ciungtips.com – Peluang usaha kerap kali diawali oleh hobi yang kemudian menjadi sumber penghasilan yang dapat diandalkan. Dan itu terjadi pada saya yang pada awalnya hobi browsing internet lalu kini memiliki website sendiri dan menapaki jalan sebagai fulltime blogger. Internet memang menawarkan berbagai peluang usaha yang sayang untuk dilewatkan, sekat wilayah tak lagi menjadi hambatan hingga bisnis yang kita geluti dapat menjangkau khalayak yang lebih luas.

Kecepatan internet saat ini juga menjadi penyebab mengapa internet begitu berkembang pesat. Bisnis digital dimanapun memang membutuhkan internet cepat untuk berkembang, sangat berbeda ketika kita berada di medio tahun 2008 yang masih EDGE atau GPRS kini kecepatan internet telah berkali-kali lipat lebih baik dengan adanya 3G, HSDPA dan bahkan 4G. Semakin banyak pengguna internet semakin besar peluang bisnis bisa kita dapatkan, semakin cepat internet semakin cepat pula transaksi dilakukan jadi inilah waktunya bagi kita untuk memanfaatkan peluang-peluang yang ada di internet.

Bagaimanakah cara yang tepat memulai bisnis online ?
Yang pertama sekali adalah kenali kemampuan dan minat yang kita miliki. Kita bisa memilih menjadi blogger, content writer, developer website, desain atau bahkan berjualan online shop. Dari semua itu yang tak kalah penting adalah memiliki website sendiri. Terlepas dari bisnis yang dijalankan di internet, membuat website adalah keharusan.

Lalu kenapa membuat website itu penting ?, Beberapa keuntungan memiliki Website Sendiri:

1. Tampil Lebih Profesional
Website yang dibuat dengan menarik serta rapi akan bisa memberikan kesan profesional kepada sang pemilik. Meningkatkan “trust” ke calon pembeli ataupun klien.
2. Website Tidak Pernah Tidur
Berbeda dengan tempat ofline, sebuah website akan selalu terbuka bagi siapapun dan kapanpun. Banyak orang yang internetan di malam hari ketika sebagian besar bisnis ditutup, dengan fakta tersebut dengan mempunyai website akan memungkinkan bisnis atau organisasi kita untuk selalu buka selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun.
3. Meningkatkan Calon Konsumen / Klien
Perkembangan internet yang semakin populer membuat potensinya begitu besar untuk bisnis yang kita geluti. Selain itu internet tak mengenal batas wilayah hingga cakupan kita akan semakin luas. Dengan adanya website maka akan semakin mudah dan cepat bagi kita untuk bisa “mendekatkan” diri dengan calon konsumen atau klien melalui media maya tersebut.
4. Melatih Kreatifitas
Website juga melatih kreatifitas kita sebagai pemilik, terlebih jika itu adalah websiter personal. Mengemas konten secara kreatif untuk menarik pengunjung untuk “jatuh cinta” adalah sebuah tantang tersendiri.
5. Meningkatkan Branding
Saat memiliki website yang memiliki desain yang bagus, dan dikenal banyak orang tentu akan meningkatkan “Brand Awarenes” bagi kita ataupun bagi perusahaan yang memilikinya.
6. Mendapatkan Penghasilan
Jika website kita memiliki pengunjung loyal, dan trafficnya bagus tidak menutup kemungkinan banyak mendapat twaran kerjasama dari brand-brand terkenal. Selain itu beberapa program iklan pun bisa menjadi sumber penghasilan yang menggiurkan.

Website sangat fleksibel sesuai apa yang kita inginkan, apakah ingin dijadikan toko online, branding perusahaan, branding diri atau bahkan sebagai catatan online layaknya buku.

Untitled-2

Membuat Website Sekarang Lebih Mudah
Banyak orang menganggap membuat website sendiri adalah hal yang sulit dan membutuhkan skill yang mumpuni dan jago komputer. Sebenarnya anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, seperti pada saya yang tidak mempunyai “background” pendidikan IT dan bermodal membaca tutorial saja sudah bisa memiliki website sendiri. Jika membuat sendiri dirasa cukup rumitpun kita bisa membayar jasa orang lain untuk membantu membuat website kita.

Tampil Profesional dengan Platform Berbayar
Pada saat pertama kali memulai saya menggunakan platform gratisan seperti blogspot, saat itu saya berpikir jika ada yang gratis kenapa harus pindah ke wordpress yang notabene butuh hosting dan membayar baiaya bulanan. Namun anggapan seperti itu memberikan pelajaran yang sangat berharga saat blog yang saya kelola dihapus sepihak karena dianggap menyalahi “copyright”. Semua artikel hilang, semua kerja keras rasanya tak berbekas dalam sekejap.

Domain dan hosting sendiri menjadi keharusan bagi kita yang ingin benar-benar serius di bisnis online. Keleluasaan dalam mengelola data yang kita miliki merupakan jaminan yang tidak kita dapatkan dari platform gratisan.

Pilih Hosting Berkualitas
Hosting seperti rumah yang akan kita tinggali dan menyimpan barang-barang penting yang kita miliki, kita tentu tidak ingin jika rumah kita bocor-bocor sana-sini dan tentu akan membuat tidak nyaman. Pemilihan hosting harus diperhatikan, ketika sebuah website sering “crash, down, atau lambat” berpotensi membuat pengunjung tidak betah dan lari ke website kompetitor.

