ciungtips.com – Yeay, pada postingan kali ini saya akan membagikan kesan-kesan memakai Asus Zenpad kepada sobat semua. Bukan sembarang tablet, tapi inilah Asus Zenpad dengan aksen mewah dan Fashionable yang tidak dimiliki oleh tablet lain nya.

Seperti diketahui, sebelum merilis seri tablet Zenpad, asus sudah terlebih dahulu memiliki seri Fonepad namun seiring waktu, saat ini semua seri tablet akan diberi nama “Zenpad”. Hal ini dikarenakan “Seri Zen sendiri sudah sangat identik dengan Asus” seperti hadirnya seri Zenphone di smartphone,Zenbook di notebook dan Zenpower di  Powerbank. Nah, kembali pada Zenpad yang akan saya bagikan review nya kali ini adalah seri Zenpad Z370CG + Audio Cover yang menawan.

isi paket penjualan asus zenpad

Isi Paket Penjualan Zentheater Z370CG

  • 1 Dus Unit Zenpad Z370CG
  • Buku Manual dan garansi
  • 1 Kabel Charger
  • 1 Charger
  • 1 Unit Zenpad Z370CG
  • 1 Dus Unit Audio Cover
  • 1 Unit Audio Cover
  • Charger untuk Audio Cover

Desain Elegan
Asus memang selalu menitikberatkan sisi desain dalam setiap produk yang mereka perkenalkan, pun begitu dengan Zenpad Z370CG yang berhasil tampil beda jika dibandingkan dengan tablet-tablet pada umumnya. Body nya di kelilingi oleh aksen metal tipis yang memberikan kesan yang elegan. Sementara cover belakangnya mengadopsi motif seperti kulit yang selain membuat nyaman digenggam dan tidak licin juga semakin menegaskan bahwa Zenpad adalah seri Tablet yang Fashionable.

IMG_0119

Layar Tajam Dengan Detail Terbaik
Layar seluas 7 inci dengan resolusi 1280×800 piksel sudah mengadopsi teknologi in-plane switching (IPS). Artinya, sudut pandang layar menjadi lebih luas, yakni mencapai 178 derajat. Layar juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass yang membuatnya tahan goresan.
Screenshot_2016-02-25-12-26-38
Prosesor Quadcore 1,3 Ghz dan RAM 2GB
Sebagai tablet, Zenpad dibekali dengan hardware yang cukup mumpuni yakni Intel® AtomTM X3-C3230 Quad-Core Processor 64-bit, support 3D graphic yang disandingkan dengan GPU Mali-450MP sebagai pengolah grafis. Dengan dukungan hardware seperti demikian OS Lolipop yang disandang Zenpad berjalan cukup smooth dan lancar.

Skor Antutu yang mampu ditorehkan oleh Zenpad berada di kisaran 19ribuan, cukup lumayan untuk diajak multitasking.

*Klik Foto untuk ukuran gambar asli

Konektifitas dan Sensor
Zenpad menggunakan single micro sim, dan mendukung jalur data HSDPA dengan kecepatan download upto 21 MBps. Cukup mumpuni lho saat digunakan untuk berselancar maya maupun untuk menonton youtube tanpa buffering. Untuk sensor yang didukung adalah , G-sensor/E-compass/Light Sensor/Hall Sensor/Proximity Sensor

*Klik Foto untuk ukuran gambar asli

Kamera
Resolusi kamera yang tersemat di Asus Zenpad adalah 5 megapiksel untuk kamera belakang dan 2 megapiksel untuk kamera depan. Seperti smartphone asus, zenpad pun didukung dengan tekhnologi Pixelmaster. Melalui sistem PixelMaster ini, akan sangat membantu kita sebagai pengguna untk mendapatkan gambar yang detil, warna lebih alami, dan tangkapan cahaya yang lebih peka dalam suasana gelap.

Jika boleh disimpulkan, kamera Zenpad Z350CG memiliki kemampuan yang biasa saja,hal ini terlihat dari komposisi warna yang dihasilkan nampak kurang natural. Untuk seukuran tablet, not bad kok,yakin deh tertutupi oleh kelebihan fitur ciamik lain nya.

Untuk media penyimpanan Asus Zenpad sudah menyediakan ruang sebesar 16 GB memori internal yang dapat ditambah dengan hadirnya slot micro sd hingga 128Gb.

Ketahanan baterai
Zenpad dibekali dengan baterai 3450 mAh. Li-polymer battery yang mampu bertahan 8 jam. baterainya berjenis non removable ya, yang berarti baterainya tidak bisa dicopot pasang.

Multimedia yang Menyenangkan
Zenpad adalah tablet yang memiliki fitur multimedia yang sangat menyenangkan, terlebih lagi jika disandingkan dengan Audio Cover yang mampu memberikan suara menggelegar dengan 6x Speaker dan fitur DTS Sound. DTS-HD Premium Sound mampu mengubah suara stereo menjadi suara surround virtual (suara dari banyak arah) sehingga suasana akan lebih realistis. Suara surround inipun bisa dinikmati hingga 360º penuh dengan memakai headphone. Inilah tablet pertama didunia yang mengusung teknologi DTS-HD yang umumnya muncul di perangkat premium.

IMG_0116

Audio Cover
Inovasi desain paling menarik adalah ASUS Audio Cover (CA71) yang merupakan back cover dengan speaker surround 5.1 terintegrasi pertama di dunia khusus untuk tablet ZenPad. Didalam back cover seberat 211 gram terdapat 5 buah speaker mini dan sebuah subwoofer untuk menghadirkan tata audio lebih realistik dari tablet ZenPad 7.0 Z370CG. Cover audio yang juga mengusung baterai yang mampu memainkan audio hingga 6 jam ini juga berfungsi sebagai dudukan tablet, speaker eksternal ini cocok digunakan untuk mereka yang butuh output audio lebih bertenaga kala ZenPad 7.0 Z370CG digunakan untuk keperluan multimedia.

casback

Harga Asus Zenpad Z370CG
Harga berkisar di harga Rp 2.899.000 dan bahkan di asus.store sedang ada program cashback Rp 470.000 untuk setiap pembelian Asus Zenpad Z370CG dengan audio cover, wah menarik sekali bukan ?.

Kesimpulan.
Zenpad Z370CG tampil sebagai tablet masakini dengan tampilan fresh dan menawan. Desain nya keluar dari kesan monoton dan kaku tidak seperti tablet-tablet kebanyakan, dan tentu saja ini menjadi nilai plus yang patut dipertimbangkan oleh calon konsumen. Selain itu, dukungan aksesoris seperti Audio cover semakin menambah kesan sebagai tablet multimedia yang sangat siap untuk menghibur para pemakainya.

Dengan harga berada di kisaran 2.8 jutaan, Zenpad sudah melebihi ekspektasi saya sebagai sebuah tablet. So silahkan sobat buktikan,..

SImak video Review ASUS Zenpad Z370CG Gaming dan Antutu Benchmark

Facebook Comments