan, bijaklah dalam memilih jangan sampai kemudian membeli jaket dengan kualitas yang buruk. Selalu perhatikan reputasi penjual sebelum memutuskan untuk order.

Untuk melengkapi penampilan yang gagah dan macho tanpa takut kehilangan kesan formal jaket bomber sangat cocok sekali untuk dipakai. Nah, semoga tips diatas membantumu untuk menemukan jaket yang paling sesuai untukmu. Selamat berbelanja.

comments