ciungtips.com – Happy New Year 2016!!, yuhuuuuu tidak terasa semenjak pertama kali ngeblog di ciungtips pada akhir tahun 2009 hingga kini bisa mencapai tahun 2016. Pada Tahun 2015, bisa dikatakan adalah tahun yang cukup berat bagi ciungtips, soalnya di bulan juni kemarin akun blogspot saya kena suspend yang otomatis berimbas juga kepada ciungtips yang ada didalam akun tersebut.

Alasan google, suspend akun adalah karena ada salah satu blog yang melanggar “hak cipta”, aslinya blog tersebut hanya blog coba-coba sekedar iseng berujung malapetaka,Nyesel banget sih kenapa blog tentang download lagu tersebut tidak dihapus sendiri oleh saya.

Ciuntips sebenarnya tidak benar-benar dihapus seperti blog lain nya di dalam akun tersebut, masih bisa diakses tetapi saya tidak bisa masuk ke akun blogger. Tidak bisa posting,tidak bisa edit theme dan tentu saja hal inilah yang sangat membingungkan saya untuk membuat backup file postingan. Bagaimana bisa backup wong masuk saja tidak bisa.

Sayapun menghubungi google , namun tak ada kepastian kapan akun saya bisa di kembalikan yang ada hanya disuruh menunggu dan menunggu. Jenuh, benar-benar tidak nyaman ketika tidak bisa posting di blog sendiri, akhirnya saya memutuskan untuk memboyong ciungtips pindah ke Worddpress.

Saya yang selama ini user blogspot dipaksa harus belajar ulang platform wordpress. Dan bahkan harus mengerti menginstal WordPress di VPS. Modalnya baca ebook, baca tutorial, nonton youtube dan pada akhirnya sukses juga pindahan ke wordpress. Ternyata hikmah dari disuspend nya akun blogspot adalah saya sedikit demi sedikit jadi mengerti seluk beluk WordPress dan VPS. Yah, kalau cuman sebatas pindahan dan instal rasanya sekarang sudah hafal.

Semoga di tahun 2016, ciungtips masih bisa survive dan berbagi dengan sobat neter semua sampai tidak terbatas waktu. Dan Semoga di tahun 2016 diberkahi dengan nikmat sehat,rejeki dan iman untuk kita semua. Amin

Facebook Comments