BERBAGI

ciungtips.com – Ponsel dengan kapasitas baterai jumbo kini kedatangan anggota baru setelah LG Mobile Indonesia secara resmi merilis LG XPower beberapa waktu yang lalu. Dengan semakin banyaknya pilihan ponsel dengan baterai jumbo tentu akan memanjakan konsumen yang menggunakan smartphone dalam waktu yang lama ketika digunakan dalam berbagai aktivitas mulai dari bermain game, sosial media hingga mendukung aktivitas kerja. LG Xpower sendiri dibanderol cukup terjangkau yakni dengan harga di kisaran Rp 2.599.000.

Baterai Jumbo

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai besar 4.100 mAh disertai dengan hadirnya fitur quick charge yang mampu mengisi daya dengan waktu yang cepat. Baterai sebesar itu diklaim membuat X Power mampu bertahan selama 2 hari penuh. Sama seperti Asus Zenfone Max, baterai jumbo milik LG X Power bisa pula berfungsi sebagai power bank untuk mengisi perangkat lain melalui kabel USB on-the-go (OTG) yang kedua ujungnya berupa konektor micro USB.

lg-x-power-handson

Desain

Dari sisi desain LG X Power memiliki desain cukup ramping bagi seukuran ponsel berbaterai jumbo yakni hanya 7,9 mm saja. Layarnya sendiri memiliki dimensi 5.3 inci (1.280 x 720 piksel) Corning Gorilla Glass 3, tanpa tombol fisik apapun. Sementara tombol power pada sisi kanan perangkat dan untuk tombol volume ada di sisi kiri. Masih di bagian kiri, LG menempatkan slot kartu simcard. Dibagian bawah, terdapat port audio 3,5mm bersanding dengan port microUSB 2.0. Untuk bagian belakang, LG menempatkan kamera pada pojok kiri atas dengan lampu led flash dibagian bawahnya. Sementara untuk speaker LG menaruhnya dibagian kiri bawah.

Prosesor & Kamera

LG X Power dibekali oleh prosesor entry level dengan Chipset MediaTek MT6735 Quad-core 1.3GHz Cortex-A53 dan kartu grafis GPU Mali-T720, sementara Kapasitas RAM nya adalah 2GB dan penyimpanan internal 16GB.

Ponsel ini diperkuat dengan kamera utama 13MP dengan bukaan f/2.2 autofocus dan lampu LED flash. Sementara kamera depannya beresolusi 5MP. Spesifikasi lainnya antara lain mendukung jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS dengan GLONASS, microUSB 2.0, dan Radio FM.

Spesifikasi LG X Power
Bentang Layar 5,3 inci
Sistem Operasi Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Prosesor Quad-core 1,3 GHz Cortex-A53
Resolusi 720 x 1280 piksel
Baterai 4.100 mAh
Ruang Penyimpanan 16 GB + slot ekspansi
RAM 2 GB
Kamera Depan 13 MP, f/2.2, Autofocus
Kamera Belakang 5 MP
Berat 139 gr
Fitur lain fast charging, USB on the go
Harga sekitar Rp2,5 juta

Harga

LG X Power dibanderol seharga Rp 2,6 juta.

comments