BERBAGI


Mobil Nasional Esemka menjadi buah bibir akhir-akhir ini setelah walikota solo Jokowi menjadikanya sebagai kendaraan dinas resmi. Jokowi memang dikenal sebagai walikota yang brilian dalam beberapa hal, dan untuk penggantian Mobil Dinas nya dari sebelumnya Toyota Camry ke Mobnas Esemka mungkin baru satu-satunya kepala daerah yang melakukanya.

Mobnas Esemka merupakan Mobil Rakitan Buah karya pelajar Smk negri 2 Surakarta.spesifikasi esemka rajawali ini adalah menggunakan mesin bensin dengan kapasitas silinder 1.800 cc, 2.000 cc dan 2.200 cc, serta mesin diesel 2.500 cc. Esemka Rajawali memiliki kisaran harga Rp140 juta sampai dengan Rp175 juta. Sementara yang di pake sebagai mobil dinas wali kota solo jokowi adalah jenis mobil esemka rajawali dengan kapasitas silinder 1.500 cc dengan empat silinder plus sistem bahan bakar injeksi.

Basic mesin Esemka Rajawali ini adalah KIA, yang dulunya di pakai untuk mobil Timor. Mesin ini bisa menghasilkan 105 tenaga kuda pada putaran mesin 5.500 rpm, Esemka Rajawali mampu memuat tujuh penumpang dengan fitur-fitur terkini seperti power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem audio dengan CD, dan juga sudah dilengkapi dengan sensor parkir.

Sebelumnya Mobnas Esemka ini pernah menyita perhatian saat ikut serta dalam pameran Pendidikan Nasional pada tahun 2009, dan ternyata kini Esemka kembali menyita perhatian setelah Walikota solo memakainya sebagai kendaraan dinas.

sebagai negara yang besar Indonesia memang belum mampu membuat merk,mobnas yang tangguh. sebagaimana Malaysia dengan Proton,atau india dengan Tata Nano nya semoga Mobnas Esemka ini sebagai langkah awal menuju itu semua . semoga saja

BERBAGI
Artikel sebelumyaSitemap – daftar isi
Artikel berikutnyaSpesifikasi,Harga Nexian Latte [Toucscreen]
Rian Ciung
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.

comments