Hari ini tanggal 23 november 2010 dengan ini di beritakan bahwa ciungtips berada pada ranking 1,7 jutaan dari jutaan blog yang ada di dunia maya ini,busyet deh…

Lalu apa spesialnya?. Hem sebenarnya dengan ranking segitu harusnya si ciungtips ini malu,betapa tidak karena di luar sana banyak blog yang baru seumur jagung sudah mencapai ranking ratusan ribu bahkan puluhan ribu dengan puluhan ribu pengunjung. Sementera blog ini sudah berdiri sejak setahun yang lalu …jadi menangislah ciung kau masih jauh dari titik sukses… Berjuanglah nak….

Yang membuat ciungtips bingung adalah kenapa penurunanya drastis sekali dalam semalam????? Dari 3.836.495 menjadi 1.797.9512 Padahal tidak ada trik ataupun magic yang di lakukan semalam ini.Padahal biasanya pergerakanya cenderung stagnan bahkan pernah selama 2 minggu ranking tidak pernah berubah. Jadi why…???? Akh ternyata Alexa itu misteri….
Tampa blogwalking,tanpa tukaran link,tanpa tuker-tukeran award toh dia turun juga….(walau kayak keong siput).

Sepenting apakah alexa bagi blog?
Bagi ciungtips sendiri ranking ini tidak lebih sebagai widget penyemangat,karena dengan melihat penurunan angkanya maka lecutan semangat untuk nge-blog juga semakin besar.
Tetapi konon juga kalau bagi bloger-bloger master (tukang tipu) ranking ini berpengaruh juga pada lirikan advertiser/pengiklan yang artinya ini adalah soal uang. Tapi pantaskah bloger hanya mengejar ranking semata demi uang ?? Sementara setiap pengunjung dibiarkan terlantar ??dibiarkan melahap iklan..?? Kan ga etis… Tinggalkan persepsi itu mari manjakan pengunjung kita,agar mereka merasa rindu berat dan kembali lagi di esok hari…. Biarkan ranking itu menurun dengan sangat alami.

Sementara itu menurut situs Alexa.com sendiri alexa rank dihitung berbasis atas trafik 3
bulanan dari jutaan pengguna Alexa Toolbar dan merupakan sebuah ukuran kombinasi dari page views dan pengunjung.Pada tahap pertama, Alexa menghitung jumlah pengunjung dan jumlah page views untuk semua situs dan blog secara harian.Dari definisi tersebut, maka yang berperan penting dalam alexa rank adalah Alexa Toolbar, jumlah pengunjung, dan jumlah page views yang dihitung berdasarkan jumlah orang yang mengunjungi situs/blog bersangkutan dengan alexa toolbar terinstal di browser yang digunakannya.
Secara Teoritis dan Faktanya Di Lapangan Membuktikan Bahwa kriteria Penilaian Alexa Rank Untuk suatu website Didasarkan atas :
1) Jumlah Halaman Postingan dari website.
2) Jumlah Halaman Postingan dari website yang dikunjungi/
dibaca/dilihat oleh
pengunjung.
3) Jumlah Backlink dari situs/blog/website lain.

Disini terlihat bahwa semua tetap kembali pada konten blog itu sendiri seberapa menarik kah hingga mampu membuat pengunjung rela berlama-lama menikmati setiap halaman blog tersebut.

Jadi ayo semangatlah sob, sajikan hidangan konten terbaik bagi pengunjung kita ciaaaayoooo….

Facebook Comments