Memilih hosting yang salah berpotensi website yang kita miliki tidak berjalan dengan baik dan bahkan yang lebih buruk adalah data yang tersimpan bisa hilang tanpa ada backup. Semua itu pernah saya rasakan dan pembelajaran yang sangat berharga untuk memilih hosting terbaik. Layanan hosting dengan “customer service” yang baik dan suportif dalam melayani itulah yang kita butuhkan. Dengan komunikasi yang lancar, masalah dan kendala dapat teratasi dengan baik.

Lalu Dimana Mencari Hosting Berkualitas ?
Saat ini memang banyak sekali penyedia hosting yang dapat kita pilih baik itu dari luar negeri ataupun dalam negeri. Namun yang terpenting dari semua itu adalah pilihlah yang memiliki reputasi terbaik untuk menyimpan website kita.

ant media3
beberapa klien antmediahost

Ant Media Hosting adalah salah satu penyedia hosting terpercaya dan memiliki reputasi yang bagus di bidangnya. Sebagai penyedia hosting dari negara kita sendiri, tentu saja tidak ada kendala bahasa dalam setiap interaksi. Sudah banyak dipercaya oleh berbagai klien untuk menghandle website mereka membuktikan bahwa antmediahost adalah pilihan utama dalam urusan hosting dan domain.

Keuntungan memilih Hosting Ant Media Host.
Dibandingkan dengan hosting yang lain Ant MediaHost memiliki beragam keunggulan yakni:

ant media44
alasan memilih antmediahost

– Support 24 Jam
Memiliki support terbaik untuk melayani setiap pertanyaan dan kendala yang kita hadapi.
– Pembayaran fleksibel
Berbeda dengan penyedia hosting luar negeri yang biasanya memakai “kartu kredit dan paypal”, Pembayaran Ant Mediahost bisa melalui transfer bank yang lebih familiar kita pakai.

– Garansi Uptime 99%
Garansi uptime 99% yang akan menjamin server selalu UP dan meminimalisir terjadinya downtime.
– Backup
File cadangan atau backup selalu tersedia di Ant MediaHost baik secara harian, mingguan, atau bulanan.
– Customization
Flexibilitas dalam membantu memenuhi kebutuhan infrastruktur server.
– Security Terjamin

Apa saja Layanan Ant Media Hosting?

  • Registrar Domain
    Bagi yang ingin memulai pertama kali dan membutuhkan domain bisa langsung order melalui Ant Media Host. untuk domain .com kita bisa memilikinya hanya dengan Rp 135.000/tahun sangat terjangkau untuk sebuah branding kita di internet. Tidak hanya .com juga tersedia ekstensi domain lainnya.

    ant media4
    fitur domain di ant media host
  • Hosting
    Linux Hosting, Email Hosting, Unlimited SSD Hosting.
  • Server
    Ant Media Host menyediakan layanan VPS, Dedicated Server, Colocation Server, Manajemen Server dan Custom Solution bagi yang ingin layanan khusus dan spesifikasi tersendiri.
  • Desain Website
    Ketika domain sudah didapatkan, hosting atau server juga sudah dimiliki nah Ant Media Host juga menerima pembuatan dan desain website sehingga memudahkan kita untuk segera deploy website kita sendiri.
ant media
fitur dedicated server antmediahost

Dedicated Server Ant Media Host
Ketika traffic website sudah begitu ramai, biasanya sebuah shared hosting saja tidak mampu untuk menanganinya hingga membuat website melambat dan bahkan down. Untuk mengatasi ini ada baiknya untuk mempertimbangkan pindah layanan ke “dedicated server“.

Salah satu keuntungan memakai dedicated server adalah kita memiliki space yang lebih leluasa dan kendali yang lebih besar untuk mengatur server. Sebuah dedicated server untuk web hosting memungkinkan kita untuk memiliki sebuah server hanya didedikasikan untuk situs kita. Hingga dengan demikian website kita lebih siap menghadapi lonjakan pengunjung dan lebih cepat diakses.

ant media 2
spesifikasi dedicated server antmediahost

Dedicated server AntmediaHost menawarkan layanan terbaik untuk para pemilik website yang menginginkan “uptime 99%” dengan jaminan response time dan technical service yang teruji sangat tanggap.

and
map dan contact antmediahost

Saya dan Harapan Blogging
Internet begitu dinamis dan sangat cepat berubah, sebagai blogger saya dituntut harus menyesuaikan diri untuk tetap bertahan. Salah satunya adalah dengan pemilihan hosting terbaik untuk menjamin website kita selalu online dan siap menerima pengunjung.

Bagi saya blogging sudah menjadi ladang penghidupan, dari sinilah saya mendapatkan penghasilan dan harapan untuk hidup yang lebih baik. Untuk mencapai itu saya harus menantang diri sendiri untuk lebih kreatif sehingga menarik lebih banyak pengunjung dan membuat blog ini ramai. Dan saya optimis jika peluang bisnis online saat ini memasuki era yang gemilang, hingga tak boleh untuk dilewatkan.

Bagi yang belum memiliki website ada baiknya segera menambahkannya dalam “Wish List” dan mewujudkan nya bersama Antmedia Host.

 

Facebook Comments