BERBAGI

Mendengar kata Bali tentunya tidak asing untuk masyarakat Indonesia bahkan masyarakat luar negeri. Bali terkenal dengan keindahan alam yang tiada tara.Bali merupakan salah satu tempat tujuan rekreasi yang paling didamba oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satu tempat pelancongan pariwisata terkenal adalah Sanur Bali.Pantai Sanur sendiri selalu ramai di akhir pekan apalagi saat musim liburan. Sanur terletak di kotamadya Denpasar yang persisnya di sebelah timur kota Denpasar,ibukota provinsi Bali.Lokasi pantai sanur mudah dijangkau kerena banyaknya kendaraan umum yang melewati antara sanur-denpasar sehingga bagi yang tidak mempunyai kendaraan pribadi tidak perlu khawatir.

  • Karena terletak di sebelah timur pulau Bali, lokasi ini merupakan spot yang paling tepat untuk menikmati matahati terbit. Bahkan Pantai sanur terkenal sebagai pantai matahari terbit,sunrise beach. Di sepanjang pantai kini telah dibangun pondoh-pondoh kecil yang dapat digunakan sebagai tempat bersantai menikmati suasana sambil menunggu matahari terbit.
  • Hamparan pasir putih yang eksotik menambah keelokan pantai ini. Pantai sanur memiliki air yang jernih dengan gelombang yang ramah para wisatawan dapat bersendau gurau melepas stres,berenang,berjemur,snorkeling,diving ataupun berjalan-jalan disekitar pinggir pantai dengan keluarga ,teman,maupun dengan pasangan anda.Pantai sanur juga sering digunakan untuk berselancar atau surfing seperti pantai kuta karena pantai sanur bali memiliki beberapa gelombang yang bagus yang disukai para surfer didunia.
  • Disekitar pantai sanur juga terdapat lokasi wisata selam dan olahraga air lainya. Pantai sanur memiliki keindahan bawah laut yang memukau. Dan masih ada wahana sea walker yang patut anda coba.Wahana yang memberikan pengalaman unik, penyelusuran bawah laut untuk menikmati keindahan bawah laut dengan memakai helm kedap air dan kemudian menyelam dibawah laut dengan kedalaman kurang lebih 6 meter.

Panorama pantai sanur sebelah selatan lebih indah dinikmati saat pagi hari.Tempat paling pas adalah di bagian sebelah timur yaitu semawang dan mertasari.Tempat tersebut sangat cocok untuk berolah raga seperti jogging selain itu kita dapat di manjakan hembusan angin segar dengan suasana yang teduh dan terang yang tidak lepas oleh keberadaan pohon- pohon besar di sekitarnya.

  • Sebagai sarana penunjang wisata di sekitar pantai tersedia berbagai restoran,cafe-cafe kecil juga art shop bagi anda yang mau mencari souvenir sebagai buah tangan dan yang tidak ketinggalan juga tersedia tempat penginapan dan hotel dari yang ekonomis sampai bertaraf internasional.Persis di tepi pantai juga terdapat hotel tertua di Bali yaitu hotel Inna Grand Bali Beach.

Selain panorama keindahan alam dikawasan pantai sanur juga menyuguhkan wisata budaya seperti adanya prasasti blanjong juga museum le mayeur yang menambah daya tarik tarik tersendiri bagi pengunjungnya.

Sedikit saran bagi anda yang mau berlibur yaitu pertimbangkan dengan kemampuan anda Dan tetap jaga kebersihan serta lestarikan alam kita. Selamat berlibur.

comments