BERBAGI


Kemarin ketika berada di terminal bis saya mendengar 2 orang mahasiswa tertawa ketika membaca sebuah lowongan pekerjaan di koran,.. dengan keras dia berkata ” haha, lowongan kerja sekarang minimal s1, ijazah SMA mana laku!”. Yang saya dengar selanjutnya mereka membahas rencana dia setelah lulus kuliah, mereka akan melamar jadi PNS. Bapaknya seorang PNS ibunya juga maka dia pun akan menjadi PNS. saya cuman bisa berkerut dahi lama kuliah ujungnya jadi PNS,masuk melalui seleksi yang katanya jauh dari kata ”murni”, ada uang maka jadilah…. lalu dimana letak kebanggaanya?? dimana letak seni berjuang hidup?? dimana bisa sebuah titel tanpa di barengi kemampuan akademik yang mumpuni?? akh sudahlah,…

Oke, PNS menjadi sebuah strata sosial yang ekslusif di dalam masyarakat, bertindak ingin dihormati padahal sejatinya mereka itu sebenar-benar nya kacung, ya mereka itu kacung masyarakat yang seharusnya menjadi pengayom dan melayani rakyat dengan segenap dedikasi nya. Faktanya, PNS menjadi sosok yang mnyebalkan penguras kekayaan negara dan ha-hak masyarakat dan lucu nya mereka memposisikan diri sebagai kaum diatas raata-rata yang layak untuk di hormati?? are you kidding me?? Lol *maaf untuk PNS jujur dan berdedikasi hormat saya untuk anda, tapi kasihan sekali anda harus berada dalam lingkaran setan seperti itu,…

Ini dia contoh PNS goblok yang komen di blog ini: munkin dia bangga bisa korupsi dan bebas seudel nya sendiri tanpa takut dipecat seperti buruh,.,.. cermin buruk dengan tutur kata tidak pantas,..

mungkin dia bangga bisa kuliah,.. namun hati kecil saya yang hanya lulusan SMA sedikit geram,.. memang dia berbicara kenyataan bahwa saat ini lulusan SMA sudah sangat sulit mendapatkan pekerjaan yang layak,. mentok paling cuman sebagai buruh pabrik. Tapi apakah adil jika menertawakan nasib seseorang yang hanya mampu tamat SMA??? . hei, seorang tamatan SMA juga belum tentu bodoh,dan orang kuliah juga belum tentu berpendidikan. Jalan hidup seseorang bukan di ukur oleh bahwa dia Tamatan apa tapi berapa kuat dia Berusaha mengubah nasibnya.

ungkapan Semakin Tinggi pendidikan seseorang, semakin cerah lah kehidupannya. lalu apakah orang yang tidak tinggi pendidikannya apa hidupnya tidak cerah..? ahh itu terserah orangnya.. (just my opinion).

Lebih baik menjadi Orang yang berusaha dan tekun walau hanya lulus SMA, dari pada menjadi orang bertitel tapi tak mampu mengubah jalan hidupnya sendiri’

Lulusan SMA bisa apa?? banyak hal sobat,. jangan pesimis kita hanya harus terus berusaha lebih ekstra untuk bisa mencapai kesuksesan..!!

BERBAGI
Artikel sebelumyaKumpulan Kata-Kata Bijak Steve Jobs
Artikel berikutnyaEnam Ujian Cinta.
Rian Ciung
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.

comments