ciungtips.com – Halo apa kabar sobat pembaca, dalam postingan kali ini ciungtips akan berbagi kesan saat menggunakan powerbank Asus Zenpower Pro. Asus Zenpower pro sendiri merupakan powerbank generasi kedua dari asus yang sebelumnya pada tahun lalu telah terlebih dahulu merilis Asus Zenpower. Dengan tambahan kata “Pro”, powerbank generasi kedua ini membawa beberapa fitur penting yang sangat bermanfaat. Apa sajakah fitur itu? yuk kita simak.

Spesifikasi Powerbank Asus Zenpower Pro.

  • Battery Type: Cylindrical rechargeable lithium ion
  • Input Power: 5.0 V/2.0A(Max)
  • Output Power:
    – Port 1: DC 5.1V/2.4A(Max)or 9.1 V2.0A or 12.1V/1.5A
    – Port 2 : DC 5.1V/2.4A(Max)
    – Port1+Port2: 23.5W(Max)
  • Capacities: 10050mAh
  • Rating Capacities: 5.1V/6400mAh/32.6Wh or 9.1V/3400mAh/30.9Wh or 12.1V/2400mAh/29.0Wh
  • Charging Time:< 6hr (5V/2A),< 9hr (5V/1A) standard cable
  • Dimensi: 100 x 59.6 x 22 mm (WxDxH)
  • Berat : 230+3 gram
  • LED flash light up to 100 hours

Asus Zenpower Pro kali ini hadir dengan dual output, sehingga dapat mengisi daya 2 smartphone secara bersamaan. Dan juga tersemat Led flash yang dapat difungsikan sebagai senter di kala gelap. Jika dibandingkan dengan Asus Zenpower Gen 1 , tentu saja kehadiran fitur dual output dan led flash pada Zenpower Pro ini sangat berguna bagi para user.

zenpower6

Namun demikian, kapasitas powerbank ini masih sama persis dengan pendahulunya yakni 10050 mAh. Eits walaupun kapasitas nya sama, tetapi Asus Zenpower Pro kini telah mendukung fitur “Ultra Fast Charging” yang mampu mengisi dengan cepat baterai smartphone sobat . Eh tetapi smartphone nya juga harus sama-sama mendukung fitur quick charging ya sob baru bisa tuh fitur berjalan dengan baik.

zenpower
Sekarang Zenfone 2 Deluxe SE saya dapet jodohnya Asik..

Port Out yang mendukung fitur quick charging ini terdapat di port no 1, yang mampu menghasilkan output DC 5.1V/2.4A (Max) atau 9.1 V2.0A atau 12.1V/1.5A. Sedangkan port kedua menghasilkan output DC 5.1V/2.4A (Max).

zenpower3

Isi paket Penjualan Asus Zenpower Pro

  • 1 unit Zenpower pro
  • 1 kabel charger
  • User manual dan kartu garansi

zenpower4

Paket penjualan Asus Zenpower pro ini memang sangat minimalis, isinya pun sama persis dengan asus zenpower terdahulu. Dengan dual output, sangat disayangkan Asus tidak melengkapi kabel charger nya sama-sama 2, tetapi dalam paket penjualan hanya ada 1 kabel charger.

Desain

Dari sisi tampilan Zenpower Pro terlihat identik dengan Zenpower terdahulu, sama-sama kokoh dan solid. untuk material yang digunakan pun relatif sama yakni alumunium anodized. Hanya ada logo asus kecil di bagian depan powerbank ini, selebihnya polos dengan kesan elegan minimalis.

zenpower2

Tetapi jika dilihat dari sisi dimensi, Asus Zenpower Pro terlihat lebih panjang 1cm daripada Asus Zenpower terdahulu. Dan Untuk beratnya pun Zenpower pro sedikit lebih berat yakni 230gram, sementara asus zenpower hanya 215 gram. Untuk lebarnya tetap sama, yakni sebesar kartu kredit gitu sobat, jadi secara keseluruhan Asus Zenpower Pro ini masih mudah untuk dibawa-bawa dan ringkas.

Harga.

Asus Zenpower Pro dibanderol dengan harga Rp 399.000 dan sudah tersedia di asus store maupun di online shop terkemuka lain nya. Asus Zenpower Pro tersedia dalam warna Silver,Black dan Pink.

Kesimpulan

Dengan penambahan fitur Dual Output ,Fast Charging serta Led Flash membuat Asus Zenpower Pro tampil meyakinkan di rentang harga Rp 399.000-an. Desain yang solid dan kokoh juga menjadi nilai plus bagi Powerbank terbaru dari asus ini. So dengan demikian, Asus Zenpower Pro layak untuk dibeli dan dimiliki oleh sobat sebagai jodoh smartphone kamu.

Simak juga Unboxing Asus Zenpower Pro

Facebook Comments