BERBAGI

ciungtips.com – Kehamilan adalah anugerah terindah bagi para orang tua terutama para wanita. Setiap bulan masa kehamilan yang dilewati menuntut sang calon orang tua harus dengan sabar dan telaten merawat nya dengan penuh kasih dan cinta. Salah satu fase penting dalam kehamilan adalah hamil 7 bulan yakni dimana kehamilan telah memasuki masa 7 bulan yang berarti tidak lama lagi si kecil yang dinanti-nantikan akan segera hadir ke dunia.

Menginjak bulan ke 7 masa kehamilan, sang calon orang tua harus meluangkan waktu untuk mengecek kehamilan dengan cara USG untuk mengetahui posisi juga perkembangan sang jabang bayi. Posisi bayi dalam kandungan secara normal seharusnya berada dalam posisi kepala ada dibawah dan kaki diatas. Satu hal yang harus diperhatika adalah jika posisi bayi terbalik yakni kepala di atas, kaki dibawah atau lebih dikenal dengan istilah sungsang. Nah dengan pemeriksaan USG, kita akan dengan mudah mengetahui posisi bayi dan jika terjadi masalah akan segera diberi penanganan oleh dokter.

Simaklah Beberapa tips saat hamil 7 Bulan yang akan membantu selama kehamilan berikut ini :

  • Ibu Hamil harus cukup minum air putih 8 gelas sehari dan asupan serat yang cukup. Hal ini utnuk menghindari sembelit dan untuk kelancaran bagi pencernaan.
  • Olahraga ringan dengan teratur, seperti jalan pagi atau senam kehamilan.
  • Hindari pakaian ketat yang akan membuat tidak nyaman.
  • Hindari aktifitas berat dan Atur pola tidur dan Istirahat dengan teratur.
  • Pelajari tanda-tanda akan melahirkan, agar selalu siap sedia.

Nah, dengan kesiap siagaan calon orang tua akan sangat berpengaruh pada perkembangan janin buah hati. Berkonsultasilah dengan dokter yang anda percayai untuk mendapatkan tips dan anjuran selama kehamilan. Selalu jaga kesehatan dengan memperhatikan asupan makan dengan makanan yang bergizi.

Yang terpenting dari semua itu adalah persiapkan diri secara psikologis, karena yang dinanti-nanti akan segera hadir ke dunia. Jadilah orang tua yang terbaik bagi anak-anak anda, semoga dilancarkan dalam setiap prosesnya. Amin.

comments