Anda pernah menempati atau menyewa sebuah apartemen murah di jakarta dan kemudian anda memiliki angan-angan untuk membeli sebuah apartemen? Karena sudah lelah dalam membayar sewa apartemen yang selalu meningkat. Oleh sebab itu beberapa hal berikut ini yang harus diperhatikan sebelum anda benar-benar yakin ingin membeli sebuah apartemen.

 Yang pertama kali dilakukan sebelum membeli apartemen ialah melakukan survei. Anda bisa mencari apartemen incaran anda melalui koran, majalah, maupun, internet. Setelah anda yakin dengan apartemen tersebut, anda bisa mengunjungi lokasinya untuk memastikan bahwa detail dari apartemen yang diiklankan itu sama. Yakinkan bahwa lokasinya strategis serta kemudahan dalam mencapai suatu tempat.

 Apabila anda yang telah menemukan berbagai macam apartemen di lokasi yang berbeda, sebaiknya luangkan waktu sedikit untuk mensurvei nya. Dan mendatangi pihak developer masing-masing apartemen.

 Kemudian jangan pernah malu untuk bertanya kepada pihak developer tentang harganya. Tidak hanya harga saja, anda bisa menanyakan hal-hal yang lain seperti, kelebihan dan kekurangan, fasilitas, atau apapun yang menurut anda perlu dipertanyakan. Karena dengan jelasnya anda bertanya, maka anda akan yakin untuk memilih apartemen yang mana untuk dibeli.

 Pastikan usia bangunan atau gedung apartemen tersebut. Tentunya usia bangunan juga akan berpengaruh terhadap harga yang ditawarkan. Namun bukan itu masalahnya. Disarankan untuk anda agar tidak memilih apartemen yang memiliki usia bangunan terlalu tua. Dikawatirkan jika ada berbagai macam hal yang tidak diinginkan terjadi di belakang.

 Pastikan lingkungan sekitar apartemen itu membuat anda nyaman dan aman. Tidak ada yang namanya suara bising yang akan mengganggu kenyamana anda dalam apartemen. Pastikan juga keamanan anda ketika keluar dari apartemen.

 Perhatikan keamanan sekitar apartemen dan pastikan ada kamera CCTV yang beroperasi 24 jam penuh untuk menjadi menjaga keamanan penghuni apartemen.

 Tidak lupa untuk menanyakan ketersediaan tempat parkir. Karena hal ini sangat penting untuk menempatkan kendaraan anda parkir. Bagaimana jika tidak ada tempat parkir untuk kendaraan anda? Dimana anda nanti akan memakirkan kendaraan anda tersebut?