cara mengatasi alergi kulit

Bagi kalian yang mempunyai kulit sensitif pada kosmetik, dianjurkan untuk berhati-hati dalam memilih sebuah produk-produk kecantikan yang beredar dipasaran. Selain itu, kalian juga harus tahu bagaimana cara mengatasi alergi kulit. Hal ini dilakukan agar kalian mempunyai persiapan jika sewaktu-waktu kalian terkena alergi kulit setelah memakai kosmetik pilihan Anda. Agar kalian terhindar dari alergi kulit akibat pemakaian kosmetik, maka jangan sembarangan memilih produk-produk kecantikan. Futuready mengatakan bahwa orang yang kulitnya sensitif pada komestik, disarankan untuk tidak memaksakan diri untuk tampil memakai produk-produk kosmetik atau make-up yang tak cocok dengan kulit kalian. Apabila hal ini dipaksakan maka dipastikan akan menimbulkan problem di kulit kalian.

Untuk itu, Futuready menyarankan kalau Anda ingin mengetahui apakah kalian mempunyai intoleransi pada kosmetik maka diperlukan sebuah tes terhadap sensitivitas kulitnya sobat. Menurut Futuready, seseorang yang mempunyai kulit yang sensitif dianjurkan hanya memakai pelembab yang polos saja tanpa adanya bahan kimia yang aktif. Selain itu, jika sobat ingin melakukan tes terkait sensitivitas kulit sobat juga harus berhati-hati dan jangan sembarangan. Futuready memberi saran agar sobat menghindari melakukan tes sensitive kulit itu pada bagian wajah. Maka pilih bagian kulitnya sobat yang kedaannya mirip dengan kulit wajah sobat seperti kulit pada telinga sobat. Apabila bagian kulit yang sobat lakukan tes ternyata tak ada keluhan sedikitpun, maka dipastikan bahan kosmetik tersebut cocok untuk digunakan pada wajah sobat.

Lantas gimana cara mengatasi alergi kulit apabila sudah terlanjur terkena efek kosmetik yang tidak cocok dengan kulit? Menurut Futuready, langkah pertama hentikanlah pemakaian kosmetik tersebut. Kedua, jangan pernah melakukan perawatan sedikitpun selama kurang lebih dua minggu dan tunggu sampai alergi atau iritasi dikulit sobat mereda. Ketiga, perbanyaklah meminum air putih, minim delapan gelas per harinya. Jika sobat banyak meminum air mineral sangat baik untuk meredakan alergi kulit akibat kosmetik tersebut. Keempat, hindarilah debu dan sinar matahari secara langsung karena dapat memperburuk kulit sobat dan sebagai pemicu munculnya jerawat. Kelima, perbanyak makan buah-buahan yang ada kandungan vitamin E dan vitaman C.

Facebook Comments