Terkadang kita heran,kok bisa sich orang menjadi kaya raya..?? Banyak uang banyak harta,padahal mereka sama-sama seorang manusia, secara fisik juga kita sama-sama mempunyai kelengkapan anggota tubuh yang sama,malah ada juga orang yang sukses dengan anggota tubuh yang tidak lengkap… So dimana letak perbedaanya sehingga tercipta orang kaya dan orang miskin…???

semua pembeda terletak pada cara berpikir,cara mereka melihat suatu objek tidaklah sama dengan orang miskin,sebagai pembelajaran untuk sobat…

* Cara Berpikir tentang Tabungan :
Orang miskin meletakkan uangnya paling banyak di tabungan yang aman resikonya, di gedung yang besar dan paling banyak orang meletakkan uangnya. Sedangkan orang kaya meletakkan uangnya paling banyak di tempat yang tidak banyak diketahui orang lain, tempat yang mempunyai resiko, tempat berinvestasi.

* Cara Berpikir tentang pengeluaran dan pemasukan :
Orang Miskin lebih condong untuk mengecilkan pendapatan,Orang kaya lebih condong untuk memperbesar pendapatan.

Orang miskin melihatnya dari seberapa besar pendapatannya, lalu menekan pengeluarannya. Sedang orang kaya melihat dari sisi pengeluarannya, lalu memperbesar pendapatannya.

* Cara berpikir tentang Bagaimana bekerja sama dengan Uang :
Orang miskin bekerja keras demi uang, Orang Kaya berusaha keras membuat uang bekerja untuk mereka dengan menempatkan uang pada instrumen-instrumen bisnis dan investasi yang menghasilkan uang untuk mereka. akhirnya orang miskin bertambah uangnya, namun waktunya juga bertambah habis, sedangkan orang kaya bertambah uangnya dan waktunya makin bertambah luang.

* Cara berpikir tentang Uang tambahan :
Ketika mendapatkan uang tambahan seperti THR, orang miskin akan langsung menggunakannya untuk membeli barang-barang konsumtif, karena menganggapnya sebagai rezeki dadakan.Orang kaya akan menempatkan uang tersebut pada investasi tertentu, sehingga bunga nya lah yang baru akan digunakan untuk membeli sesuatu.

Orang miskin membeli dengan aktif income, Orang kaya membeli dengan pasif income.Orang miskin mengumpulkan liabilitas, Orang kaya mengumpulkan aset.Orang miskin berhutang buruk, Orang kaya berhutang baik.Orang miskin mengejar kenikmatan sekarang, orang kaya menunda kenikmatan sekarang.

Sebenarnya Perbedaan kaya dan miskin itu tidak terletak pada banyaknya harta dan uang yang terkumpul,tapi terletak pada rasa syukur di dalam hati.

Artikel yang bagus dari antonhuang.com,sobat renungkan eah ….

Facebook Comments