Pinterest memang masih terdengar baru dan asing untuk beberapa orang,tetapi walau tergolong baru, Pinterest mampu mencuri perhatian kalangan selebriti dan politikus yang mulai memiliki account di Pinterest. Pada Februari lalu, perhitungan dari TechCrunch menyebutkan, Pinterest berhasil menjaring 10 juta unique visitor hanya dari wilayah Amerika Serikat. Sementara Experian Hitwese menyatakan bahwa Pinterest adalah jejaring sosial ketiga yang paling banyak dikunjungi setelah Facebook dan Twitter. Bahkan lembaga analisis comScore juga menyebutkan bahwa jejaring sosial ini tumbuh 4.377 persen dari tahun ke tahun.

Apa sih Pinterest itu?
Pinterest adalah sebuah sosial media baru yang berbasis foto, mirip seperti Instagram, dimana para pengguna Pinterest bisa saling berbagi foto mereka serta bisa saling merepin atau hanya sekedar memberi like atau komentar.

Misi dari Pinterest adalah untuk menghubungkan semua orang di dunia melalui ‘sesuatu‘ yang mereka anggap menarik. Dimana buku favorit, mainan, atau resep dapat mengungkapkan satu hubungan yang sama antara dua orang. Pinterest akan menghubungkan orang di seluruh dunia berdasarkan selera dan kepentingan bersama.
Cara Mendaftar Pinterest
1. pergi ke alamatnya pinterest di pinterest.com

Jika kita sudah memiliki account kita bisa melakukan ‘pin‘ pada item-item yang menurut kita menarik, melalui beberapa cara. Pertama, klik button Add + kemudian klik Upload a Pin jika kita ingin memposting file dari komputer Anda. Jika file yang ingin Anda unggah berasal dari sebuah situs, pilih ‘Add a Pin‘ dan masukkan URLnya di kolom yang disediakan.

Untuk mengkategorikan item-item favorit, kita bisa menciptakan board yang bisa diberi judul sesuai topik dari koleksi ‘pin‘ yang kita kumpulkan. misal: Architecture, Food, atau yang lainnya. Dan layaknya seperti media sosial lain, kita dimungkinkan untuk memfollow orang lain, membubuhkan komentar dan tanda ‘like‘ di ‘pin‘ yang di share.

Facebook Comments