Banyak orang percaya bahwa teh bisa mencegah berbagai penyakit yang ada pada tubuh manusia, seperti kanker, serangan jantung, kolesterol dan lain sebagainya. Banyak penelitian yang sudah membuktikan hal tersebut. Teh memang memiliki antioksidan yang berfungsi untuk mencegah radikal bebas berbahaya yang bisa merusak tubuh, Salah satu teh yang cukup popular, Lipton Yellow Label Tea memiliki kandungan antioksidan yang setara dengan 10 porsi buah dan sayur. Di luar manfaat tersebut, ternyata teh juga bisa membuat suasana hati membaik dan meredakan rasa gelisah. Bagaimana teh mampu membangkitkan mood seseorang?

Kandungan Teh
Teh mempunyai kandungan asam amino yang bernama tehanine. Zat inilah yang ternyata berpengaruh terhadap suasana hati seseorang. Tehanine akan mempengaruhi dopamine dan serotonin pada otak yang merangsang perasaan para peminum teh menjadi rileks dan nyaman baik secara fisik maupun mental hingga setingkat meditasi.

Tea Drunk
Selain zat yang telah disebutkan di atas, ada pula kandungan lain yang berupa kafein. Penggabungan tehanine dan kafein akan membuat gelombang alfa pada para peminum teh masuk ke keadaan mood positif. Bangsa Cina menyebut kondisi ini dengan Tea Drunk atau Mabuk Teh. Selain rasa nyaman, teh juga akan meingkatkan daya ingat dan konsentrasi bagi peminumnya. Oleh karena itu, Lipton Yellow Label Tea sangat tepat dikonsumsi pada saat musim ujian dan PMS bagi wanita.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaResep Cantik Putih Alami
Artikel berikutnyaJajanan, Oleh-Oleh Dan Liburan
Rian Ciung
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.