Sobat pasti pernah terjebak pada situasi seperti ini ”Aku lelah mengikuti semua kehendak orang, saat semua terasa sudah dilakukan Maksimal namun masih saja ada sebagian yang lain menganggap usaha kita belumlah ada artinya”. Kita ingin protes,kalau bisa mungkin berteriak sekencang-kencangnya menunjukan kekesalan. Saya sudah lakukan yang terbaik tapi mengapa masih saja ada yang tidak suka?
Apakah mereka tak pernah mengerti??. Ujung-ujungya semangat kita down,dan tidak lagi fokus,sampai dititik ini kita merasa sangat tidak berarti.

Kutipan yang sesuai dengan hal ini adalah kata bijak dari Bill Cosby, ia berkata bahwa ”saya tidak tahu kunci kesuksesan, tapi kunci menuju kegagalan adalah mencoba untuk menyenangkan semua orang – Bill Cosby”

”Bill Cosby Quotes ”That’s it, it will be a big failure if we try to make everyone happy”

Untuk kita renungkan Sobat,saat kita mencoba menyenangkan semua orang, kita akan kelelahan secara mental untuk melakukan hal yang sebetulnya memang tidak mungkin untuk dilakukan.

Ada kesempatan ketika kita harus memilih suatu tindakan yang akan membuat beberapa orang senang dan beberapa lainnya tidak. Ada juga kesempatan dimana kita telah melakukan yang terbaik, lalu berharap bisa membuat semua orang bahagia namun yang terjadi tidaklah seperti yang kita bayangkan.

”Bahwa sehebat apapun kita, kita tidak bisa menyenangkan semua orang karena Kita hanya satu individu”. Ketahuilah bahwa Setiap individu memiliki kepentingan yang berbeda-beda yang tak mungkin dapat kita penuhi seluruhnya.

“Jika semua orang menyukai Anda,berarti anda adalah anak kecil,
Jika semua orang tidak menyukai Anda,berarti anda adalah orang gila,
Tetapi jika sebagiannya suka dan beberapa lainnya tak suka,Berarti mungkin Andalah calon Orang Besar selanjutnya” Setia Furqon Kholid.

Betapa pun hebatnya talenta dan kemampuan seseorang,tetap saja ada yang tidak suka. Lihat saja ada fans Fanatik kepada seorang penyanyi namun disisi lain,ada juga sekelompok orang mati-matian bilang tidak suka. Simak juga di televisi,bahkan untuk pemberitaan positif pun masih saja mengundang perdebatan.

So, berikan saja yang terbaik yang kita bisa, yang kita yakini akan memberi dampak positif bagi orang banyak dan serahkan sisanya pada Tuhan. Fokuslah pada hal kecil yang konsisten,daripada kita mengharapkan semua orang mengerti maksud dan tujuan kita. Lets do it, talk less do more ~_^

Facebook Comments