Bulan ini merupakan bulan bersejarah untuk ciungtips, karena di bulan ini juga cungtips mendapatkan bayaran pertama dari ngeblog. Awal-awalnya tidak berharap terlalu besar, hanya bermodalkan ponsel untuk ngeblog hanya untuk he fun aja ngeblognya. Paling pasang iklan juga biar blognya jadi menarik,meriah banyak warna hehehee…

Hal ini jadi lain ketika Ciungtips Bergabung di idblognetwork sekitar bulan september yang mengenalkan adalah mas Tenriewa owner blog tenriewa.co.cc . Salah satu sahabat terbaik saya di dunia maya. Pada awalnya tidak berharap di aprove karena saat itu terlihat jelas di site nya Idblognetwork hanya bagi bloger mapan dan terkenal dan belum mau menambah membernya. Namun alhamdulilah sekitar 2 minggu kemudian mendapat email jawaban yang mengatakan ciungtips di aprove.

Untuk Idblognetwork Pilar Blogger sendiri didirikan bulan agustus 2010, di belakangnya adalah mas kukuh tw, mbak mubarika darmayanti dan juga Mohamad farid. Khusus mbak mubarika nih, si mbak paling caem (ya iyalah orang temenya cowok semua) super sabar, dan ramah banget kepada kami sebagai membernya… Tq mbak Rika ^_^ .

Iklan pertama kali muncul adalah dari Nokia Ovi life tools, saya lupa berapa harinya iklan ini muncul, lalu diteruskan iklan kartu as sustaining, telkomsel Gmaps, vote Komodo,hingga saat ini iklan Simpati Micro sim Pad. Harga satu klik iklan Idblognetwork berkisar antara rp 630- 1400an jauh berbeda dengan klik iklan ppc lokal lain yang hanya sekitar rp300-an malah ada yang cuma rp150 an.

Di akhir bulan desember ciungtips alhamdulilah dipercaya membuat review dari Kartu As Sustaining. Kaget juga pas melihat pengumuman di FB nya idblognetwork, ” ciungtips.blogspot.com ditunggu untuk kesediaanya membuat review dari telkomsel (baca: ”nelfon murah ?? Kartu as dong”) kartu as sustaining paling lambat jam 7 malam sudah harus selesai” padahal waktu itu sudah jam 2 sore, dan ciungtips hanya mengandalkan Ponsel belaka. Hampir menyerah untuk bilang tidak sanggup namun ”harus di coba!!” kalo tidak mencoba mana tau pelajaran hidup donk ea kan??. Nah akhirnya dikerjakan hingga selesai. Terimakaih untuk mas deje owner dudioke.co.cc dan mas zackey uhuy yang membantu mendapatkan gambar pendukung untuk job rewiew saya, juga kepada mas tenriewa yang atas aplikasi ”screnshot untuk ponsel ” hingga saya bisa menyelesaikan tugas review dengan baik dan akhirnya job pertama saya di approve.

Nah hari ini tanggal 27 januari menikmati PO(pay out) pertama dari Idblognetwork sekaligus juga PO pertama dari ngeblog. PO ini sangat besar nilainya bagi saya, yang kebetulan hampir 3 bulan ini freeman (alias nganggur). PO pertama ini saya pakai untuk membuat surprise untuk adik saya, sepatu dan kaos sebagai hadiah bagi dia. Seneng liat si adik bisa pake sepatu baru dan kaos dari jerih payah ngeblog (terharu T_T)
sisanya di tabung hingga suatu hari nanti harus bisa beli Komputer atau ya Laptop kasihan nih sekarang si Hape na di pijit tiap hari.. ^_^

Terimakasih IBN, semoga ciungtips menjadi member yang baik di mata Advertiser Amin. Walau cuman bermodalkan ponsel dengan bantuan dari teman-teman di IBN saya bisa. Ciayoo IBN…