Memiliki perangkat smartphone memang memudahkan anda menikmati kumpulan aplikasi android keren yang mengoptimalkan nya. Smartphone memang menjadi sebuah fenomena baru yang membuat penggunanya melihat dunia dalam genggaman. Sistem operasi yang tertanam dan kebetulan bersifat terbuka membuat anda bisa leluasa menanamkan aplikasi yang disukai. Namun, ada baiknya anda mempertimbangkan aplikasi saja yang akan ditanamkan agar perangkat ponsel pintar anda akan selalu pintar.

Aplikasi yang terlalu berlebihan padahal tidak semuanya sering digunakan, akan membuatnya sia-sia, selain itu berdampak buruk bagi smartphone. Berikut beberapa pertimbangan sebelum memasang kumpulan aplikasi keren android:

1. Melihat besarnya memory internal yang tersedia untuk aplikasi baru yang bisa diinstal agar tidak memberatkan ponsel.
2. Pilih-pilih aplikasi yang bermanfaat pula untuk smartphone, semisal untuk menghemat daya baterai, kemudahan akses internet, dll.
3. Gunakan smartphone dengan bijak sehingga baterai lebih awet dan tidak mudah terserang virus atau gangguan lainnya.
4. Batasi jumlah aplikasi yang sifatnya sebagai entertainment, sehingga tidak membatasi kinerja ponsel.

Aplikasi baru setiap detiknya akan muncul, mengingat android merupakan sistem operasi open source yang bisa memudahkan orang memperkenalkan hasil karyanya. Banyaknya aplikasi memang akan membuat perangkat smartphone semakin kaya dan menghibur. Namun, ada banyak hal yang perlu dibatasi agar perangkat smartphone seiring bertambahnya usia tidak menurun kinerjanya. Selektif dalam memilih kumpulan aplikasi android keren akan membantu ponsel anda tetap awet.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMerawat Curved TV Maupun TV Yang Lain
Artikel berikutnyaNotebook Bisnis Terbaik ASUSPRO BU201LA
Rian Ciung
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.