Kisah untuk kita renungkan.

Seperti kita ketahui Cina merupakan salah satu negara yang saat ini pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur paling cepat dunia.
Negara yang menjadi momok dalam bidang perekonomian karena dianggap mengancam perekonomian,bukan hanya negara negara berkembang namun juga negara negara maju.semua kuatir dengan serangan barang barang produksi Cina. Cina juga merupakan negara dengan cadangan devisa terbesar di dunia.

Apakah yang membuat mereka maju?Semangat belajar yang sangat besar dari para penduduknya. Bagaimana gigih dan uletnya masyarakat kelas bawah di Cina untuk belajar. Kehidupan mereka yang sangat keras harus ditempuh bukan hanya oleh para orang tua mereka namun para anak-anak yang kecil.

Namun kegigihan anak-anak pemulung disana untuk belajar sungguh patut diacungi jempol. Bagaimana semangat mereka untuk menuntut ilmu ditengah sulitnya mencari nafkah bisa kita jadikan inspirasi

Disela kegiatan mereka untuk menyambung hidup, diisi dengan belajar. Mungkin tidak berlebihan bila kita harus mengambil hikmah untuk belajar dari hal ini. Agar suatu hari kelak kitapun bisa bangkit menjadi bangsa yang besar.

Bagi para pelajar mungkin harus sedikit merenung dari semangat mereka dalam belajar. Agar terbersit rasa tanggung jawab terhadap tugas yang di embankan pada mereka yaitu menuntut ilmu.

Sumber: ruanghati .com

Facebook Comments