Obat Ampuh Usai Patah Hati

Menyakitkan ketika Perceraian, putus dengan pacar, atau perpisahan dengan orang terkasih menimpa kita kan sob ?,merasa sangat rapuh sejak berpisah dari pasangan,menjadi sering bertanya siapa kita dan apa yang akan dilakukan setelah berpisah dengannya,

Saat hubungan berakhir,banyak orang cenderung ingin berubah dan melepaskan segala sesuatu yang berhubungan dengan mantan pasangan. Semakin besar komitmen yang ditinggalkan, maka semakin besar pula keinginan untuk berubah saat hubungan berakhir. Namun, hal ini justru yang sering mengakibatkan stres berkepanjangan dan menghambat ‘proses pemulihan’ saat perubahan-perubahan tersebut tidak mengubah apapun.

Daripada pria Wanita lebih sulit untuk bangkit dari Patah Hati. Hal ini yang membuat mereka terlihat sangat rapuh.Wanita merasa tidak ada yang sebanding dengan sakit hati yang ia rasakan sehingga pikiran dan logika terfokus dengan mencari cara untuk bangkit.

Lalu, bagaimana menangani stres karena krisis identitas setelah perpisahan? Berikut tipsnya

1. Ceritakan tentang perpisahan pada sahabat terdekat. Namun,jangan terus mencari kesalahan ‘sang mantan’ karena hal tersebut hanya akan membuat lebih sakit hati. Dengan bercerita maka akan mencoba mencari diri dan menganggap cerita pahit tersebut hanya bagian dari pelajaran hidup. Pengalaman bercerita akan menciptakan memori baru, dan membantu memenjarakan memori yang telah terjadi dengan mantan pasangan.
2. Katakan pada teman bahwa sobat yakin telah mengambil keputusan tepat dan telah merencanakan hal baik untuk diri sendiri.Saat sobat mendengar bisa berbicara dengan penuh percaya diri tentang rencana-rencana hidup,maka akan terbentuk saraf-saraf baru pada otak yang akan membantu mengatasi rasa takut dan ragu.Memberi pikiran dan energi positif dengan memikirkan langkah ke depan lebih baik daripada hanya menoleh ke belakang dan meratapinya.
3. Diskusikan pro dan kontra yang muncul saat bercerita. sobat akan mengetahui sisi positif dan negatif dari perpisahan sehingga membantu proses pemulihan. Pembicaraan tersebut akan membuka jendela baru untuk membantu sobat melihat dan membangun identitas personal sehingga sobat akan merasa lebih kuat dan percaya diri.
4. Buatlah daftar karakter sobat yang bernilai dan dapat membantu di masa depan. Penghargaan terhadap karakteristik sobat membantu mengetahui posisi sobat dalam hubungan.

Selain itu, harus melakukan instrospeksi dan mengubur beberapa aspek dari diri sobat untuk dapat masuk kembali dalam sebuah komitmen. Buanglah sifat-sifat yang mengakibatkan sebuah hubungan seperti berjalan di tempat. Milliki apa yang sobat miliki dengan kebanggaan. Percayalah bahwa sobat dapat menarik perhatian pasangan yang lebih baik.

Dicatat dari : vivanews.com

Facebook Comments