BERBAGI

ciungtips.com – Di beberapa channel youtube telah ada yang unboxing ASUS Zenfone 4 Max Pro, salah satu dari Seri Zenfone 4 yang pertama kali beredar di pasaran saat ini. Secara resmi, Zenfone 4 series ini diperkenalkan di Taiwan pada tanggal 17 Agustus kemarin. Dan yang spesial dari launching kali ini adalah ASUS menggandeng bintang Korea Selatan “Gong Yoo” sebagai brand ambasador Asia pasific.

Untuk pasar tanah air sendiri, belum diketahui kapan seri ini akan diperkenalkan secara resmi. Namun sebagai gambaran berikut ini adalah 6 varian ASUS Zenfone 4 yang nanti bisa kamu pilih.

Zenfone 4 MAX pro
Smartphone ini seolah menjadi pembuka dari series Zenfone 4 lainya, bagaimana tidak Zenfone 4 Max Pro muncul pertama kali di Rusia jauh sebelum seri lain dilaunching secara resmi. Di Indonesia sendiri sudah mulai masuk dan telah bisa dibeli di gerai ofline maupun online. Kisaran harganya adalah Rp 2,7 juta – 3 jutaan.

ASUS ZenFone 4 Max dan Max Pro adalah paling terjangkau dengan kisaran harga yang tidak terlalu mahal. Dibandingkan dengan seri Zenfone 3 MAX, maka Zenfone MAX ini memiliki kapasitas daya yang lebih besar yakni 5000 mAh. Sementara Layarnya memiliki dimensi 5,5 inci dengan desain 2,5D dan resolusi 720p. Sementara di sektor dapur pacu, Zenfone 4 MAX dibekali dengan chipset Snapdragon 430, RAM 3 atau 4 GB, storage 32 atau 64 GB.

Lalu apa perbedaan anatara Zenfone 4 MAX dengan Zenfone 4 MAX Pro ?.

Perbedaan paling terlihat antara ZenFone 4 Max dan ZenFone 4 Max Pro terletak pada kamera.

ZenFone 4 Max dibekali dengan kamera ganda di belakang, satu beresolusi 13 MP sensor OV13855 (f/2.0), satunya lagi beresolusi 12 MP dengan kemampuan wide angle 120 derajat. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP.

ASUS ZenFone 4 Max Pro tampil lebih meyakinkan dengan dibekali duet kamera 16 MP (OV16880 f/2.0) dan 12 MP wide angle 120 derajat. Sedangkan kamera depan-nya juga beresolusi 16 MP. Kamera utama ZenFone 4 Max dan ZenFone 4 Max Pro sama-sama dilengkapi EIS serta softlight flash untuk kamera depan.

2. Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro

Asus tetap melanjutkan type selfi di Zenfone 4 ini, dan akan tampil lebih gahar dengan dibekali kamera yang sangat bisa diandalkan untuk menangkap momen berharga kita. Di sektor hardware Smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 430 dengan dukungan RAM 3 Gb serta penyimpanan 64 GB. Sementara itu disektor daya baterai, ponsel ini memakai baterai berkapasitas 3000 mAh.

Sebagai seri Selfie, Smartphone ini alih-alih memiliki dual-camera belakang, Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro justru memiliki dual-camera di bagian depan. Untuk Zenfone 4 Selfie memiliki kamera depan dengan resolusi 20MP normal angle dan 8MP wide angle 120 derajat. Untuk kamera belakang memiliki resolusi 16 MP dan dilengkapi dengan PDAF serta Flash.

Sedangkan untuk Zenfone 4 Selfie Pro, Asus memberikan sedikit keunggulan dari Zenfone 4 Selfie biasa, yaitu diantaranya memiliki layar AMOLED 5,5 inci full HD. Selain itu, Zenfone 4 Selfie Pro juga memiliki dapur pacu yang lebih mumpuni yakni memiliki chipset Snapdragon 625, ROM 64GB, RAM 4GB Dan Baterai 3000mAh.

Untuk kamera depannya sudah tidak diragukan lagi, Zenfone 4 Selfie Pro memiliki dual-camera depan dengan resolusi 12MP wide angle 120 derajat dan 12MP normal wide. Salah satu fitur yang dimiliki Zenfone 4 Selfie Pro ini adalah dapat menyatukan kedua kamera depan yang akan menghasilkan resolusi menjadi 24MP. Sementara itu, disektor kamera belakang ponsel ini memiliki resolusi 16 MP. Untuk harga, Asus Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro ini dibanderol sekitar Rp 3,7 jutaan.

3. Zenfone 4 basic dan Zenfone 4 pro

Smartphone ini memiliki layar super IPS 5,5 inci full HD, dan memiliki varian chipset Snapdragon 630 atau 660, RAM 4GB atau 6GB, dan memori internal 64GB. Di sektor kamera, Zenfone 4 dibekali dengan konfigurasi dual-camera 12MP (Sony IMX362) f/1.8 dan 8MP wide angle 120 derajat serta didukung dengan dual-pixel PDAF dan 4-axis OIS. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan kamera beresolusi 8MP.

Kamera Zenfone 4 Pro adalah kamera yang terbaik dari semua lini Zenfone 4 Series, yaitu memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP dan bukaan f/1.9. Sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki spesifikasi dual-camera 12MP f/1.7 (4-axis OIS, PDAF) dan 16MP dengan fitur 2x Optical Zoom.

Di sector dapur pacu, Zenfone 4 Pro diotaki dengan chipset Snapdragon 835 dan ditandem dengan RAM 6GB. Selain itu, disektor penyimpanan, Asus tidak tanggung-tanggung membekali ponsel ini dengan memori internal 128 GB. Tidak lupa Zenfone 4 Pro mengusung layar AMOLED 5,5 inci full HD dan ukuran baterai 3.600 mAh. Harga yang diberikan kepada kedua smartphone ini masing masing adalah 5,3 juta dan 8 juta.

Zenfone 4 series We Love Photo
Tagline yang di usung Zenfone 4 Series adalah “We love Photo”, dan memang semua smartphone ini memiliki kamera ganda yang sangat asik untuk berfoto dimanapun dan kapanpun. Dengan 6 varian yang bisa kita pilih rasanya tak sabar lagi untuk menanti kehadiran Zenfone 4 Series ini di Indonesia.

comments