Membuat Email baru saat ini tidaklah sesulit yang dibayangkan, langkah-langkah untuk mendapatkanya relatif mudah untuk di ikuti. Email baru bisa kita pakai untuk medaftar Facebook dan Twitter. Email yang umum dipakai antara lain Gmail dari google dan Ymail dari Yahoo,nah untuk saat ini kita membahas cara mendaftar Email Baru di Yahoo .

Tutorial cara membuat email di yahoo indonesia
1. Anda pergi ke =>> Yahoo

2. Klik Buat Akun Baru.
3. Isi semua form yang ada dengan data-data anda

Isi semua kolom di atas. Jika kurang jelas klik gambar untuk memperbesar.
– Nama Saya : Isikan nama anda sendiri. Misal nama saya Rian Ciung maka isikan nama depan dengan kata Rian dan nama belakang dengan Ciung
– Jenis Kelamin : Pilih Jenis Kelamin
– Tanggal Lahir : Isikan tanggal lahir anda meliputi tanggal, bulan dan tahun kelahiran.
– Saya tinggal di : Indonesia
ID Yahoo dan Email : Isikan alamat email anda. kemudian pilihan yang di sebelahnya terserah anda, mau email yahoo.co.id, yahoo.com, ymail.com atau rocketmail.com semua terserah anda.Bedanya ? ada sih bedanya, cuma beda tipis tipis doang. Tetapi jika tujuan anda membuat email baru untuk bisnis sebaiknya memilih Yahoo.co.id atau Yahoo.com. Kenapa ? Ya bukan apa apa, hanya kedua email tsb lebih populer aja dan diharapkan lebih diingat customer anda.
*Perhatikan, khusus saat pengisian ID Yahoo dan Email jika alamat email telah ada yang memiliki maka akan ada tanda peringatan berwarna merah seperti gambar dibawah :
 Jika ID email yahoo yang dimasukkan sudah ada yang memiliki segera ganti nama email dengan yang lain. Bisa dengan penambahan kata, memberi tanda underscore ( _ ) ataupun tanda titik ( . ) sampai anda dapat nama email yahoo yang tepat.
– Kata Sandi : Isikan kata sandi email Yahoo anda, sebaiknya kombinasi huruf dan angka. Jangan sekali kali kata sandi menggunakan tanggal lahir, nomor HP, nama anda sendiri dan nomor nomor lainnya yang mudah ditebak.
– Pertanyaan Rahasia 1 dan Jawabannya : Pilih dan isi sendiri ya. Pertanyaan ini juga bakal ditanyakan ke anda jika lupa kata sandi / password. Jadi jangan lupa pertanyan dan jawabannya.
– Pertanyaan Rahasia 2 dan Jawabannya : Pilih dan isi sendiri ya.
– Isi Kode Captha untuk keamanan
3.  Setelah mengisi semua kolom pertanyaan, isi kode captcha lalu tekan tombol Buat Account Saya :
4. Jika semua pengisian benar dan tidak ada masalah error di komputer, maka setelah menekan tombol Buat Account Saya secara otomatis kita akan dibawa ke halaman di bawah ini :

Selamat ! Anda telah berhasil membuat email yahoo. Lalu Klik tombol LANJUTKAN

5. Kita akan langsung diarahkan ke bagian admin email yahoo yang berisi tutorial dasar untuk pengguna baru Yahoo.

Sampai pada tahap ini anda telah berhasil membuat akun Email Baru di Yahoo, silahkan meninggalkan komentar jika anda menemukan kesulitan dalam tahap-tahap diatas.

Facebook Comments