Menguasai Emosi,
Ada Tiga hal yang membentuk Emosi :

Yang pertama Adalah fisiologi.
Tubuh dan emosi kita merupakan satu sistem kesatuan. Apapun emosi kita berpengaruh juga terhadap kondisi badan kita. Bila kita sedih, badan kita lebih membungkuk dan mata kita memandang ke bawah. Bila kita senang, badan kita lebih tegap dan mata kita akan bersinar- sinar.

Kenapa seperti itu?? karena Fisiologi, fokus, dan keyakinan adalah tiga hal yang membentuk emosi dan suasana hati kita.

Kedua adalah fokus
Apa yang sobat fokuskan, itulah yang di dapatkan.
Jika sebelum sobat mengangkat telepon untuk buat janji, fokus sobat mengangkat telepon untuk buat janji, fokus yang sobat fikirkan adalah penolakan, maka sobat pun jadi enggan untuk membuat janji.

Hati- hati dengan kata-kata yang sobat keluarkan baik secara lisan ataupun kata-kata dalam hati.
Jika kata-kata yang sobat keluarkan sebagian besar adalah kata-kata pesimis, negatif, dan penuh masalah maka fokus sobat akan tertuju pada hal yang membuat emosi tertekan.
Sebaliknya jika bisa memilih kata-kata yang positif maka fokus sobat akan tertuju pada emosi lebih antusias.

Ketiga adalah keyakinan
Sebagai ilustrasi, jika sobat melihat dengan mata sendiri, ada konglomerat iseng yang membuang empat berliannya senilai satu miliar ditempat pembuangan sampah apakah sobat akan antsusias mencarinya?
Ya pasti, walau bau sampah sangat menyengat,sobat pasti akan mencarinya karena sobat sudah sangat yakin akan mendapatkan berlian itu.
Besarnya keyakinan akan sangat mempengaruhi kita dalam melakukan sebuah aktifitas. Apapun rintangan dan masalah yang dihadapi, kalau kita merasa yakin, maka kita pasti akan bisa mengatasi suatu permasalah sebesar apapun..

Kuasai Emosi Sobat, Think Positif dalam memandang hidup maka jalan menuju keberhasilan telah terbuka…

Facebook Comments