Video Qisas_Mekah.flv judul video Youtube ini menggambarkan prosesi pelaksanaan hukuman Qisas atau hukuman pancung. Ngeri memang saat saya melihat detik-detik prosesi tersebut, sungguh menakutkan bagi seorang yang terbiasa hidup di daerah Indonesia seperti saya ini. Berawal dari membaca sebuah berita di situs Online Detik.com yang mengatakan ada video di youtube berjudul ”Qisas_Mekah.flv” menguraikan proses hukuman qisas,saya sedikit penasaran seperti apakah hukuman tersebut?

video youtube qisas mekah.flv => video_qisas.flv

Ya Allah jadi inikah yang di alami oleh Ruyati binti Satubi saudara kita sesama warga negara Indonesia yang menjalani eksekusi hukum pancung kemarin lusa itu. Sungguh mengenaskan nasib beliau,pergi ke luar negri dengan harapan mendapatkan bekal hidup dan pulang membawa uang bagi keluarganya beliau malah menjemput kematian disana. Terlepas hukuman itu kejam atau tidak namun itulah hukuman yang berlaku di Arab Saudi,dan mereka menjalankanya dengan konsisten. Sebaliknya kita sangat menyayangkan sikap pemerintah kita sendiri yang begitu lamban menangani masalah-masalah TKI ini, tidak mampu menyediakan lapangan kerja,kesejahteraan masih jauh dari harapan,inilah faktor mengapa banyak warga kita berangkat menjadi TKI,karena memang negri yang katanya Gemah Ripah Loh Jinawi ini sekarang tak lagi menjanjikan untuk memberi kesejahteraan.

Kepada Pemerintah Indonesia, tolong perhatikan rakyat kita,hentikan semua politik pencitraan kalian,Negeri ini didirikan para pejuang bukan untuk menjadi peng-ekspor babu!! Tapi untuk di sejahterakan!.

Semoga Allah Melindungi kita semua dalam Rahmat dan Karunianya Amien.

Facebook Comments