ciungtips.com – Harga Blackberry Z10 dihargai hanya RP 990 ribu saja, pertama kali membaca judul nya tentu kita akan kaget betapa tidak karena aslinya BB Z10 harganya di indonesia berkisara antara 7 juta rupiahan. Namun hal ini benar-benar terjadi, seperti dikutip dari tempo.co

Blackberry Z10 Hanya Rp 990ribu

Blackberry, yang sebelumnya dikenal sebagai Research in Motion, memangkas drastis harga ponsel cerdas mutakhirnya, BlackBerry Z10. Di beberapa perusahaan telekomunikasi di Amerika Serikat, AT&T dan Verizon, BlackBerry Z10 kini dibanderol seharga US$99 atau sekitar Rp 990 ribu. Sedangkan di Amazon, Z10 dijual hanya seharga US$49 atau sekitar Rp 490 ribu.

Lalu apa yang terjadi dengan Blackberry sebenarnya?? hmm well selama 2 tahun ini Blackberry sudah kehilangan dominasi pasar dan mulai ditinggalakan oleh para user, terlebih lagi hadir nya Ponsel berflatform Android dan Iphone juga ikut andil membunuh Blackberry. Hampir selama 2 tahu  ini juga Blacknerry tidak pernah membukukan keuntungan, dan terus merugi. peluncuran BB Z10 yang diharapkan mengembalikan pamor pun ternyata tidak cukup mampu menaikan penjualan secara signifikan.

Thorsten Heins, pimpinan eksekutif BlackBerry, mengakui peluncuran BlackBerry Z10 di Amerika Serikat tidak berjalan sesuai harapan. Terlebih lagi, kepala penjualan BlackBerry di Amerika Serikat telah meninggalkan perusahaan itu pada Juni 2013. Maka hal ini menyebabkan BlackBerry harus berjuang keras untuk memenangkan pasar ponsel cerdas agar mampu bersaing dengan iOS, Android dan Windows Phone.

Kantar Worldpanel, peneliti pasar, mengatakan pada Mei 2012 pangsa pasar BlackBerry hanya mencapai 4,6 persen. Sedangkan pangsa pasar sebelumnya berhasil mencapai 50 persen pada beberapa tahun lalu.

Tragis sekali Perusahaan tekhnologi raksasa seperti Blackberry ini seperti menunggu detik-detik kematianya, namun memang dunia tekhnologi selalu berubah dengan cepat, siapa yang mengikuti trend dia yang akan bertahan, Malang bagi Blackberry yang terlambat menyadari nya dan sudah cukup telat untuk bisa selamat.

Facebook Comments