Menggunakan baju muslim yang stylish dan mengikuti perkembangan fashion boleh-boleh saja, asal tetap mengikuti aturan berpakaian dalam islam. Meskipun Indonesia merupakan negara dengan penganut agama islam terbesar di dunia, masih banyak penduduknya yang mengenakan pakaian muslimah dengan cara yang salah. Wanita muslim diperintahkan untuk memakai pakaian yang menutupi seluruh auratnya, yaitu seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Selain itu, terdapat beberapa aturan seperti jangan memakai pakaian yang ketat, baju yang dikenakan haruslah longgar agar tidak membentuk tubuh. Selain itu, pakaian juga tidak boleh menggunakan bahan yang tembus pandang karena jika demikian bagian tubuh akan tetap terlihat dengan jelas. Kerudung atau hijab yang dikenakan juga harus menutupi dada dan leher.

Tidak perlu khawatir dengan berbagai aturan ini. Banyak pengusaha dan perancang baju muslim terkenal dari Indonesia yang membuat berbagai model pakaian stylish untuk dikenakan muslimah modern. Para perancang tersebut ingin mendobrak batas-batas dan pemikiran kolot yang mengatakan bahwa wanita islam tidak bisa tampil gaya dan terkesan kuno.

Bahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah berencana untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat Fashion Muslim dunia di tahun 2020. Industri fashion di Indonesia telah berkembang pesat sehingga konsumennya tidak hanya berasal dari dalam negeri, tapi juga dari berbagai negara di seluruh dunia. Tak hanya untuk mengikuti ajaran agama, hijab juga sudah menjadi trend fashion di kalangan muslimah karena kini siapapun bisa tampil modis dan tetap syar’i.

Facebook Comments