ciungtips.com – Siapapun tak ingin sakit, tetapi banyak dari kita sering abai dalam menjaga kesehatan tubuh. Jarang berolahraga, tidak menjaga pola makan, Ditambah pula dengan keadaan cuaca yang tidak menentu membuat daya tahan tubuh kita menurun. Menurunnya tingkat daya tahan tubuh biasanya ditandai dengan mudahnya terkena flu, demam, sakit tenggorokan, batuk, dan infeksi. Walaupun relatif tidak berbahaya penyakit seperti itu tetap saja mengganggu dan menghilangkan fokus saat berkegiatan.

Jika tubuh sudah rentan, tidak pandang waktu penyakit bisa datang kapanpun. Hal ini pernah saya alami, saat bersama teman kerjaan memutuskan untuk traveling di hari keberangkatan saya malah tidak fit dan drop. Rencana sudah disusun dan teman-teman sudah menunggu tak mungkin lagi untuk dibatalkan. Well sayapun memutuskan untuk ikut dan berharap semakin membaik.

stimuno2

Sayangnya kondisi badan yang semula hanya flu malah ditambah demam, alhasil sepanjang perjalanan hingga tujuan wisata sayapun hanya menjadi penonton dan tak ikut bergembira. Traveling yang seharusnya menjadi ajang refreshing dan mnyegarkan pikiran tak bisa dinikmati karena kondisi tubuh yang tidak mendukung. Jika sudah demikian tentu hanya bisa menyesal tidak menjaga tubuh dengan baik.

Belajar dari peristiwa tersebut, saya tak ingin sakit mengalahkan dan mengganggu semua rencana. Untungnya sekarang banyak sekali referensi terpercaya di internet untuk mencari informasi tentang kesehatan. Seperti yang saya baca di http://www.serbaherba.com/daya-tahan bahwa ketika sakit bisa jadi sistem imun kita menurun sehingga virus penyakit dengan mudahnya masuk ke dalam tubuh. Cara menjaga kesehatan tubuh selain berolahraga secara teratur adalah mengkonsumsi suplemen kesehatan untuk menambah daya tubuh terhadap penyakit.

Jpeg
Jpeg

Dan suplemen yang direkomendasikan adalah Stimuno, suplemen kesehatan yang satu ini berfungsi sebagai Imunomodulator, dengan peran utamanya untuk membuat sistem imun lebih aktif dalam menjalankan fungsinya. Selain itu, Stimuno juga bekerja untuk menguatkan sistem imun tubuh alias imuno stimulator.

Stimuno Forte adalah produk fitofarmaka yang berarti berasal dari tumbuhan herbal meniran. Meniran sendiri sudah lama dikenal sebagai tanaman herbal yang memiliki berbagai khasiat yang berguna bagi tubuh. Jika zaman dahulu penyajian meniran ini dengan cara direbus, kini stimuno hadir dengan kemasan praktis yang lebih berkhasiat karena sudah teruji klinis dan diproses dengan standarisasi tinggi.

Jika dibandingkan dengan vitamin yang hanya melengkapi kebutuhan vitamin tubuh, stimuno memberikan perlindungan terhadap tubuh lebih baik dengan mengoptimalkan produksi antibodi untuk menangkis penyakit yang datang.

Beberapa khasiat Meniran yang terkandung dalam Stimuno:

  1. Sebagai antibakteri
    Ekstrak metanol daun Meniran diketahui memiliki efek antibakteri paling tinggi terhadap bakteri Escherichia colli, Staphylococcus aureus, Pseudomonas aeruginosa, dan Bacillus subtilis. Efek ini disebabkan oleh senyawa antibakteri yang terkandung pada Meniran seperti phyllanthin, nietetralin, hypophyllanthin, dan niranthin.
  2. Sebagai hepatoprotektor
    Daun meniran di ketahui dapat menjadi antibiotic alami, karena beberapa senyawa yang terkandung di dalam daun meniran ini bersifat anti bakteri. Karena itu daun meniran sangat bagus untuk mengobati luka luar maupun untuk membunuh jamur yang menyebabkan penyakit kulit.
  3. Sebagai Antidiabetes
    Phyllanthin dan hypophyllanthin merupakan dua komponen utama yang berfungsi menurunkan kadar gula darah terkandung dalam ekstrak daun meniran. Sebuah percobaan terhadap tikus yang sudah diinduksi aloksan (zat kimia yang diberikan untuk memicu diabetes kemudian diberi ekstrak Meniran terbukti bisa menurun kadar gula darahnya. Karena itulah sebabnya bisa disimpulkan meniran bisa berperan sebagai antidiabetes.
  4. Sebagai antikanker
    Kemampuan meniran sebagai immunomodulator bisa membantu merangsang aktivitas sel natural killer (NK) dan sel killer (K) untuk menangkal kanker. Saat toksisitas dua sel tersebut meningkat, sel-sel yang mengalami mutasi dan abnormal (sel kanker) bisa dihancurkan oleh dua sel tersebut.

dikutip dari: serbaherba.com

IMG_1873Minum stimuno setiap hari sangat aman karena memang berasal dari tumbuhan herbal. Untuk mendapatkan lebih banyak manfaatnya kombinasikan dengan pola makan sehat dan rajin berolahraga.

#Sehat365hari bukan lagi impian, jika daya tahan tubuh kita bagus dan selalu dalam kondisi terbaik. Kita Gak boleh sakit lagi demi kualitas hidup yang lebih baik. Jika demikian tak takut lagi menyusun rencana traveling kapanpun kita mau, karena tubuh lebih kuat dalam menghadapi si penyakit jahat.