BERBAGI

Tren foto saat ini sedang sangat populer. Semua momen, baik momen yang sederhana sekalipun kini seolah tak luput dari jepretan kamera. Jika tanpa kamera digital terbaik, maka kamera ponsel pun sudah cukup mewakili. Fenomena berfoto ini pun makin menjadi sejak munculnya sosial media yang bisa menjadi ladang membagikan setiap momen bersama. Melihat tingginya minat masyarakat untuk bisa berfoto terus menerus, tentu adanya kamera mini spy cam yang ringan bisa menjadi penyelamat sehingga tidak perlu menenteng kamera dengan bobot besar.

Ternyata tantangan adanya kamera dengan ukuran kecil ini sudah dijawab oleh Samsung dengan menyediakan kamera dengan ukuran kecil yang diberikan seri NX. Samsung memang lebih terkenal sebagai produsen smartphone dan alat elektronik. Namun jangan salah jika produk kamera dari Samsung juga termasuk terbaik di kelasnya. Anda bisa lihat kamera yang ada di ponsel Samsung selalu kamera dengan kualitas terbaik dan jernih. Teknologi lebih canggih tentu tersemat di produk kameranya.

Kamera yang terbaru dari Samsung ini diberikan embel-embeli mini. Kamera Samsung NX ini tergolong sebagai kamera mirrorless dengan bentuk yang tipis dan ukuran yang amat kecil serta bobot ringan sehingga diklaim menjadi kamera mirrorless paling tipis dan paling ringan. Dengan adanya kamera ini, maka pengguna pun akan bisa mendapatkan hasil foto yang jauh lebih baik jika dibanding dengan memakai kamera dari ponsel atau sekedar tablet saja.

Berikut ini ulasan singkat tentang kamera Samsung NX mini ini:

1.Sektor fisik
Dari segi fisiknya, sudah dijelaskan sebelumnya jika ukurannya kecil dengan bobot yang amat ringan. Dengan bentuknya yang begitu ramping menjadikan kamera mini spy cam ini nyaman ketika digenggam dan bahkan ketika dibawa kemana-mana. Sudah ada tambahan fitur canggih karena menyematkan display touchscreen 3 inchi dan LCD yang mampu berputar hingga 180 derajat yang dimaksudkan agar pengguna bisa melihat wajah sendiri saat berfoto selfie. Dari segi desain pun amat elegan dan sedikit ada kesan retro karena beberapa pilihan warna dan bahkan ada material kulitnya.

2.Sektor internal
Kamera Samsung NX dibekali dengan adanya sensor BSI CMOS 20,5 MP. Ditambah lagi dengan adanya optical image stabilization yang dapat dipakai merekam video dengan definisi tinggi yaitu mencapai 1080p di kecepatan 30fps. Mengingat kamera ini ditujukan untuk bisa berfoto selfie bagi penggunanya, maka sudah ada tambahan konektivitas sehingga bisa langsung berbagi foto dengan lebih mudah. Dengan adanya Wifi pun menjadikan proses berbagi foto semakin mudah mulai dari media sosial bahkan dengan e-mail. Adanya kompabilitas 3 lensa menjadikan kamera ini sudah sangat baik kualitasnya.

3.Baterai
Jika dibandingkan dengan kamera lain, Samsung NX Mini ini bisa dibilang sangat mungil dengan ukuran tebal 2,2 cm dengan berat 158 gram saja sehingga akan mudah masuk ke saku baju. Baterai 2.330 mAh pun tersemat di dalamnya yang bisa Anda pakai untuk menjepret foto sampai 682 foto satu kali pengisian saja.

kamera mini spy cam yang satu ini sudah bisa Anda dapatkan dengan mudah baik secara offline maupun di toko online terpercaya. Untuk harga pasarannya sendiri memang masih terbilang tinggi yaitu hampir mencapai 5 juta rupiah. Namun jika dilihat dari segi desain dan spesifikasinya, harga tersebut dirasa sangat sepadan. Dengan kamera ini, Anda akan mampu mendapatkan kamera ringan seperti ponsel namun kualitas foto maksimal.

comments