BERBAGI

Terkadang ibu merasa khawatir jika anaknya susah makan, hingga merasa kesulitan saat membujuk sikecil agar mau makan. Memang saat Anak memasuki usia balita, anak menjadi lebih peduli dengan mainan dan susah untuk di alihlan perhatianya kepada hal lain. Wajar saja sebenarnya karena usia balita merupakan masa bermain. Hingga bagi sang Ibu harus memiliki kiat khusus untuk menghadapi ini. Balita susah makan akan mempengaruhi tumbuh kembangnya, karena nutrisi yang sangat berguna bagi tubuh menjadi tidak terpenuhi.

Jika sudah demikian tak jarang banyak orangtua resah merasa resah, selain karena khawatir kebutuhan nutrisi tidak terpenuhi juga khawatir anak memiliki stamina  yang lemah hingga rentan sakit. Yang bisa ibu lakukan adalah mencoba banyak variasi makanan agar si anak merasa tertarik dan ingin mencoba. Dan jika masih susah juga, ibu bisa memberi SUSU sebagai pelengkap nutrisi yang bagus untuk tumbuh kembang anak.

Pemilihan Susu anak susah makan harus memperhatikan komposisi yang dikandungnya, pilih yang paling lengkap nutrisi dan gizinya sehingga anak akan menerima hasil maksimal bagi tumbuh kembangnya. Susu yang banyak direkomendasikan adalah S-26 NutriSure GOLD, susu ini jadi pilihan utama ibu karena sudah memiliki formula yang terintegrasi dalam Wyeth Biofactor System sehingga dalam setiap sajiannya mengandung 200 kkal energi total. Selain itu S-26 NutriSure GOLD sudah dilengkapi dengan nutrisi seperti makronutrien “karbohidrat, lemak, protein” dan mikronutrien “6 mineral dan 12 vitamin” yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak yang punya masalah susah makan.

Selain susu, berikan juga makanan pendamping atau camilan sehat bagi si kecil. Camilan bisa berupa kue kaya gizi ataupun buah-buahan segar. Di sela-sela bermain si kecil bisa tetap mengisi perutnya hingga tidak rentan sakit.

Cara lain yang bisa dicoba adalah dengan membuat waktu makan menjadi menyenangkan dan bervariasi. Ibu bisa mencoba memainkan game kecil untuk menarik perhatian si kecil agar mau makan dengan lahap tanpa menyadarinya.

Nah semoga saja tips-tips mengatasi anak susah makan diatas bisa membantu para orang tua mengatasi kekhawatirannya akan tumbuh kembang buah hati kesayangan. Selamat mencoba bunda..

comments